Sunday, 5 November 2017

[LIFESTYLE] H2 Health&Happiness - Make Yourself Happy, Make Yourself a Priority

Hi ladies,

Membaca judul postingan blog ku kali ini sepertinya koq egois banget yah sebagai seorang wanita pengennya happy terus dan memprioritaskan diri sendiri. Ya gak sih??
Eitss jangan salah, maksud aku adalah semua wanita BERHARGA, BERHAk meRasa bahaGiA. Sesuatu yang berharga sudah pasti harus diprioritaskan dan dibahagiakan, begitu pula dengan wanita. Nah, siapa lagi yang bisa mengerti dan membahagiakan diri kita kalau bukan kita sendiri. Kalau kita bahagia dan selalu sehat maka semangat itu pulalah yang akan menyebar ke sekitar kita, keluarga kita dan energi positif itu bisa dirasakan orang lain.


Sebagai seorang wanita, tentunya ada masa dimana kita merasa tidak berharga dan tidak bahagia baik secara mental maupun fisik. Contoh nyatanya adalah aku, sejak aku masih duduk di bangku SMA aku sudah terbiasa bekerja dan mencari penghasilan sendiri. Hal ini lah yang membuatku menjadi wanita yang workaholic bahkan hingga menikah dan punya anakpun aku bukan orang yang bisa betah di rumah seharian.

Namun, kenyataannya sekitar 4 tahun yang lalu aku menderita sakit yang mengakibatakan aku harus bed rest selama 3-6 bulan. Ini membuatku harus resign dari kantor, ditambah lagi asisten rumah tangga juga mendadak diminta oleh keluarganya untuk kembali ke kampung. Jadilah aku yang tadinya wanita karir tetiba jadi ibu rumah tangga, sebuah pekerjaan yang sama sekali tidak aku sukai dan tidak pernah aku bayangkan.

Stress sudah pasti, apalagi aku juga menderita sakit secara fisik. Selama pemulihan aku merasa diriku ini tidak berdaya dan tidak berharga. Bagaimana tidak, aku yang tadinya produktif jadi mendadak tergantung pada suami dan keluarga dekat.

Puji Tuhan aku bisa melalui semuanya dengan baik, aku belajar beradaptasi dengan peran baruku dan berdamai dengan diriku sendiri. Belajar tidak menyalahkan diri dan mulai sadar betapa berharganya dan betapa pentingnya diriku untuk keluargaku. Kalau aku sakit, otomatis suami akan kerepotan mengatur waktu antara bekerja dan mengurus aku, dan anakku juga tidak bisa sepenuhnya mendapat kasih sayang dari aku dan suami.

Sekarang sudah 4 tahun aku menjadi full-time-mommy tanpa asisten rumah tangga dan tanpa nanny! Buktinya aku bisa menikmati setiap pekerjaan rumah tangga, dari masak, beberes rumah, antar jemput anak sekolah dan mengurus suami. Memang bukan tugas yang mudah tapi bukan hal yang tidak mungkin untuk dilakukan.

Mengingat kegiatanku setiap hari yang super padat, bangun paling pagi dan tidur paling malam, serta beberapa kegiatan sebagai blogger yang harus aku lakukan di luar ruangan kadang menimbulkan masalah kesehatan yang lain seperti sering kecapekan, nyeri sendi, dan kulit kering. Kalian juga sering merasakan hal yang sama? Aku punya rahasianya nih supaya tetap menjadi wanita yang aktif, sehat dan bahagia..


The Secret Recipe of Healthy and Happy Women


Di tanggal 28 Oktober 2017 yang lalu, aku diundang oleh Liputan6.com untuk hadir di acara Women's Talk : The Secret Recipe of Healthy and Happiness dimana talkshow ini merupakan rangkaian acara campaign H2 Health&Happiness #AndaBerharga; #AndaBerhakMerasaBahagia. Makanya sebagai wanita yang punya banyak peran setiap harinya, aku excited banget untuk hadir dan belajar menjadi wanita yang lebih sehat dan bahagia.

