Friday 27 July 2018

[FOOD] Michiyo Ramen, Japanese Ramen With A Twist

Pecinta makanan Jepang siapa aja hayoo??

Aku pun salah satu pecinta makanan Jepang terutama Mie Ramen yang gurih dan segar, bahkan saking sukanya dengan Mie Ramen biasanya aku setiap seminggu sekali pasti jajan Mie Ramen di restaurant favoritku. Tapi belakangan ini aku lihat dari postingan beberapa teman yang sedang mencoba Mie Ramen, Michiyo Ramen, aku juga jadi ikutan penasaran dan akhirnya aku beli juga donks.. hahaha..


Michiyo Ramen merupakan Mie ala Jepang dengan gaya kekinian dan sudah lengkap dengan topping real meat serta bumbu yang sudah disesuaikan dengan selera orang Indonesia. Michiyo Ramen dikenal karena sehat dan sudah bersertifikasi HALAL dari LPPOM MUI.


Beberapa alasan mengapa Michiyo Ramen ini mengklaim dirinya sebagai Mie Ramen sehat adalah karena Michiyo Ramen ini BUKAN MIE INSTANT, tapi NATURAL RAMEN dengan rasa yag lebih nikmat dan tektur yang kenyal. Mie  nya terbuat dari campuran tepung dan pati kentang sehingga lebih sehat dan juga mengenyangkan.



Michiyo Ramen dibuat dengan proses berteknologi tinggi, tanpa proses penggorengan sehingga menjadikan Michiyo Ramen ini bebas Trans Fat atau lemak jahat. Karena tanpa proses penggorengan inilah, menjadikan tekstur Mie nya lembut dan tidak kering walaupun saat belum dimasak. Ini cocok bagi kalian yang sedang menjalankan program diet tapiingin tetap sesekali mencoba makan mie.

Dalam bumbunya, Michiyo Ramen juga tidak mengandung bahan pengawet tapi menggunakan teknologi packaging dan sterilisasi yang canggih di suhu tertentu serta dikemas dalam kemasan foil yang terjaga kehigienitasannya. Pokoknya semua dari proses produksi hingga pengemasan sangat dijaga ketat dalam hal kebersihan, kesehatan bahkan ke-HALAL-an tetap terjaga sehingga tidak perlu ragu untuk mencoba mengkonsumsi Michiyo Ramen.

Michiyo Ramen memiliki 4 varian rasa, yaitu Beef Teriyaki, Chicken Teriyaki, Chicken Mushroom dan Beef Bolognese. Dari varian rasanya, kalian sudah tahu donk kalau Mie Ramen dari Michiyo ini fushion antara masakan Jepang dengan Chinese dan Italian food.





Karena aku juga suka makanan Italia, makanya aku paling penasaran dengan Michiyo Ramen rasa Beef Bolognese. Yuk, kita coba masak..

Michiyo Ramen - Beef Bolognese


Cara memasaknya sedikit berbeda dengan memasak mie instant pada umumnya,




Pertama-tama sudah pasti rebus Mie Ramen dalam air mendidih. Tidak perlu lama-lama hanya 2 menit saja, karena Michiyo Ramen terbuat dari Natural Ramen yang tidak digoreng/tidak dipanggang jadi tekstur mie nya tetap lembut.
Setelah 2 menit, tiriskan Mie Ramen nya.


Kemudian, rendam bumbu pasta real meat ke dalam air panas sisa merebus mie tadi selama 2 menit, rendam beserta kemasannya.
Lalu, tuang bumbu pasta bolognese yang sudah dipanaskan tadi langsung ke atas Mie Ramen yang sudah matang. Taburkan keju bubuk untuk citarasa lebih Italiano, hihihi..


Beuhh.. aromanya langsung tercium sampai seisi rumah! Mie nya benar-benar kenyal dan topping daging yang dimasak dengan saus bolognese nya sangat melimpah. Potongan dagingnya pun ga main-main lho, aku sempat menemukan beberapa potongan yang cukup besar. Sebagai pecinta makanan Jepang dan Italia, Michiyo Ramen Beef Bolognese ini sangat tepat jadi pilihan, tekstur mie ramen yang khas berpadu dengan citarasa bumbu bolognese yang asam, manis serta ada rasa gurih dari kejunya.

Suami langsung ikutan keluar kamar dan minta dibuatkan Michiyo Ramen juga. tapi dia memilih rasa Chicken Mushroom. Seperti apa yaa rasanya....

Michiyo Ramen - Chicken Mushroom


Cara memasaknya masih sama seperti yang sebelumnya, tapi kalau rasa Chicken Mushroom ada daun bawang kering yang direbus bersama dengan mie ramen serta ada bumbu bubuk yang harus diaduk ke mie ramen yang sudah matang. Setelah itu baru disiram dengan bumbu pasta real meat yang sudah dipanaskan.

Aromanya tidak sekuat saus bolognese, rasanya juga lebih ringan dan mirip mie ayam jamur ala Chinese food tapi dengan mie yang bertekstur kenyal ala ramen. Potongan jamurnya ga pelit lho, gede bener! Dan daging ayamnya juga super banyak dan rasanya lezat dan gurih. Sayangnya, buat suamiku yang doyan makanan pedas, Michiyo Ramen Chicken Mushroom ini tidak pedas. Kalau kalian juga suka pedas, bisa ditambahkan bubuk cabe atau saus cabe favorit kalian.

Saat ini aku baru mencoba 2 rasa ini, masih ada stock rasa Beef Teriyaki dan Chicken Teriyaki yang belum sempat aku masak. Kalian sudah ada yang pernah mencoba Michiyo Ramen belum?? Ceritain donk di kolom komentar kalian lebih suka yang rasa apa..

Eits tapi kalau kalian belum mencoba Michiyo Ramen, buruan deh order di Shopee, JDID atau Tokopedia sekarang juga. Harganya 25.000 per bungkus, yang menurut aku worth the money lah ya, kan toppingnya banyak dan mie ramen nya juga alami, sehat dan terjamin HALAL.


9 comments :

  1. Wajib cobain yg teriyaki mba, chicken dan beef teriyakinya jg nampolll bgt

    ReplyDelete
  2. Aku tim teriyaki. Harus coba yang teriyaki mantaaap!

    ReplyDelete
  3. Aku belon nyobain yang rasa teriyaki. Keknya kudu nyobain nih. Sebelumnya masih bertahan di bolognese 😆

    ReplyDelete
  4. paling gak bisa move on yang rasa mushroom. Jamurnya gak nyantai gede dan puas

    ReplyDelete
  5. Bisa nyetok di kantor nih karna halal. Pasti smua pada doyan

    ReplyDelete
  6. Wahhh ini aku kemarin nyobain dan nagih, jadi kayaknya mau stock ah dirumahhh. Enakk banget

    ReplyDelete
  7. Jadi penasaran sama Michiyo ramen. Lebih sehat, bebas pengawet dan kolesterol, topping melimpah.

    ReplyDelete
  8. kita satu selera ci May, sama2 suka makanan jepang dan italia trus beef bolognese Michiyo mix keduanya. membahagiakan banget hihi

    ReplyDelete
  9. Yang chicken teriyaki enak juga. Tapi, saya belum cobain yang beef teriyaki

    ReplyDelete

Back to Top