Tuesday 13 November 2018

[BEAUTY REVIEW] Kosé Cosmeport Hadirkan 4 Produk Unggulannya Ke Indonesia

Hi ladies,

Buat sebagian orang yang menyukai produk kecantikan asal Jepang tentu sudah sering jastip beberapa prduk facial dan body care dari Kose Cosmeport yang sudah dikenal terbaik di negara asalnya. Sekarang 4 pilihan produk dari Kose Cosmeport sudah hadir di Indonesia jadi kalian bisa mencoba langsung beberapa variannya. Aku termasuk dari salah satu blogger yang diundang untuk menghadiri acara launchingnya di Four Season Hotel, Kuningan pada tanggal 6 November 2018 yang lalu. Seperti apa keseruannya dan apa saja produk yang dilaunching Kose Cosmeport??



Kose Cosmeport merupakan brand Cosmetics dan Toiletries (cosmetaries)yang ternama dan berkualitas di pasaran Asia Tenggara, karena banyak peminat di Indonesia maka PT. Radiant Sentral Nutrindo akhirnya berhasil menjadi pemegang lisensi untuk menghadirkan 4 kategori brand Kose Cosmeport. Di acara launchingnya, ada 4 spot untuk mecoba produk dan berfoto di masing-masing kategori brand.



Acara dibuka dengan tarian Jepang dengan 4 tema kategori brand yang dihadirkan Kose Cosmeport, yaitu Softymo (pembersih wajah), Clear Turn (masker wajah), Suncut (pelindung sinar matahari), dan  Je l’aime (perawatan rambut). Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Nomura Yasushi selaku General Manager in Oversea Sales Departement Kose Cosmeport Japan. Beliau menceritakan bahwa kecantikan wanita Jepang berasal dari motode perawatan tubuh alami dan digabungkan dengan teknologi masa kini.

Wanita Jepang selalu memilih produk perawatan yang alami, aman, tepat serta memiliki kandungan alami. “Kose Cosmeport meupakan bagian dari Kose Group hadir dengan ragam produk yang mengedepankan inovasi dan metrial berkualitas tinggi sehingga menjadi produk yang digemari dan salah satu yang terlaris di Jepang selama bertahun-tahun”, ungkap Mr. Nomura Yasushi.

“Kose Cosmeport diharapkan bisa mendukung penampilan keseharian yang cantik serta sehat dambaan setiap wanita terutama untuk melengkapi perawatan rambupt, kulit wajah dan tubuh dengan manfaat lebih sesuai kebutuhan dan jenis kulit”, jelas Ibu Nurhayatini selaku Product Manager PT. Radiant Sentral Nutrindo.

Setelah itu, acara masuk ke sesi berikutnya yaitu talkshow bersama narasumber ahli dr. Edwin Tanihaha, Sp. KK, Dip. AAAM, MH. Kes, FKCCS dan bintang tamu seorang model dan presenter Yuanita Christiani.



dr. Edwin menjelaskan bahwa kulit adalah organ terbesar yang melindungi seluruh bagian tubuh kita, oleh karenanya kulit memerlukan perhatian khusus dan harus dijaga kebersihannya setiap hari untuk bisa mendukung kesehatan dan penampilan kita. Membersihkan wajah, mandi, dan keramas secara rutin adalah sesuatu yang wajib kita lakukan apalagi jika kita termasuk perempuan aktif yang sering menggunakan makeup dan styling rambut. Selain itu, penting juga untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyebabkan penuaan dini serta berikan nutrisi tambahan seperti eksfoliasi dan masker setidaknya seminggu 1-2 kali agar kulit tetap cerah, sehat, kenyal dan awet muda.

Yuanita juga menceritakan, pekerjaan sebagai public figure menuntutnya untuk tampil cantik setiap saat dan karena saking seringnya bermakeup, Yuanita sering merasa kulit dan rambutnya kelelahan. Untuk mengatasinya, Yuanita selalu melakukan self pampering dengan sheet mask Clear Turn favoritnya.




Saat pulang, semua blogger yang hadir mendapatkan hampers yang berisi 4 produk dari masing-masing kategori brand Kose Cosmeport, dan setelah seminggu belakangan ini mencoba beberapa produknya, yuk sekarang saatnya aku sharing bagaimana first impression yang aku rasakan ketika mencoba produk yang aku dapatkan, yaitu:





Clear Turn Mask




Dari kategori Clear Turn Mask ada pilihan Clear Turn White Mask Series, Clear Turn Precious Series dan Clear Turn Princess Veil Series. Yang aku dapatkan ini salah satu varian dari Clear Turn White Mask Series Vitamin C.




Dalam 1 box, terdapat 5 masker yang bisa digunakan setiap hari. Iya, saking tipis dan serumnya yang pas dan cepat menyerap sehingga masker ini bisa digunakan setiap hari baik malam hari sebelum tidur maupun pagi hari sebelum makeup.


Clear Turn Mask sangat kaya akan pelembab dan beberapa bahan aktif andalannya yaitu Collagen, Vitamin C dan Pro-Vitamin B5. Clear Turn Mask merupakan best seller di Jepang karena terkenal mampu melembabkan, menyeimbangkan kadar air di wajah dan mencerahkan wajah.