Narasumber yang hadir di acara kali ini adalah Donna Agnesia (artis/public figure), dr. Melyawati Hermawan, Sp.KK (dokter spesialis kesehatan kulit), Kassandra Putranto (Psikolog) dan ada juga Bapak Widi sebagai perwakilan dari H2 Health&Happiness Kalbe Farma.


Donna Agnesia menjelaskan bahwa memiliki peran sebagai ibu bukan hal mudah oleh sebab itu kadang Donna memerlukan waktu untuk me-time, serta mengatur pola hidup sehat supaya tiak mudah sakit. Salah satu yang dilakukan oleh Donna adalah rajin berolah raga dan memperhatikan asupan tambahan dengan rutin mnegkonsumsi suplemen kesehatan sebagai pengganti nutrisi yang tidak tercukupi oleh makanan.


Selain menjaga pola makan, penting juga untuk mengetahui cara mengelola stress begitulah kira-kita kata Ibu Kassandra. Rahasia sehat dan bahagia sebagai seorang wanita tidak hanya dari fisik saja tapi bagaimana cara untuk mengelola stress agar tidak membahayakan kesehatan tubuh dan kulit.


Hal senada juga ditambahkan oleh dr. Melyawati, pola makan yang kurang sehat ditambah lagi stress management yang buruk akan mengakibatkan seorang wanita rentan terhadap penyakit dan efek buruk bagi kulit adalah jadi lebih kering dan kusam.


Di akhir acara, datang tamu undangan khusus yang berbagi kisah tentang pengalamannya sakit kanker dan sempat merasa down. Sebagai wanita, dan harus daingkat rahimnya sempat membuatnya tidak bahagia dan tidak merasa berhargas ebagai seorang wanita. Tapi berkat dukungan keluarga tercinta, dia kembali menemukan value dirinya dan bisa terus semangat menjalani pengobatan bersama anak dan suaminya. Sebuah kisah yang menginspirasi.



Dengan adanya campaign dari H2 Health&Happiness ini Kalbe ingin mengajak para wanita Indonesia untuk mulai memperhatikan lifestyle bagi dirinya sendiri maupun keluarga dengan memberikan tips hidup sehat sesuai konsep FENUS, ungkap Bp. Widi dari PT. Kalbe Farma Tbk. Apa itu konsep hidup sehat FENUS??


Konsep FENUS Untuk Kesehatan


F - Food
E - Excercise
NU - NUtraceutical
S - Stress Reduction
Yuk aku jelaskan kosepnya satu per satu yaa..

F untuk Food adalah mengatur pola makan menjadi lebih sehat, jika tadinya banyak mengunsumsi makanan olahan tau junk food mulailah beralih dengan makanan sehat seperti nasi merah dan perbanyak sayuran serta buah-buahan.

E untuk Excercise, usahan setiap minggu minimal 2x untuk berolah raga. Makin banyak bergerak otomatis peredaran darah dan metabolisme dalam tubuh akan berkurang. Bahkan olah raga mampu membantu menurunkan tingkat stress lho.

NU untuk NUtraceutical, maksudnya adalah berikan nutrisi tertentu sebagai suplemen tambahan untuk mencegah timbulnya masalah kesehatan yang sekiranya akan muncul. Misalkan jika tidak suka makan sayur tambahakan suplemen kesehatan yang banyak mengandung vitamin dan mineral untuk nutrisi tambahannya. Atau jika kalian termasuk orang yang jarang makan ikan, sebaiknya tambahkan suplemen Omega 3 dalam nutrisi harian kalian.

S untuk Stress Reduction, belajar mengelola stress dengan cara yang lebih positif, kurangi gosip dan kurangi menggerutu. Perbanyak senyum dan lihat semua masalah dari segi yang positif. Bila masih belum bisa mngelola stress, ada saran dari Ibu Kassandra "If you can't change the situation, Change the way you thing and change the way you do" Masalah tidak bisa dihindari, tapi dengan belajar mengubah persepsi dan mengubah cara perilaku kita, akan sangat membantu diri kita sendiri untuk mengurangi tingkat stress yang kita rasakan.

