Saturday 3 August 2019

Urban Forest, Wahana Baru di Kidzania dari Antangin Junior

Hi all,

Masih dalam suasana Hari Anak Nasional, beberapa hari yang lalu aku sempat menghadiri acara di Kidzania untuk acara peresmian wahana permainan terbaru disana. Seperti yang kita ketahui, Kidzania adalah salah satu theme park yang digemari si kecil termasuk anakku, Deston. Di Kidzania semua anak bisa bermimpi untuk bekerja sesuai yang dicita-citakan, wahana permainannyapun dibuat seolah-olah si kecil sedang benar-benar bekerja.

Sekarang, wahana permainan edukatif di Kidzania bertambah satu nih, Urban Forest namanya. Wahana Urban Forest ini berkat persembahan kerjasama dengan Antangin Junior sebagai sahabat anak mengatasi kembung dan masuk angin. Bertempat di Kidzania, Pacific Place pada tanggal 31 Juli 2019 aku bersama teman-teman blogger lainnya berkunjung ke wahana baru yang baru saja diresmikan tersebut.



Sebelum memulai acara peresmian, kami yang hadir disuguhi drama teater yang menceritakan tentang manfaat Antangin Junior dan beberapa bahan aktif alami yang terkandung di dalam Antangin Junior. Teater yang kocak dan sedikit memberikan teaser mengenai wahana baru Urban Forest Kidzania.


Acara peresmian dihadiri oleh Bp. Muljo Raharjo selaku Chief Executive Officer Deltomed Laboratories dan Bp, Kerry Riza selaku President of PT. Aryan Indonesia (Kidzania Jakarta).


Bp. Muljo Raharjo mengatakan bahwa project ini merupakan kelanjutan akan komitmen Antangin Junior dalam memperkenalkan ekosistem hutan dan betapa kaya nya hasil bumi dan herbal khas Indonesia yang banyak memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan. Beberapa bahan yang bisa dipelajari oleh anak-anak di wahana Urban Forest adalah beberapa bahan aktif yang ada dalam Antangin Junior itu sendiri yaitu madu, daun meniran dan jahe.

Bp. Kerry Riza selaku President Kidzania mewujudkan wahana seperti yang diinginkan oleh Antangin Junior dimana anak-anak akan merasakan sensasi seperti sedang berada di hutan, lengkap dengan hujan buatan dan beberapa aktivitas seru untuk diikuti anak-anak. Harapannya dengan bermain di Urban Forest, si kecil bisa mengenal kekayaan alam dan ragam tanaman herbal Indonesia dan apabila si kecil kedinginan karena kehujanan bisa langsung ingat untuk minum Antangin Junior yang mengandung bahan alami hasil bumi Indonesia.

Dunia anak-anak adalah dunia bermain sambil belajar, jadi dengan adanya wahana yang semakin variatif di Kidzania bisa meningkatkan kreatifitas, kemandirian dan pengembangan diri anak sambil belajar mengenali minatnya seperti salah satunya menjelajah hutan di Urban Forest.



Bp. Muljo Rahardjo dan Bp. Kerry Riza menandatangani kontrak wahana Anatangin Junior Urban Forest untuk jangka waktu 3 tahun kedepan, dan diharapkan banyak sambutan positif sehingga wahana ini bisa terus berlanjut. Penandatanganan kontrak ini juga turut disaksikan oleh anak-anak yang tergabung dalam CongreZZ Kidzania dan Miss Kidzania 2019.


Kami juga diajak untuk mencoba pertama kali wahana Antangin Junior Urban Forest. Seru! Kapan lagi kan Mami Maya bisa masuk wahana di Kidzania, biasanya hanya bisa lihat aktivitas Deston dari CCTV. Hihihi..

Wahana Antangin Junior Urban Forest terbagi menjadi 9 tema, yaitu:
1. Briefing Area, area dimana anak-anak mendapatkan pengarahan sebelum menjelajahi Urban Forest.
2. Avoid & Search, area dimana anak-anak akan disambut pohon-pohon rindang dan anak-anak harus mencoba menghindari akar gantung untuk menuju area selanjutnya.
3. Tree Measuring, area dimana anak-anak mencoba mengukur usia pohon, tinggi pohon serta memanen madu untuk bahan pembuatan Anatangin Junior.
4. Wooden Bridge, area jembatan kayu kecil dimana anak-anak belajar keseimbangan tubuh.
5. Branch Obstacle Tunnel, area terowongan dengan batang pepohonan, disini anak-anak juga belajar memetik bahan Antangin Junior kedua yaitu daun meniran.
6. Forest Explorer, disini banyak bebatuan licin yang harus dilewati si kecil.
7. Urban Forest, area dimana anak-anak merasakan perubahan kondisi alam, disini ada hujan buatan di dalam hutan.
8. Medicine Plant Area, disini anak-anak diminta mencari bahan herbal ketiga untuk Antangin Junior yaitu jahe.
9. Forest Camp, disini anak-anak akan mengumpulkan semua bahan yang sudah dipetik dan mengirimkan ke laboratorium Antangin Junior


Apabila semua tema dilalui dengan baik, anak-anak akan medapatkan 20 Kidzoz dan Antangin Junior untuk dibaawa pulang.

Bagaimana, seru kan??
Sekarang wahana Antangin Junior Urban Forest sudah bisa dinikmati semua pengunjung Kidzania Mall Pacific Place, pastikan si kecil mencoba keseruan baru ini yah mom..




No comments :

Post a Comment

Back to Top