Friday 15 February 2019

AHRA Reflexology, Relaksasi ala Kaum Urban

Hi,

Jadwal kerja yang padat dan kemacetan Ibukota seringkali menjadi alasan bagi kaum urban menjadi rentan akan stress, capek dan ujung-ujungnya daya tahan tubuh serta produktivitas jadi menurun. Ditengah kesibukan para pekerja kantoran inilah, AHRA Reflexology hadir sebagai oase untuk membantu memberikan treatment dan relaksasi yang dikhususkan bagi kaum urban.



AHRA Reflexology adalah sebuah tempat refleksi yang dikembangkan oleh Nest Family Refelexology and Spa. Berbeda dengan Nest yang berlokasi di bangunan tersendiri dan concern untuk relaksasi keluarga, AHRA berada di pusat perbelanjaan seperti di Pasaraya Blok M dengan sasaran konsumen para pekerja kantoran di sekitar Pasaraya, Blok M hingga Kemang.


AHRA dalam bahasa Sansekerta memiliki arti sebuah tempat yang nyaman dan selalu ingin dikunjungi. Selain itu, AHRA juga memiliki arti sendiri dalam setiap hurufnya, yaitu Affordable Healthy Relaxation Ambiance. Ini pula juga yang menjadi visi dan misi AHRA Reflexology untuk bisa memberikan pelayanan relaksasi dengan suasanya yang nyaman, sehat dan ditunjang dengan harga yang affordable, hanya sekitar 130.000 hingga 250.000 rupiah saja.



Kebetulan saat aku diundang untuk acara peresmian dan pembukaan oleh Manajemen dari AHRA Reflexology dan Pasaraya Blok M. Sebuah acara sederhana yang dihadiri oleh keluarga, relasi dan beberapa teman blogger.

Yuk, sekarang kita berkenalan lebih jauh dengan AHRA Reflexology..

AHRA Reflexology by Nest Family Reflexology and Spa - Pasaraya Blok M

AHRA Reflexologi di Pasaraya Blok M memiliki 12 ruangan yang sangat nyaman lengkap dengan iringan instrument relaksasi dan lilin aromaterapi yang menenangkan tubuh dan pikiran.



Saat masuk ke AHRA Reflexology, seakan kita sudah masuk ke dimensi lain yang menenangkan karena interiornya yang minimalis dari kayu dengan dominan warna hijau yang terkesan sejuk dan asri. Serta sapaan lembut dari terapis di meja depan yang bikin adem. Baru masuk saja sudah rileks deh pokoknya..

Terapisnya sendiri adalah terapis yang sebelumnya sudah berpengalaman di bidangnya, jadi sudah pasti pijatannya dilakukan di titik yang benar dan sesuai dengan standart refleksi untuk kesehatan para konsumennya. Total terapis di AHRA Reflexology ada 17 terapis baik laki-laki maupun perempuan. Khusus tamu wanita akan dilayani oleh terapis wanita juga, jadi lebih private dan nyaman.


Targetnya, saat datang hingga masuk ke ruang treatment, kita hanya memerlukan waktu sekitar 3 menit saja! Semua terapis akan stand by didepan dan siap menerima tamu yang datang. Ini sih juara, karena biasanya kalau mau refleksi harus tunggu ini itu dan banyak persiapannya yang memakan waktu.

Setelah registrasi, apabila kalian adalah konsumen baru maka diwajibkan untuk mengisi data diri serta riwayat kesehatan secara umum yang nantinya digunakan oleh terapis sebagai panduan untuk menyesuaikan pijatan dengan kondisi kesehatan kalian. Data ini akan tersimpan di database AHRA Refelxology sehingga jika kalian datang lagi kalian tidak perlu menulis biodata dan riwayat kesehatan, terapis sudah mengetahui melalui database para tamu.

AHRA Reflexology menawarkan 4 treatment yaitu:


1. Dry Massage
Pijat dengan menggunakan tangan, lutut dan kaki tanpa menggunakan minyak. Ini cocok untuk kalian saat istirahat kantor dan tidak ingin seluruh badan jadi lengket dengan minyak pijat. Proses pengerjaannya pun hanya 45 menit. Dry Massage berguna untuk menghilangkan stress dan meningkatkan energi.