Dari sini kita jadi tahu betapa pentingnya olah raga, manajemen stress yang baik serta asupan makananyang seimbang sebagai rahasia sehat dan bahagia bagi wanita Indonesia. Sehubungan dengan hal ini, PT. Kalbe Farma Tbk mengeluarkan brand baru untuk suplemen kesehatan dengan sasaran utama wanita aktif yang punya banyak aktivitas dan peranan sehari-hari. H2 Health&Happiness dari Kalbe membawa produk suplemen kesehatan tubuh dan juga ada suplemen untuk nutrisi kecantikan kulit. Intip produk lengkapnya yuk...

H2 Health & Happiness



H2 Health&Happiness by Kalbe Farma memiliki kandungan bahan alami yang mudah dikenali tubuh serta beberapa bahan aktifnya juga import untuk kualitas yang sangat baik. Beberapa varian suplemen dari H2 Health&Happiness antara lain:
- H2 Superba Krill Oil
- H2 Shark Liver Oil
- H2 Fair Skin
- H2 Firm Skin
- H2 Cherished Skin


Dari kesemuanya, yang paling laris dan jadi unggulan adalah H2 Superba Krill Oil dan H2 Fair Skin, dua produk ini yang paling banyak dicari dan dibutuhkan oleh wanita Indonesia.

H2 Superba Krill Oil



Merupakan produk import dari Amerika dengan kandungan minyak krill. Krill adalah sejenis udang kecil yang hidup di laut dalam perairan Amerika yang kaya akan Omega 3, fosfolipid, EPA, DHA serta Astaxanthin.

Fungsinya untuk menjaga kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol, serta membantu mengurangi inflamasi atau bengkak pada persendian.
Keunggulan lain dari H2 Superba Krill Oil adalah mampu diserap sempurna oleh usus, bahkan hingga 98% lho! Ukuran softgel nya juga lebih kecil dari kebanyakan suplemen minyak ikan, sehingga lebih mudah ditelan dan tidak menyebabkan bau amis ketika bersendawa. 

H2 Fair Skin



H2 Fair Skin merupakan suplemen untuk kesehatan kulit dengan kandungan bahan aktif L-Cystein, Hytolive, dan Vitamin C. Kombinasi bahan aktif tersebut sudah diteliti di Jepang mampu mencerahkan kulit dalam 2 minggu. Selain itu kandungan CollactiveTM (collagen dan elastin) mampu membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar UV.

Suplemen ini yang disarankan untuk aku coba, karena dari hasil skincheck sebelum acara dimulai, terlihat kulitku sudah mulai muncul pigmentasi dan flek hitam. Mungkin ini karena aktivitasku yang lebih banyak di luar ruangan. Jadi H2 Fair Skin ini akan cocok dikonsumsi oleh kalian yang merasa memiliki banyak kegiatan luar ruangan untuk membantu mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan polusi.

Overall, Wanita sudah seharusnya merasa bahagia dan harus tetap sehat. Karena seorang wanita bagaikan organ vital dalam sebuah keluarga. Apabila seorang mommy sakit atau merasa tidak bahagia, otomatis kehidupan rumah tangga dan perkembangan anak-anak akan terganggu. Oleh karena itu, wanita harus bisa mengetahui seberapa penting dirinya bagi keluarga. Sebagai wanita kita harus bisa mengempower sesama wanita dan mengingatkan betapa seorang wanita itu berhak bahagia. Tidak masalah untuk saling berbagi dengan teman sesama wanita, ambil waktu untuk me time, rubah pola hidup lebih sehat dengan bantuan suplemen makanan seperti yang aku sebutkan diatas serta jangan lupa sebarkan positive vibes dan perbanyak senyum.... 😃


H2 Health & Happiness
http://www.kalbe.co.id/
http://www.kalbe.co.id/products/ArtMID/456/ArticleID/265/H2-HEALTH-HAPPINESS

1 comment:

  1. Ini nih definisi menjaga kecantikan kulit dari dalam yah! Ngejaga mood supaya tetep happy dan tambahin suplemen :)

    ReplyDelete