[LIFESTYLE] My Coffee Story with Nescafe Dolce Gusto Mini Me

Hi all,

Dari kecil aku sudah terbiasa minum kopi, karena papa ku seorang coffee addict. Dan sekarang setelah menikah, aku akhirnya berhasil meracuni kebiasaan minum kopi ke suami, meskipun tidak setiap hari tapi biasanya kami sering ngopi bareng pagi hari sebelum berangkat kerja sambil membicarakan rencana kegiatan seharian nanti.

Momen ngopi bersama suami adalah saat yang selalu aku tunggu, tapi kadang kendala rasa malas merebus air menjadi masalah utama. Maklum lah, suami lebih suka kopi hitam tanpa gula yang diseduh dengan air mendidih. Sedangkan aku, kopi yang instan saja sudah cukup. Hihihi..

Nah, beberapa bulan yang lalu kami membantu seorang sahabat yang baru pindah dari rumah orang tuanya ke apartemen. Kami diminta untuk membantunya berbelanja beberapa barang kebutuhan rumah tangga ke salah satu departemen store. Kebetulan, sahabat kami ini juga pecinta kopi dan dia saat itu membeli mesin pembuat kopi rumahan Dolce Gusto yang modelnya unik, simpel dan pastinya lebih praktis untuk menciptakan momen ngopi bersama orang tersayang.

Pulangnya, suami langsung bilang ingin nabung untuk beli mesin kopi itu supaya aku ga malas lagi rebus air buat bikin kopi. Ya, harganya memang lumayan tapi kalau dihitung-hitung dengan jajan kopi di mall yang per cup harganya lebih dari 30.000 apalagi kalau jajan kopi hampir tiap hari selama beberapa bulan. Hitung saja pengeluarannya, itu sudah hampir sama dengan harga mesin kopi Dolce Gusto idaman kami.


Tepat di International Coffe Day beberapa hari lalu, aku sempat melihat #MyQualityMinutes berseliweran di Instagram dengan highlight mesin kopi Nescafe Dolce Gusto. Karena sudah pengen banget punya mesin kopi sendiri di rumah, jadilah kami membeli Nescafe Dolce Gusto untuk mempercantik sudut dapur kami dan tentunya menikmati Our Quality Minutes dengan ngafe di rumah setiap pagi sebelum berangkat kerja.

Dolce Gusto adalah mesin pembuat minuman cafe dengan menggunakan sistem kapsul yang nantinya akan dipress oleh mesin dan air panas akan otomatis mengalir dan voila minuman ala cafe sudah jadi hanya dalam hitungan menit. Nescafe Dolce Gusto memiliki beberapa jenis mesin yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas listrik rumah. Beberapa jenisnya antara lain; Mini Me, Genio, Circolo, Eclipse, dan Lumio.


Nah, kebetulan yang aku punya ini yang seri Mini Me dengan desain bentuk yang kecil dan kapasitas listrik yang juga relatif cocok untuk rumah tangga atau apartemen. Karena suami suka kopi hitam jadi aku punya satu kotak kapsul Americano dan sedangkan aku lebih memilih Latte Machiatto.





Beberapa alasan aku memilih Nescafe Dolce Gusto Mini Me adalah:
1. Ringan, hanya seberat 2,5 kg jadi bisa dibawa ke kantor suami juga bila suami sedang overtime.
2. Bentuknya menyerupai robot kecil yang cocok untuk ruangan dapur rumah kami yang kecil.
3. Kapasitas air yang tidak terlalu besar yaitu 0,8L dengan kekuatan pressure 15 bar.
4. Yang paling penting tentunya kapasitas listrik yang tidak terlalu besar, hanya sekitar 950-1100W dan sudah dilengkapi dengan Eco Mode System yaitu mesin akan otomatis mati jika 5 menit tidak digunakan, jadi lebih hemat kan..




Cara menggunakan Dolce Gusto Mini Me juga terbilang mudah, caranya:
1. Isi kontainer air hingga batas garis.
2. Nyalakan tombol ON, tunggu lampu indokator hingga berubah menjadi hijau.
3. Sesuaikan kebutuhan air dengan jenis minuman yang akan dibuat.
4. Buka bagian pemegang kapsul dan masukkan kapsul, tutup dan kunci.
5. Jangan lupa siapkan gelas pada nampan, kemudian set tombol ke baian HOT.
6. Tunggu kira-kira 10-15 menit maka minuman favorit akan mengalir keluar ke dalam gelas dan siap dinikmati.
Tapi cara pembuatannya bisa berubah tergantung dengan jenis kapsul minuman apa yang akan dibuat ya, jadi pastikan membaca box kapsul sebelum membuatnya.



Selain untuk membuat kopi, Nescafe Dolce Gusto juga menyediakan beberapa pilihan kapsul seperti kopi dengan susu, teh dan minuman coklat. Jadi, kita juga bisa membeli tambahan kapsul seperti minuman coklat untuk ngafe di rumah bersama anak-anak, pasti seru sekali sambil bercengkerama dan menghabiskan quality time bersama.


Memiliki mesin kopi Nescafe Dolce Gusto seperti memiliki #KafeDiUjungJari, karena penggunaannya sangat mudah dan praktis. Selain itu tentunya dalam jangka panjang akan lebih hemat uang jajan kopi.

Cara perawatan mesinnya juga sangat mudah cukup cuci pegangan kapsul, tangki air dan nampan penadah setiap kali digunakan serta bersihkan kerak (dekalsifikasi) setiap 3-4 bulan sekali. Nescafe Dolce Gusto bergaransi mesin 1 tahun, jadi aman.
Dengan menggunakan Nescafe Dolce Gusto tentunya aku bisa membuat minuman untuk keluarga yang rasanya dijamin enak karena takarannya sudah pasti pas dan rasanya juga seperti minuman ala cafe. Hihihi..


Seru kan membuat minuman favorit sendiri secara instan dengan Nescafe Dolce Gusto yang super praktis dan mudah digunakan malahan aku jadi suka bikin kopi setiap pagi sekarang. Hihihi.. Sayangnya Nescafe Dolce Gusto dan kapsulnya hanya bisa dibeli di departemen store atau supermarket besar saja, tapi kan repot belinya cuma sekali setelah itu bisa menikmati minuman favorit setiap hari dengan lebih mudah dan hemat.


Nah, kalau kalian penasaran dengan semua produk dan promonya Dolce Gusto kalian bisa buka website dan social media mereka di:

Dolce Gusto Indonesia
www.dolce-gusto..co.id
Instagram: @dolcegustoid

Baiklah, sampai disini dulu ceritaku tentang mesin kopi yang sudah lama aku idamkan ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat buat kalian semua, sampai ketemu di blogpost ku selanjutnya..







0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.