[REVIEW] ORLYMIIN Beauty Lounge; My First Eyelash Extension Experience

Hi ladies,
Minggu lalu, aku dan beberapa teman blogger yang tergabung dalam Star Clozetters janjian untuk meet up dan nyalon bareng.

Kali ini kami mendapat tawaran untuk mencoba treatment dalam rangka grand opening di salah satu beauty lounge di Plaza Indonesia, ORLYmiin Beauty Lounge namanya. Beauty lounge ini bersal dari Korea dan service nya meliputi Nail Extension Gel, Eyelash Extension, Hair Extension, Waxing dan Semi Permanent Make Up (sulam alis, sulam eyeliner dan sulam bibir).

ORLYminn Beauty Lounge

ORLYmiin Beauty Lounge

Kesan pertama ku saat masuk ke dalam, tempatnya nyaman dan tenang. Walaupun beauty lounge ini tidak terlalu besar tapi bersih dan ada ruang tunggu dengan sofa yang empuk dan nyaman.

Manicure and Pedicure


Nah, apa sih yang membuat salon ala Korea ini berbeda dari yang lain?
Ternyata mereka meng-import semua produk yang mereka gunakan dari Korea dan bersertifikasi Korea. Para beautycian nya juga ramah dan sudah ditraining secara profesional. Selain itu salon ini sangat lengkap, kalian bisa lakukan treatment head to toe alias dari rambut sampai ke ujung jempol kaki. Seperti motto mereka; Look Your Best, Feel Even Better From Head to Toe



Dari semua perawatan yang ditawarkan, aku tertarik untuk mencoba Eyelash Extension. Karena bulu mataku tipis dan kadang malas pakai bulu mata palsu.
Jadilah aku dan ketujuh temanku memilih perawatan yang berbeda supaya bisa saling share tentang pengalaman masing-masing.

Sebelum dilakukan Eyelash Extension atau Extension bulu mata, aku diberikan daftar berbagai macam jenis extension bulu mata, ada Single Lash, Double Lash, Triple Lash dan Mink Lash. Semuanya bisa disesuaikan dengan keinginan dan selera kalian masing-masing.
Aku memilih Double Lash dengan Natural look karena ini kali pertama aku extension bulu mata jadi masih takut hasil akhir yang terlihat aneh jadi ak coba dengan look natural dulu.

Tibalah saat untuk treatment Eyelash Extension, eyelist ku bernama Mbak Putri. 
Awalnya, area mataku dibersihkan dari make up terutama eyeliner dan mascara. Pokoknya bulu mata harus bersih supaya extension nya bisa melekat dengan sempurna.
Selanjutnya, area bawah mataku termasuk bulu mata bagian bawah dipasangkan selotip berbentuk patch mirip masker mata. Ini gunanya supaya bulu mata di bagian bawah ga ikutan menempel dengan bulu mata extensionnya.
Setelah itu, bulu mata bagian atasku diberikan cairan semacam primer guna mempersiapkan bulu mata asli untuk tahap selanjutnya yaitu penempelan bulu mata ekstension diatas bulu mata asliku.
Nah, sekarang Mbak Putri mulai menempelkan sehelai demi sehelai bulu mata extension diatas bulu mataku yang asli. Ya, helai per helai!!! (Sabar dan telaten juga ya para eyelist ini)





Pengerjaannya memakan waktu sekitar 90-120menit tergantung kondisi bulu mata asli dan banyaknya extension yang diinginkan.

Harga yang dibandrol untuk treatment seperti aku ini (double lash with natural look) adalah Rp. 700.000++




Setelah aku selesai melakukan eyelash extension ini, bulu mataku dikeringkan dengan semacam blow dry tapi dengan sensasi dingin sampai lem eyelash extension mengering. Karena kalau ga sampai benar-benar kering, lem nya perih di mata.

Dan ternyata diluar digaanku hasilnya bagus dan natural banget. Ringan bahkan lebih nyaman daripada pakai bulu mata paslu. Prosesnya ga sakit sama sekali, enak malahan aku sempat ketiduran karena selama proses harus merem. Haha..

Nah, beginilah hasil before dan after nya.



Tapi, ada beberapa pantangan lho setelah pasang eyelas extension ini. Tidak boleh terkena air kurang lebih 5-10 jam setelah pemasangan extension. Saat cuci muka tidak boleh digosok atau dikucek. Dan tidak boleh menggunakan eye makeup remover berbahan minyak.

Inilah hasil eyelash extensionku setelah kurang lebih satu minggu sejak pemasangan, yang ini sudah boleh kena air tapi ga boleh air dari arah atas. Udah melalui tahap beberapa kali ga sengaja ke kucek dan beberapa kali keramas sendiri. Sudah ada sekitar 5 helai lepas tapi ternyata ga lepas bareng bulu mata asli lho. Jadi hanya mitos saja yang mengatakan kalau extension bulu mata bisa bikin bulu mata asli kita rontok. Semua tergantung lem dan bulu mata yang digunakan dan terutama bagaimana cara kita merawat nya.

Satu minggu setelah treatment

Satu minggu setelah treatment

Eyelash extension ini memerlukan retouch setiap 2-3 minggu sekali untuk memasang lagi eyelash extension yang terlepas dan untuk infill bagian bulu mata baru yang tumbuh.

Saat pulang, ternyata si pemilik ORLYmiin Beauty Lounge, Mr. Kang Bong Ju, dan Mbak Ratih (manager in charge) sudah mempersiapkan goodie bag buat kami!

Goodie Bag dari ORLYmiin Beauty Lounge

Aku juga dapat voucher untuk treatment di ORLYmiin buat dibagikan ke kalian semua yang pengen cobain treatment di ORLYmiin. Follow dan stay tune terus di instagramku @anitamayaa untuk info selanjutnya yaa.

Voucher ORLYmiin

Bagaimana tertarik untuk mencoba eyelash extension?? ORLYmiin bisa jadi tempat yang recommended karena semua peralatan dan perlengkapannya terjamin dan eyelistnya berpengalaman.



Mau tau juga bagaimana hasil treatment teman-temanku, cek yuk:

Stefani - Eyelash Extension
Jesica - Eyelash Extension
Dee - Nail Gel Extension
Zsazsa - Nail Art
Jennifer - Sulam Eyeliner
Ellen - Sulam Bibir
Catharina - Sulam Alis


ORLY Miin Beauty Lounge
Plaza Indonesia Beauty Floor
Level 4 South #011-011A
www.obeautymall.com
Facebook: Orlymiin
Instagram: Orlymiin

1 comments:

  1. Yuk intip koleksi bulu mata palsu Bilqis Eyelashes ringan & nyaman dipakai ^_^

    ReplyDelete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.