Morinaga Heiko+ Water, Air Murni Untuk Si Kecil

Hi moms,

1.000 hari pertama kehidpuan si kecil merupakan momen paling penting untuk tumbuh kembangnya di masa mendatang. Di masa emas tersebut, perkembangan otak dan metabolisme tubuh si kecil berkembang sangat pesat sehingga membutuhkan asupan nutrisi yang seimbang namun tetap natural dan alami. Ketika si kecil mulai memasuki usia 6 bulan dimana harus diperkenalkan makanan pendamping ASI dan makanan padat pertamanya, maka air minum dan air untuk melarutkan susu nya pun juga harus diperhatikan yang semurni mungkin. Karena kebutuhan air murni inilah, Morinaga mengeluarkan produk terbarunya, Morinaga Heiko+ Water.


Menurut penelitian Nielsen, banyak ibu yang menginginkan air yang lebih murni untuk membantu melarutkan susu formula dan formula lanjutan. Selain lebih aman untuk melarutkan susu dan formula lanjutan, air murni juga aman untuk pencernaan si kecil yang masih rentan. 

Air merupakan faktor terpenting bagi kehidupan manusia, bayangkan saja dua per tiga berat manusia terdiri dari air, 90% organ penting di tubuh kita juga disusun dari air. Jadi konsumsi air tentunya sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh dadn organ di dalamnya. Oleh karena itu sangat penting untuk bisa memilih air yang tepat dan berkualitas, baik untuk diminum secara langsung maupun sebagai pelarut susu dan makanan.

Dokter Ferry Rahman, selaku perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia mengatakan bahwa kontaminasi makanan dan minuman oleh mikroba menjadi salah satu penyebab utama diare pada anak-anak. Apalagi saluran pencernaan si kecil masih sangat rentan dengan kuman dan mikroba yang terkandung di dalam air sembarangan yang dikonsumsi. bahkan air mineral juga belum bisa dikatakan aman sebagai pelarut dalam susu formula atau makanan pendamping asi karena kandungan mineralnya mampu merubah nutrisi dalam susu secara signifikan. Hal tersebut pernah dimuat dalam panduan WHO tahun 2005 mengenai nutrisi dalam air minum.

Jadi, menurut dr. Muliaman Mansyur selaku Head of Medical Kalbe Nutrition dalam konteks melarutkan susu atau makanan pendamping asi, air demineral atau air bebas mineral adalah air yang relatif ideal sevagai pelarut karena tidak akan mengubah kemurnian nutrisi pada komposisi susu. Sedangkan dalam konteks minuman sehari-hari, air demineral sangat aman, lebih higienis dan lebih ringan untuk dicerna karena sebenarnya kebutuhan mineral bisa kita peroleh dari makanan yang kita konsumsi. 


Oleh karena permasalahan ini, Kalbe Nutrition mencoba mengeluarkan produk baru yang bisa dikonsumsi oleh semua kalangan umur terutama balita dan anak-anak, yaitu Morinaga Heiko+ Water. Morinaga Heiko+ Water bisa menjadi solusi air minum demineral yang murni dan bisa dikonsumsi untuk seluruh keluarga.

Morinaga Heiko+ Water adalah air murni bebas mineral dan bebas bakteri. Steril serta higienis karena telah melalui 8 tahapan proses untuk menghasilkan kualitas air murni yang terbaik untuk keluarga. Morinaga Heiko+ Water telah memenuhi standar BPOM, SNI dan telah mengantongi sertifikat HALAL dari MUI. 


Kalbe Nutrition bekerjasama dengan IDI telah menggagas kampanye Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini melalui awareness tentang pemilihan air yang tepat seperti air bebas mineral untuk melarutkan susu atau makanan pendamping asi sehingga diperoleh nutrisi makanan anak-anak dengan tidak merubah komposisi nutrisi sesuai standar BPOM.

Kebanyakan ibu, termasuk aku, berpendapat bahwa melarutkan susu atau makanan pendamping asi dengan air panas akan membunuh bakteri dan mengurangi resiko makanan terkontaminasi kuman. Nyatanya menyeduh susu atau makanan pendamping asi dengan air mendidih atau suhu yang tidak tepat justru akan meningkatkan kandungan mineral dalam air sehingga merusak nutrisinya. Berbeda jika melarutkan susu dan makanan pendamping asi menggunakan air murni demineral Morinaga Heiko+ Water nutrisi pada makanan si kecil tetap terjaga serta lebih mudah larut dan dicerna.


Berbicara mengenai tahapan proses pengolahan Morinaga Heiko+ Water, Kalbe telah bekerjasama dengan par ahli dari Morinaga Research Center Japan serta Hokkan. Teknologi 8 Tahapan Proses Air ini menjamin kualitas Morinaga Heiko+ Water, dan tahapannya adalah sebagai berikut:
1. Artesian Mountain Source
Air pilihan yang murni dari kedalaman sumber air di pegunungan Pangrango, Bogor.
2. Multistage Filtration
Proses ini untuk menghilangkan molekul yang tidak dibutuhkan.
3. Super Fine Reverse Osmosis (Super RO)
Air mineral dengan konsentrasi H2O lebih tinggi karena menggunakan proses penyaringan bertekanan dengan menggunakan membran osmosis.
4. UV Lamp
Untuk membunuh mikroba menggunakan pancaran gelombang pendek (ultraviolet).
5. Magnet Trap
Menangkap pertikel mineral besi dengan menggunakan magnet yang dipasang pada jalur pipa.
6. Ultra High Teperature (UHT)
Pemanasan selama 60 detik pada suhu tertentu sehingga mencapai kondisi steril komersial.
7. Aseptic Filling
Proses pengisian air yang sudah disterilkan masuk kedalam kemasan steril secara aseptik.
8. Quality Control
Proses pemeriksaan yang dilakukan oleh tim ahli dari Morinaga Japan, Kalbe Nutritional dan Hokkan.

Selain proses pengolahannya yang ekstra, Morinaga Heiko+ Water juga memiliki beberapa kelebihan sebagai air pilihan untuk keluarga tercinta. Pertama, steril dan higienis dengan proses UHT dan aseptic filling untuk memastikan bebas dari kuman, nakteri, virus, parasit dan jamur. Kedua, bebas mineral sehingga aman digunakan untuk melarutkan susu atau makanan pendamping asi tanpa mempengaruhi nutrisi dan mineralnya. Ketiga, jaminan kualitas dari Kalbe Nutritional yang bebas dari bahan kimia berbahaya serta sudah memenuhi standar mutu BPOM, SNI dan juga HALAL.



Kalau kualitas air Morinaga Heiko+ Water tentu aku serta 9 dari 10 bunda sudah setuju, Morinaga Heiko+ Water steril dan higienis, cocok untuk melarutkan makanan dan susu si kecil. Bahkan Kalbe sudah memikirkan kemasan produk ini lho, kita tidak perlu khawatir karena kemasan Morinaga Heiko+ Water bebas BP-A dan dobel segel (plastik dan ulir) untuk menjamin keaslian dan kesterilannya.



Setuju kan moms, kalau Morinaga Heiko+ Water merupakan air murni yang snagat cocok dikonsumsi si kecil. Masih ada pertanyaan seputar Morinaga Heiko+ Water dan produk Kalbe Nutrition lainnya, jangan lupa kunjungi website dan sosial medianya di:


Kalbe Nutritional - Heiko Water
0800-140-2000



0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.