Saturday 6 November 2021

Review Mollifix Strappy Back, Sport Bra Fashionable, Nyaman dan Anti Guncang

Menginjak usia yang hampir 35 tahun, tentunya semakin sulit untuk menjaga bentuk tubuh tetap ideal terutama bagi perempuan yang sudah pernah hamil dan melahirkan seperti aku. Oleh karena itu, di jaman sekarang ini semakin banyak perempuan yang menyadari betapa pentingnya rutin berolahraga agar bentuk tubuh tetap terjaga dan terlebih lagi agar kondisi tubuh juga lebih sehat dan prima mengingat dunia masih dilanda pandemi Covid-19.

Buat kalian yang suka berolahraga, terutama kaum perempuan, pasti ngerti banget kalau salah satu barang yang wajib kita gunakan untuk bisa berolahraga dengan nyaman adalah sport bra. Dulu, saat masih awal-awal mencoba rutin olahraga, aku belum tertarik untuk mengenakan sport bra karena aku pikir rasanya akan sama saja, toh masih olahraga yang ringan-ringan. Tapi ternyata aku salah besar!



Sport bra ternyata sangat penting dipakai kaum wanita ketika berolahraga, tidak peduli kalian masih pemula atau berolahraga ringan. Saat berolahraga tentunya tubuh akan aktif bergerak, hal ini yang menyebabkan payudara turut bergerak dan mengalami gesekan pada puting yang bisa menyebabkan iritasi dan payudara kendur jika tidak ditopang dengan baik menggunakan sport bra. 

Kalau pakai bra biasa tentunya akan tidak nyaman digunakan untuk bergerak dan bahan yang tidak cocok digunakan untuk pergerakan payudara yang meningkat ketika berolahraga dan pastinya tidak menyerap keringat sebaik bra khusus olahraga. Belum lagi tali pundak yang sering melorot jika kita melakukan gerakan tangan yang sama berkali-kali.

Setelah punya koleksi beberapa sport bra, finally aku menemukan salah satu sport bra yang benar-benar bisa menopang payudara dengan baik dan punya fitur canggih anti guncang, yaitu Mollifix. Salah satu model yang aku punya ini, Mollifix Strappy Back Medium Impact yang punya model strap bagian belakang yang unik dan tetap fashionable.



Mollifix Strappy Back Medium Impact ini sesuai namanya, cocok digunakan untuk kalian yang gemar olahraga medium impact seperti bersepeda, hiking atau jogging/running atau weight lifting.

Aku suka sekali desainnya yang unik, bahannya juga adem dan nyaman dipakai. Terbuat dari 69% Nylon dan 31% Spandex yang membuatnya kencang untuk menopang badan bagian atas kita dengan baik. Dilengkapi dengan teknologi Moisture Wicking, yaitu bahan yang tidak lengket dan tidak terasa lembab ketika berkeringat dan relatif cepat kering dalam hitungan beberapa menit. Dibagian belakang terdapat kait sehingga memudahkan kita ketika memakai dan melepaskan sport bra.



Potongan di bagian samping juga pas, sehingga bisa membentuk badan bagian samping dengan baik serta tidak mudah naik saat kita melakukan gerakan mengangkat tangan keatas. Dan yang paling penting untuk dimiliki sport bra adalah pad payudara yang fix dan bentuknya pas sesuai dengan ukuran payudara dan khusus brand Mollifix ini punya fitur "anti-guncang" pada pad nya. Lihat kan, bentuk pad nya fix menempel pada bra dan ada desain 3-D cup yang membuat payudara terlihat lebih padat berisi dan anti guncang sehingga membuat kita bisa bergerak lebih leluasa tanpa khawatir iritasi puting atau kerusakan ligamen pada payudara.



Tersedia dalam ukuran S, M, L dan XL. Untuk aku dengan tinggi badan 155cm, berat badan 51kg dan biasa menggunakan daily bra ukuran 34/B, aku pakai Mollifix Sport Bra di ukuran M. Warna yang tersedia ada 3 pilihan, semua warnanya natural bisa dipadankan dengan legging warna apa saja. Yang aku punya ini warna Bronze, kemudian ada juga Black dan Pale Green.




Tidak hanya berbagai pilihan dan model sport bra, Mollifix juga punya beberapa pilihan legging di ofiicial store nya di Shopee. So, buat kalian yang hobby olah raga atau sedang merencanakan untuk mulai rutin berolah raga, aku rekomen brand Mollifix ini buat kalian koleksi supaya makin semangan olah raga dan modelnya yang trendi bikin kita tetep percaya diri.



Terakhir, aku mau kasih tips seputar cara memilih sport bra yang tepat supaya olahraga kalian juga makin nyaman:


  1. Selaku update ukuran bra setiap 6 bulan sekali, termasuk sport bra. Karena biasanya bentuk tubuh dan berat badan cenderung mudah berubah akan seiring jalannya waktu, bra yang nyaman sesuai dengan bentuk tubuh tentu akan membuat aktivitas juga menjadi lebih nyaman. Cara menentukan ukuran bra yang tepat adalah, kalian tidak bisa menarik underband dan tali pundak lebih dari 5 cm, kemudian saat membungkuk celah diantara payudara tidak boleh lebih dari 2 jari, kemudian pilih cup yang sesuai dengan ukuran payudara dan mampu menutup payudara dengan sempurna.


  1. Sesuaikan sport bra dengan jenis olah raga yang paling sering kalian lakukan. Ada sport bra dengan jenis high impact untuk kalian yang suka weight lifting atau bela diri, ada jenis medium impact seperti yang aku punya ini, dan jenis low impact yang bisa digunakan untuk yoga atau pilates. Mollifix punya semua jenisnya, bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan.


  1. Bahan yang digunakan harus nyaman biasanya bahan Nylon dan Spandex yang kerap digunakan untuk sport bra. Kalau kalian punya kulit sensitif dan mudah berjerawat di aera punggung dan dada, pilihlah sport bra yang punya keunggulan moisture wicking (seperti Mollifix) atau breathable/ventilation agar kulit tidak iritasi terutama saat berkeringat.


  1. Bagian belakang bra tidak boleh lebih tinggi dari bagian depan. Kalau ini terjadi, bisa jadi ukuran bra tidak sesuai yang bisa mengakibatkan cidera pada ligamen cooper yang menopang payudara. Sport bra yang tepat memiliki posisi bagian belakang dan depan yang sama.


Untuk informasi lengkap seputar Mollifix, kalian bisa kunjungi di







No comments :

Post a Comment

Back to Top