2. Reflexology
Pemijatan ala China dengan menitikberatkan pada simpul syaraf di kaki dan tangan, pemijatan dilakukan dengan menggunakan Body Massage Cream. Reflexology berguna untuk memperlancar peredaran darah dan oksigen di dalam tubuh, sehingga otot menjadi rileks.


3. Massage
Pijat seluruh tubuh menggunakan Massage Oil. Manfaat massage adalah untuk memperlancar peredaran darah dan metabolisme tubuh. Memberikan rasa rileks dan tubuh menjadi bugar kembali.


4. Face Acupressure atau Totok Wajah
Sebuah metode perawatan wajah dengan melakukan penekanan pada beberapa titik wajah dan kepala . Produk yang diguanakan adalah pembersih wajah dan penyegar wajah. Manfaat melakukan totok wajah adalah mampu mengencangkan kulit wajah, mengurangi migrain dan sakit kepala serta membuat wajah tampak awet muda.

Oh ya, untuk massage oil, massage cream serta pembersih dan penyegar wajah menggunakan produk dari Nest Family Spa yang dikemas dalam bentuk sachet dan digunakan hanya untuk satu kali pemakaian per konsumen. Pastinya ini lebih higienis dan menurutku ini juga menjadi salah satu kelebihan AHRA Reflexology yang tetap memperhatikan kebersihan dan kehigienitasan produk yang digunakan untuk konsumennya.



Duh, makin dibahas malah makin penasaran untuk mencobanya nih.. Kebetulan sekali ketika aku datang kesana memang ingin refleksi setelah perjalanan kereta 9 jam dari Surabaya ke Jakarta. Yuk langsung aja kita coba...

Kali ini aku memilih mencoba Dry Massage karena sebelumnya aku belum pernah mencoba pijat refleksi tanpa menggunakan minyak bahkan kita tidak perlu berganti pakaian! Sepertinya seru, karena dalam waktu singkat tanpa ribet ganti baju tapi tetap bisa menikmati relaksasi pijatan di seluruh tubuh.

Setelah registrasi dan mengisi riwayat kesehatan, aku langsung masuk ke dalam ruangan treatment bersama Mbak Rossi, terapistku. Karena aku memakai celana jeans maka aku perlu mengganti dengan celana pendek longgar yang disediakan oleh AHRA Refexology.


Setelah mengganti celana, aku mendapatkan complimentary berupa air mineral dan di dalam ruangan juga sudah disediakan beberapa keperluan pemijatan dan juga timer. Timer ini penting agar konsumen tidak merasa waktu relaksasinya dikurangi dan mendapatkan perawatan dengan maksimal.


Sebelum mulai dipijat, Mbak Rossi mengompres kaki ku dengan handuk hangat dan wangi essential oil. Nyaman sekali... kemudian dilanjutkan dengan peregangan atau stretching di beberapa otot kaki, tangan dan kepala. Kemudian mulai deh dipijat di seluruh badan dengan tekanan pijatan yang bisa disesuaikan dengan yang kita mau.

Maaf untuk sesi treatment aku tidak punya banyak foto, karena sejujurnya aku ketiduran saking enaknya menikmati pijatan Mbak Rossi *semoga waktu ketiduran aku ga sampai ngorok*, mendengarkan alunan musik dan wangi ruangan treatment yang benar-benar bikin rileks di tengah jam kerja.

Setelah timer berbunyi, yang artinya treatment Dry Massage ku sudah berakhir, Mbak Rossi mengajak aku ke mesin minuman dan ternyata ada complimentary lagi di after treatment. Aku boleh memilih dan membuat sendiri minuman ginger tea dari Singabera. Mumpung lagi acara pembukaan, aku cobain semua variannya ada lemon dan lemongrass. Favoritku adalah varian yang lemongrass, aromanya nikmat, manis dan hangatnya juga pas.



Ginger Tea dari Singabera ini juga dijual disini, kalau kalian suka dengan rasanya kalian bisa langsung membeli untuk diseduh sendiri di rumah.


Ketagihan datang ke AHRA Reflexology?? Tentu iya donk, walaupun aku tinggal di Pluit tapi buat aku ga ada masalah untuk refleksi di AHRA Refexology Pasaraya Blok M, tinggal naik bus Transjakarta jurusan Blok M sudah langsung turun di Pasaraya Blok M dan menikmati relaksasi yang nyaman, sehat, bersih dan tentunya harga yang bersahabat.



No comments :

Post a Comment

Back to Top