Friday 29 December 2017

[BEAUTY REVIEW] SOLUSI Organic Skincare untuk Anti Aging

Hi ladies,

Merawat wajah sangat penting tentunya untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan bagi sebagian besar wanita tujuan merawat wajah adalah supaya tetap tampil cantik di segala usia. Aku selalu teliti untuk memilih skincare yang aku gunakan setiap hari karena kulitku cenderung kulit yang termasuk kering dan sensitif sehingga tidak semua bahan cocok digunakan untuk kulitku.



Beberapa waktu lalu, aku bersama Beauty Journal hadir ke blogger gathering untuk membahas salah satu brand skincare dari Martha Tilaar yaitu SOLUSI. Event ini digelar di Wilshire Restaurant pada tanggal 12 Desember 2017 yang lalu.

Acara diawali dengan sambutan dari Mira Monika selaku Editor di Beauty Journal. Selain Mba Mira, ada juga beberapa influencer yang hadir seperti Lyla Andalucia, Paola Tambunan, Tanya Larasari dan Shanaz Sohertono. Mereka bercerita tentang tips menjaga kesehatan baik secara fisik maupun secara mental.

Setiap orang bisa dikatakan hidup sehat jika di dalam diri sudah merasa bahagia, percaya diri dan selalu berpikir positif. Selain itu melalui gaya hidup yang sehat seperti berolahraga dan makan makanan sehat yang organik terntunya akan mendukung nutrisi dari dalam tubuh.
Tapi tidak cukup hanya itu, merawat kesehatan kulit juga tidak kalah penting apalagi sekarang sudah banyak bermunculan organik skincare yang terbuat dari bahan alami seperti salah satu contohnya adalah SOLUSI Skincare.

SOLUSI - Organic Skincare by Martha Tilaar


SOLUSI memiliki sebutan sebagai "Organic Skincare". Awalnya aku pikir yang berlabel organik hanya bahan makanan dan sayuran saja, tapi ternyata skincare dengan bahan dasar tumbuhan alami yang ditaman secara organic untuk dibuat menjadi skincare juga disebut sebagai organic skincare.

SOLUSI adalah skincare lokal Indonesia yang pertama kali memiliki sertifikat organik skincare ECOCERT yang memiliki slogan "Everysecond Organic Anti-Aging Solution". Selain itu SOLUSI sudah memperoleh sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia.



Jadi sangat yakin kan dengan kualitas produk ini..! Akupun semakin amaze dengan pernyataan dari perwakilan dari Martha Tilaar yang menjelaskan bahwa SOLUSI adalah skincare dengan powerful antioxidant yang berasal dari anggur hijau, no animal testing, no paraben, cruelty free dan no animal testing. Bahkan box kemasannya juga dibuat dari kertas daur ulang serta tinta cetak pada box dan packaging juga merupakan vegetable ink. Selama perjalanan distribusi, juga dijaga ketat dalam suhu dan kondisi tertentu untuk mempertahankan mutu serta kualitasnya lho. Salut deh brand  dari Indonesia bisa sehebat ini.

Main Ingredients of SOLUSI Organic Skincare


Bahan aktif yang terkandung dalam semua rangkaian SOLUSI adalah Green Grapes yang tumbuh di Bali dan Jawa Barat yang ditanam dengan sangat cermat tanpa pestisida dan menggunakan pupuk yang organik bukan pupuk kimia sehingga menjadikan Grren Grapes selaku bahan utama ini memiliki kualitas yang sangat istimewa.
Seperti kaian ketahui Grape Seed Oil sangat baik sebagai antioksidan karena memiliki manfaat setara 20x vitamin E dan 50xx lipat lebih kuat dari Vitamin C. Selain itu Grape Seed Oil juga mampu mempertahankan kolagen di dalam kulit untuk tekstur kulit yang lebih kencang dan elastis.

Bahan lainnya sebagai pendukungnya dalah Licorice Extract. Licorice Extract mengandung Glabridin untuk membantu memperlambat produksi melanin sehingga membuat kulit lebih cerah. Selain itu juga kaya akan Licochalcone sebagai anti iritasi dan anti inflamasi.

Manfaat SOLUSI Organic Skincare


SOLUSI Organik Skincare dibuat untuk wanita dngan usia 25 tahun keatas yang concern akann penuaan dini pada kulit terutama kulit wajah. Dan seperti yang kita tahu, bahwa penuaan dini pada kulit sangat dipengaruhi oleh faktor internal seperti genetic dan hormon. Serta faktor eksternal seperti paparan sinar UV, polusi, gaya hidup yang tidak sehat dan lain sebagainya.

Oleh karena itulah SOLUSI Organik Skincare hadir untuk membantu memperbaiki strukstur kulit dengan cara yang alami dan organik. Sangat aman untuk digunakan pada semua jenis kulit termasuk kulit sensitif seperti kulitku. Dengan pemakaian teratur akan membuat tampilan kulit wajah jadi lebih cerah, sehat, lembab dan mengurangi kerutan halus serta bintik hitam tanda penuaan.

