Sunday 22 October 2017

Wujudkan Mimpi Jadi Beautypreneur

Hi ladies,

Sadarkah kalian kalau belakangan ini banyak sekali artis dan influencer yang terjun ke dunia bisnis, bukan sekedar buka butik atau restaurant lho. Banyak juga yang mencoba peruntungan di bisnis kosmetik atau skincare dengan mengusung nama brand sendiri.

Mengingat hal tersebut, industri kecantikan memang sangat berkembang pesat, banyak produk lokal dengan kualitas yang malahan bisa dibilang lebih baik daripada produk keluaran luar negeri. Pertumbuhan pasar industri belakangan ini berkembang menjadi 9,67% per tahun dan diperirakan besar pasar kosmetik pada tahun 2017 ini mencapai 46,4 triliun rupiah.

Jadi kalau kalian punya mimpi untuk menjadi pengusaha atau girlboss, mulai coba dipikirkan untuk mengembangkan potensi di bidang manufaktur kosmetik atau skincare. Nah, postinganku kali ini bakal cocok banget buat kalian yang punya modal usaha tapi masih bingung dan ga tau apa yang harus dikerjakan untuk membuat produk sendiri.


Beberapa waktu lalu aku bersama beberapa teman datang ke Indonesia Trade Expo 2017 yang digelar di ICE BSD. Disana adalah pameran perindustrian terlengkap, mulai dari produk makanan, packaging, produk anak dan bayi, semuanya ada. Termasuk booth skincare manufaktur dari P. Indocare Citrapasific yang aku kunjungi.

PT. Indocare Citrapasific divisi B2B


Di booth PT Indocare Citrapasific, aku belajar banyak tentang product development untuk personal care, transparent soap, skincare dan helath supplement. Ternyata divisi B2B (business to business) di PT. Indocare Citrapasific tidak hanya menyasar pada perusahaan besar, tapi juga skala kecil dan menengah seperti kita yang ingin jadi beautypreneur bisa banget dibantuk oleh PT. Indocare Citrapasific.

Buat kalian yang ingin mencoba jadi beautypreneur tapi bingung bagaimana harus memulai usahanya, seperti ijin usaha, pengembangan produk, ijin BPOM , sewa pabrik, dan sebagianya sekarang ga perlu bingung karena PT. Indocare Citrapasific merupakan one stop product development yang mencakup:

- Gagasan atau konsep produk
Indocare akan membantu kalian mendapatkan informasi lengkap tentang bahan aktif dan skincare yang jadi trend pasar saat ini.
- Formulasi
PT. Indocare Citrapasific akan membantu kalian merumuskan komposisi produk yang tepat agar bekerja maksimal dengan kemanan yang optimal. Untuk membuat formulasi produk ini PT. Indocare Citrapasific tidak pernah sembarangan karena sudah memiliki ahli farmasi dan dokter yang membantu mengawasi dan merumuskan formulasi hingga sesuai dengan keinginan klien.
-Packaging
Pemilihan kemasan yang sesuai dengan karakteristik produk dan keinginan klien juga akan sangat dibantu
- Stability Test
Ini yang cukup penting dalam memproduksi sebuah skincare atau personal care, yaitu uji apakah produknya stabil, dalam jangka watu tertentu warna, kekentalan, aroma dan sebagainya masih bagus atau tidak.
- Registration
Yang tidak kalah penting dalam memproduksi dan membuat brand sendiri adalah ijin registrasi dari BPOM. PT. Indocare Citrapasific akan membantu dalam waktu yang relatif cepat karena pabrik PT. Indocare Citrapasific sudah teregistrasi dengan jelas dan terpercaya serta memiliki sertifikasi Halal Grade A
- Produksi
Setelah semuanya beres dan sample produk disetujui oleh klien maka PT. Indocare Citrapasific akan mulai memproduksi dengan jadwal yang sesuai dan tepat waktu.
- Quality Control
Untuk memastikan hasil produksi massal sesuai engan standar kualitas yang telah ditetapkan bersama pihak PT. Indocare Citrapasific dan klien.

Layanan dari Indocare akan memberikan kenyaman pada kalian yang ingin menjadi beautypreneur skala kecil karena jumlah minimum pemesanan sangat fleksibel dan bisa didiskusikan. Hal ini sesuai dengan kalian yang masih pemula dalam menjalankan bisnis sebagai pengusaha.

Dalam praktek produksi, PT. Indocare Citrapasific telah memenuhi standar ISO 9001:2008, CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) serta Sistem Jaminan Halal LPPOM MUI.

Dalam sistem B2B, tentunya ada beberapa kode etik yang dipraktekkan guna kelanjutan sistem kerja bersama klien, oleh sebab itu PT. Indocare Citrapasific sangat menjunjung tinggi Integritas, kerahasiaan formulasi tiap produk (formula yang sma tidak akan dijual ke klien lainnya), compliance atau patuh pada regulasi pemerintah dan berkomitmen pada kualitas produk yang alami, aman dan inovatif.

Kategori Produk PT. Indocare Citrapasific


1. Transparent Soap

2. Haircare

3. Face care

4. Body and Bath

5. Hand and Foot

6. Baby care

Jadi kalau kalian punya passion untuk menjadi girlboss atau beautypreneur dengan konsep produk sepert yang aku sebutkan diatas, ga ada salahnya untuk mencoba mewujudkan mimpi untuk bisa jadi pengusaha kan.

Untuk informasi lebih lengkap, kalian bisa kunjungi website atau tany langus ke email berikut:


PT. Indocare Citrapasific
email: business@indocare.com
Instagram: indocareb2b

No comments :

Post a Comment

Back to Top