Sebelum mencoba, aku sempat menyimpan Clear Turn Mask beberapa saat di lemari es supaya terasa dingin dan segar untuk dipakai pada malam hari. Aku lebih memilik Clear Turn sheet mask untuk digunakan pada malam hari karena sensasi lembab yang tahan lama cocok banget untuk tidur di ruangan ber-AC supaya saat pagi bangun tidur wajah terasa lembab dan kenyal sehingga siap untuk menerima skincare dan makeup.


Untuk efek mencerahkan tentunya memerlukan waktu dan ketelatenan untuk rutin menggunakan Clear Turn Mask secara teratur. Kebetulan jenis kulit aku termasuk kering jadi sangat cocok menggunakan masker berbentuk sheet mask yang bisa menyegarkan dan melembabkan.


Suncut




Suncut merupakan produk pelindung sinar matahari atau sunscreen. Sinar UV A dan UV B angat berperan besar dalam penuaan dini dan kulit kusam, oleh karenanya menggunakan sunscreen adalah sesuatu yang wajib dilakukan sebelum melakukan aktivitas di siang hari. Produk Suncut terdiri dari 2 pilihan yaitu Suncut UV Protect Spray dan Suncut Perfect UV Protect Gel.


Pertama kali mencoba Suncut UV Protect Spray dan Gel aku langsung jatuh cinta karena ini adalah sunscreen paling ringan, tidak lengket dan tidak berbau menyengat yang pernah aku coba. Suncut juga sudah memiliki kandungan SPF 50+ dan PA++++ yang mampu melindungi pengaruh buruk sinar matahari.




Yang aku dapatkan adalah Suncut UV Protect Spray, aku senang sekali bisa mencobanya karena selain bisa digunakan pada tubuh, Suncut UV Protect Spray juga bisa digunakan untuk rambut lho! Formulanya ringan, tidak lengket dan tidak berwarna. Pokoknya nyaman banget untuk digunakan setiap saat dan dalam kegiatan apapun.


Softymo






Softymo hadir dengan pilihan varian Softymo Series dan Softymo Lanchesca Series. Softymo merupakan produk pembersih wajah dengan kandungan alami yang dapat membersihkan sebum, kotoran dan makeup secara lebih bersih sekaligus membantu mengangkat sel kulit mati dan merawat serta membersihkan pori-pori wajah.




Kebetulan produk Softymo yang aku dapatkan adalah Softymo Speedy Cleansing Oil. Karena aku juga penggemar makeup, hampir setiap hari aku membersihkan wajah menggunakan cleansing oil terlebih dahulu sebelum aku lanjutkan dengan facial foam.


Menurutku, Softymo Speedy Cleansing Oil ini memiliki aroma fruity yang lebut dan mampu mengangkat makeup secara cepat dan efektif, Mascara dan eyeliner waterproof juga dengan mudah terhapus dengan bersih. Setelahnya, wajah terasa lebih bersih, lembab dan tidak terasa kering. Saat diemulsi dengan air juga tidak terasa perih di mata. Favorit deh! 


Je l’aime





Je l’aime merupakan produk untuk rambut yang tersedia dalam 2 pilihan yaitu Straight and Sleek (pink) dan Bounce and Airy (pink). Masing-masing produknya terdiri dari 3 varian yaitu shampoo, hair treatment dan hair mask. Aku mencoba satu produk Je l’aime yaitu Je l’aime Relax Straight and Sleek Shampoo.


Shampoo bebas silikon dan sulfat ini cocok banget buat rambutku yang punya helaian tipis dan susah di-styling. Rambut jadi lebih lembut dan gampang diatur setelah menggunakan Je l’aime Shampoo. Wanginya juga segar dan tahan lama, jadi pengen kibas rambut terus. Haha..


Overall, sebagai orang yang baru pertama kali mencoba berbagai Produk dari Kose Cosmeport merasa sangat puas dengan hasil dan kualitas produknya. Nah kalau kalian juga ingin mencobanya, kalian bisa kepoin dul social media Kose Cosmeport untuk mencari pilihan produk sesuai kebutuhan dan kondisi kulit kalian.


Kose Cosmeport

Facebook: https://m.facebook.com/kosecosmeportID/
Instagram: https://www.instagram.com/_u/kosecosmeportid

Semua produk tersebut sekarang bisa kalian dapatkan di drugstore terdekat seperti Guardian, Century atau Watson. Jadi ga perlu repot jastip lagi. Dan semua produknya sudah ditempel keterangan dan cara penggunaannya dalam bahasa Indonesia.

Baiklah, sampai disini dulu ya ceritaku tentang Kose Cosmeport semoga bisa bermanfaat for ypur #EverydayBeauty , See you on my next post..










2 comments :

  1. Kaaak sepenasaran itu aku sama softymo

    ReplyDelete
  2. Softymo enak bangettt maskara langsung luntur gampang banget pakenya dan bersihhhh!!! Cobain deh...

    ReplyDelete

Back to Top