Product Series SOLUSI Organic Skincare



SOLUSI Organic Skincare memiliki serangkaian produk untuk digunakan setiap hari, antara lain:

1. Face Cleancer berbentuk lotion untuk membersihkan wajah dari sisa kotoran dan makeup.
2. Face Wash merupakan face wash tanpa sabun untuk membantu mengangkat sebum dan minyak berlebih pada pori-pori namun tetap menjaga kelembaban kulit wajah.
3. Face Toner essence penyegar untuk membantu membersihkan sisa pembersih wajah dan membantu melembabkan kulit.
4. Moisture Lotion merupakan moisturizer dengan double sunscreen untuk menutrisi kulit dan melindungi kulit wajahd ari pengaruh sinar matahari dan polusi.
5. Night Cream moisturizer yang digunakan pada malam hari untuk merawat elastisitas kulit, membuatnya lebih lembab sepanjang malam. 

REVIEW


Saat pulang dari acara #BeautyJournalxSolusi aku mendapatkan 2 produk SOLUSI yang banyak digemari yaitu Face Wash dan Moisture Lotion. Sebenarnya best seller dari SOLUSI Organic Skincare adalah Night Cream nya tapi saat ini di beberapa store masih kosong. Okelah kita coba face wash dan moisturizer nya dulu yaa..

SOLUSI Face Wash



Kemasannya berbentuk tube seperti kebanyakan facial wash. Dilengkapi dengan tutup fliptop yang relatif aman saat dibawa travelling.
Di kemasannya diklam fungsinya untuk:

Membersihkan wajah dari debu, sisa kosmetik maupun kotoran lainnya. Cocok untuk semua jenis kulit. membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini.

Cara pakainya juga seperti facial wash biasnya koq, tapi jangan heran kalau tidak berbusa karena memang tidak mengandung sabun sehingga aman untuk kulit kering dan sensitif sekalipun. Dan karena tidak mengandung sabun, wich is aku suka sekali karena setelah cuci muka dengan SOLUSI Face Wash tidak ada rasa perih atau sensasi kering seperti ditarik di beberapa area wajah seperti area mata, pipi dan dagu.

Memang mungkin bagi sebagian orang yang suka face wash berbusa akan merasa kurang nendang kalau pakai SOLUSI Face Wash tapi menurut aku walaupun seperti tidak terasa mencuci muka namun hasilnya wajah tetap bersih dan terasa lebih kenyal serta lembab.

Sekarang aku pakai setiap hari karena cocok untuk kulit keringku, selama ini belum pernah ada facial wah yang membuat kulitku tetap lembab tertama right after mencuci muka.

SOLUSI Moisture Lotion 



Kemasannya masih berwarna hijau khas SOLUSI Organic Skincare, namun untuk Moisture Lotion ini kemasannya berbentuk pump. Sangat praktis untuk dibawa travelling karena ukurannya relatif kecil untuk masuk ke makeup pouch.
Pada kemasannya diklam:

Memberikan kelembaban pada kulit. Membantu mengurangi tanda-tand apenuaan dini. Cocok untuk smeua jenis kulit.

Dipakai pada pagi atau siang hari setelah menggunakan toner, seperti layaknya menggunakan moisturizer sebelum makeup.

Aku sudah mencoba selama beberapa hari belakangan ini, untuk kondisi kulitku yang kering dan sensitif tidak ada reaksi allergi atau breakout malah kulitku terasa lebih lembab dan kenyal.

Teksturnya seperti lotion, tidak terlalu creamy. Saat diaplikasikan pada wajah memang sedikit terasa greasy dan oily tapi saat ditunggu sekitar 2-3 menit akan mulai menyerap dan tidak terasa lengket lagi. Tapi, aku sarankan gunakan sedikit saja sekitar 1-2 oump untuk seluruh wajahd an leher supaya tidak terasa terlalu oily terutama bagi kalian pemilik kulit berminyak.

Overall, aku suka dengan SOLUSI Organic Skincare karena akhirnya ada skincare organik asli Indonesia dan yang paling penting produk ini cocok untuk kulitku. Tentu saja aku akan teruskan memakai SOLUSI Organic Skincare karena hasilnya memuaskan, kulitku jadi lebih lembab dan tidak terasa kering lagi. Teritama SOLUSI Face Wash, aku pasti akan repurchase.

Kalau masih penasaran dan ingin beli juga, kalian bisa buka website atau follow soacial media SOLUSI Organic Skincare di:

SOLUSI Organic Skincare
https://marthatilaarshop.com/products/brand/solusi-organik

Nah, kalau kalian lebih tertarik untuk coba yang mana nih? Jangan lupa comment kalau kalian sudah coba SOLUSI Organic Skincare series yah.. See you on my next post, ladies..




1 comment :

Back to Top