[REVIEW] Marina Smooth & Glow UV - New Base Makeup Range from Marina

Hallo Ladies...

Siapa sih yang ga mau punya wajah yang lembut dan bersinar? Sekarang ini banyak sekali wanita yang sudah mulai sadar untuk merawat kecantikan kulit wajah. Selain dengan skincare yang tepat, makeup juga sangat berperan penting lho. Bahkan jaman sekarang ini, anak usia SMA pun sudah mulai suka memakai produk makeup yang ringan dan aman guna menutupi bekas jerawat masa puber.

Nah, kali ini aku mau memperkenalkan produk terbaru dari Marina yang merupakan  rangkaian base makeup yaitu Marina Smooth & Glow UV. Seperti kalian tahu, Marina selama ini terkenal dengan body lotion nya dan sekarang brand Marina merambah ke dunia makeup, karena Marina sendiri percaya bahwa kulit wajah yang terlihat sehat dan bersinar merupakan pancaran dari inner beauty yang tampak dari luar. Makanya penting banget kita tahu base makeup yang tepat yang selain membuat kulit terlihat makin bersinar tapi juga terbukti secara klinis aman untuk segala usia baik remaja maupun dewasa.

Bulan yang lalu, aku mendapat produk terbaru dari Marina Smooth & Glow UV dari Bina Blog Indonesia. Dan di postingan ini aku mau menceritakan pengalamanku menggunakan Marina Smooth &  Glow UV ini.


Marina Smooth & Glow UV

Rangkaian Base Makeup Marina Smooth & Glow UV ini hadir dengan empat produk, yaitu Two Way Cake, Compact Powder, BB Cream dan Powdery Foundation. Semuanya mengandung bahan utama Natural Microfine Powder, Vitamin C, Mulberry dan SPF 20 / PA++ yang mampu mencerahkan, menyamarkan noda dan bekas jerawat, melindungi wajah dari efek buruk sinar UV namun tetap terasa ringan di kulit wajah.

Sebelum kita mulai mencoba Base Makeup dari Marina Smooth & Glow UV, ada baiknya kita kenali dulu satu per satu bahan utamanya,
1. SPF 20 / PA ++ merupakan perlindungan dari sinar UVA dan UVB yang kebanyakan kita tahu terutama dari paparan sinar matahari langsung.
2. Vitamin C, membantu mencerahkan kulit wajah sehingga terlihat lebih putih.
3. Mulberry, untuk menjaga kehalusan kulit wajah.
4. Microfine Powder, memiliki tekstur yang halus dan mampu menutupi serta menyamarkan noda hitam ataupun bekas jerawat tapi tetap terasa ringan di wajah.

Makin yakin kan untuk mencobanya... Sekarang aku akan menjelaskan review ku satu per satu yaa.

Marina Smooth & Glow UV BB Cream SPF 20 / PA++


Marina Smooth & Glow UV BB Cream

BB Cream merupakan paduan dari moisturizer dan alas bedak sekaligus, sehingga kita mendapatkan manfaat moisturizer yang melembabkan sekaligus alas bedak yang mampu menyamarkan noda. 

Bagian belakang kemasan tube

Apalagi Marina Smooth & Glow UV BB Cream SPF 20 / PA++ ini mengandung lemon untuk mencerahkan kulit dan mulberry yang mampu menutrisi kulit wajah, Natural Microfine Powder, dan Vitamin C. Dapat digunakan dengan atau tanpa bedak. BB Cream ini bisa juga untuk kalian yang beraktivitas di luar ruangan karena sudah mengandung SPF 20 dan PA++. Saat ini tersedia dua shade yaitu Natural dan Ivory.

Marina Smooth & Glow UV BB Cream shade Ivory

Kebetulan yang aku dapatkan adalah shade Ivory, di kulitku yang cenderung fair terlihat sedikit agak gelap kekuningan tapi masih oke lah bisa diatasi dengan bedak yang lebih terang. Hasil akhirnya ada kesan dewy tapi tidak lengket dan tidak terlalu berminyak. Coverage nya medium cocok untuk basic makeup sehari-hari, ke kampus atau ke sekolah. Aku pakai saat pagi hari dan bertahan di kulitku yang kombinasi sampai hampir 8 jam. Teksturnya creamy dan mudah sekali dibaurkan dengan rata.
Kemasannya tube kecil dengan isi 20ml, warnanya pinky yang cute banget serta mudah dibawa traveling karena ga 'makan tempat'.
Ini hasilku hanya memakai Marina Smooth & Glow UV BB Cream SPF20/PA++

Before VS After menggunakan Marina BB Cream


Marina Smooth & Glow UV Compact Powder SPF20/PA++

Marina Smooth & Glow UV Compact Powder


Bagian belakang kemasan box

Buat aku, pakai BB Cream saja kurang mantap karena aku lebih suka hasil akhir matte dengan menambahkan Compact Powder. Jadi aku lanjutkan dengan pemakaian Marina Smooth & Glow UV Compact Powder dengan SPF20/PA++ jadi makin yakin kalo kulitku terlindungi saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu juga mengandung Natural Microfine Powder, Vitamin C dan Mulberry.
Marina Smooth & Glow UV Compact Powder shade Ivory


Komposisi Marina Smooth & Glow UV Compact Powder

Kemasannya paduan warna pink dan putih yang sama cute nya dengan BB Cream tadi. Dan enaknya mudah dibuka dan bentuknya tipis jadi gampang dibawa kemana-mana untuk touch-up. Dalam kemasannya sudah disediakan puff berbahan velvet seperti handuk.
Aku dapat shade yang Ivory juga, agak kuning di wajah aku yang tone nya fair. Mungkin buat aku lebih cocok dengan warna yang Natural. Marina Smooth & Glow UV Compact Powder SPF20/PA++ lumayan bertahan lama juga di kulitku meski tidak selama BB Creamnya.

Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake SPF20/PA++

Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake (my favorite)

Nah ini produk andalan dari rangkaian Marina Smooth & Glow UV, karena ini two way cake jadi perpaduan antara bedak dan foundation dimana lebih banyak bedaknya. Jadi bisa dibayangkan donk, hasil akhirnya menggunakan Marina Two Way Cake ini kalian akan mendapatkan efek seperti pakai bedak dengan coverage yang oke layaknya foundation. Mengandung Natural Microfine Powder, Mulberry dan Vitamin C yang mampu mencerahkan wajah, menyamarkan noda dan menghaluskan kulit.

Marina Smooth & Glow UV Compact Powder shade Natural


Komposisi Marina Smooth & Glow UV Compact Powder

Kemasannya sedikit lebih tebal daripada seri yang Marina Compact Powder, dan lagi yang ini warna pinknya lebih gelap. Di dalam kemasan sudah tersedia puff berbahan spons.
Diluar dugaan hasilnya oke banget di aku. Ini yang paling favorit aku dari rangkaian Marina Smooth & Glow UV karena coverage nya bagus banget dan tahan lama. Jadi two way cake ini aku pakai setiap hari karena juga mengandung SPF20/PA++ bisa aku pakai beraktivitas di luar ruangan dan antar jemput anakku sekolah.
Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake juga cocok untuk semua jenis kulit karena sudah diuji anti iritasi dan anti alergi, aman juga buat kulit sensitif.
Untuk cara penggunaanya bisa dengan cara kering dan cara basah, untuk pemakaian sehari-hari yang lebih ringan bisa dengan cara kering seperti layaknya memakai bedak, sedangkan untuk cara basah, dengan membasahi spons nya terlebih dahulu, hasilnya lebih meng-cover noda di kulit wajah, dan terlihat sedikit lebih tebal. Marina Two Way Cake ini bisa juga digunakan setelah memakai Marina BB Cream.
Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Ivory, Peach dan Natural. Aku memakai shade Natural dan warnanya cocok sekali di aku, tidak terlihat kuning dan tidak terlalu pucat. hasilnya lembut dan mampu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawatku.

Berikut foto perbandingan menggunakan Marina Smooth & Glow UV Compact Powder dengan Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake

Keduanya mampu menutup dan menyamarkan noda pada wajah (bandingkan dengan foto before
yang tanpa pakai apapun diatas,
namun hasil Marina Two Way Cake lebih tampak halus dan cerah


Marina Smooth and Glow UV Powdery Foundation SPF20/PA++
Aku pribadi tidak mencoba Marina Powdery Foundation karena dalam paket yang diberikan Bina Blog hanya tiga produk diatas. Aku juga sempat cari di beberapa supermarket besar tapi masih belum bisa menemukan..
Jadi seri Marina Smooth & Glow UV Powdery Foundation SPF20/PA++ ini adalah paduan bedak dan foundation dimana komposisi foundation lebih banyak daripada bedak jadi hasilnya seperti menggunakan foundation. Kabarnya, Marina Smooth & Glow UV Powdery Foundation ini memiliki dua shade warna yaitu Ivory dan Natural.
Nanti kalau suatu hari aku berhasil menemukan Marina Smooth & Glow UV Powdery Foundation, aku pasti akan beli dan berikan review susulan ya..

Secara keseluruhan, review aku mengenai Rangkaian Marina Smooth & Glow UV ini adalah:
Kemasan: Semuanya praktis karena berukuran relatif kecil dan mungil jadi mudah dibawa dalam makeup pouch, hanya Marina Two Way Cake saja yang sedikit gendut kemasannya.

Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake (atas), dan Marina Smooth & Glow UV Compact Powder (bawah)

Formula dan Tekstur: Semuanya lembut dan halus, mudah dibaurkan dan cukup tahan lama terutama BB Cream dan Two way Cake nya.
Wangi: Semua produknya memiliki aroma floral yang hampir sama, agak kuat tapi tidak mengganggu.
Coverage: Medium, tapi buat aku yang paling oke coverangenya Marina Two Way Cake (my favorite one)
Harga: Affordable lah, murce koq dengan harga dibawah 30.000 tapi hasil cukup memuaskan.
Kekurangan: Shade nya kurang bervariasi.

Keterangan shade warna ada di atas box kemasan.


Nah itu semua review aku untuk rangkaian terbaru Marina Smooth & Glow UV, apa kalian tertarik juga mencobanya?
Marina Smooth & Glow UV dapat kalian beli di Supermarket terdekat seperti Carrefour, Giant, Hypermart, Lottemart, Naga, Tip Top, Indomaret, Alfamart, atau toko kosmetik terdekat.
Jangan lupa follow dan pantau terus social media Marina untuk mengetahui info dan promosinya di:
Instagram: @SahabatMarina
Facebook: SahabatMarina
Twitter: @SahabatMarina

Baiklah, sekian dulu post ku kali ini, see you on next post...

Kiss kiss,
-anitamayaa-
berpartisipasi dalam #saatnyabersinar with Marina Blog Competition

0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.