Saturday 30 March 2019

Grand Opening Martha Tilaar Salon & Day Spa Ragunan dan Review Candle Massage

Hi ladies,

Tepat seminggu yang lalu, aku pergi menghadiri grand opening Martha Tilaar Salon & Day Spa di cabang terbarunya yaitu di RM. Harsono - Ragunan, Jakarta Selatan. Lokasinya cukup strategis karena berada sangat dekat dengan Halte Busway Ragunan dan bangunannya berada di ruko yang sama dengan Alfamidi dan Fitness Center. Disini aku juga sempat mencoba salah satu treatment andalan dari Martha Tilaar Salon & Day Spa yaitu Candle Massage. Yuk, langsung saja kita bahas..


Event Report Grand Opening Martha Tilaar RM Harsono - Ragunan



Acara peresmian ini dihadiri langsung oleh Wulan Tilaar selaku Vice Chairwoman Martha Tilaar Group dan Direktur Utama PT. Cantika Puspa Pesona beserta dengan bapak dan Ibu Prananto Sukodjatmiko selaku Partner Franchise.



Menjawab kebutuhan masyarakat perkotaan di area Jakarta Selatan dengan relaksasi yang holistik untuk melepaskan penat dan stress, Martha Tilaar Salon & Day Spa kembali melakukan ekspansi outlet di Jakarta Selatan khususnya RM Harsono Ragunan. Salah satu keistimewaan Martha Tilaar Salon & Day Spa RM Harsono Ragunan hadir dengan konsep Women Only, dimana di Jakarta Selatan masih sedikit salon dan spa dengan konsep private khusus untuk wanita seperti ini, ungkap Ibu Wulan Tilaar.

Bp. Prananto juga mengatakan bahwa dirinya semakin yakin untuk berpartner dengan Martha Tilaar karena kualitas management dan pelayanannya. Martha Tilaar menyediakan tenaga kerja yang terlatih sesuai standart dari Martha Tilaar yang memang sudah terkenal sejak dulu untuk perawatan kecantikan wanita Indonesia. Martha Tilaar Salon & Day Spa sudah menyebar luas dari Aceh hingga Kupang dan memiliki prinsip bisnis utama yanitu Power Five, yaitu: Indonesian Concept, Innovative and Creativity, Traditional to Modern Life, Empowering Woman, and Local Wisdom Go Global.



Martha Tilaar Salon & Day Spa RM Harsono Ragunan berlokasi di Jl. RM. Harsono No 9, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Aku juga ikut salon tour untuk melihat-lihat beberapa rangan dan fasilitas yang tersedia disini. Bangunan yang seluas 370 meter persegi ini menjadikan outlet Martha Tilaar disini memiliki kapasitas yang banyak dan lengkap seperti, area resepsionis, jamu bar, ruang refleksi dengan 4 kursi, 1 ruang couple spa, 3 ruang semi couple spa, 6 ruang single spa, 3 ruang dry massage, ruang facial dengan 4 bed, ruang salon dengan 3 kursi dan Mushola.





Berbagai jenis perawatan yang tersedia juga sangat lengkap dari ujung rambut hingga ujung kaki dan diangkat dari warisan kearifan budaya lokal karena Martha Tilaar juga mengembangkan konsep Ethnowellness. Ethnowellness secara etimologis memiliki arti ritual penyembuhan dengan ciri khas budaya. Ethnowellness di Martha Tilaar direalisasikan dengan beberapa pilihan treatment khas budaya suku-suku yang ada di Indonesia. Lulur dari Jawa, Boreh dari Bali, Batimung dari Kalimantan dan Bakera dari Minahasa. Selain beberapa perawatan diatas, Martha Tilaar juga menyediakan perawatan special seperti Ken Dedes Princess Ritual yang biasanya untuk wanita yang hendak menikah, dan ada juga inovasi unik dari Martha Tilaar yaitu Candle Massage yang sebentar lagi akan aku coba.

REVIEW - Candle Massage Treatment


Setelah acara selesai, aku mencoba salah satu treatment unik yang hanya ada di Martha Tilaar Salon & Day Spa yaitu Candle Massage. Candle Massage merupakan treatment yang memiliki manfaat untuk memberikan efek relaksasi pada tubuh, memperlancar peredaran darah serta sekaligus untuk membantu meregenerasi kulit.


Treatment Candle Massage dibagi menjadi beberapa tahap, pertama-tama ada Foot Ritual, dimana kaki ku direndam di baskom berisi air hangat dan salt bath dengan aroma yang sangat menenangkan. Rasa lelah karena berjalan jauh dan naik busway menuju kemari langsung lenyap. Setelah beberapa menit kaki direndam dengan air hangat, lalu dilakukan pijatan reflesi ringan di jari-jari kaki.

Kemudian proses selanjutnya ada Hydrofil. Caranya, seluruh badan kita dikompres menggunakan handuk hangat untuk membantu mengurangi ketegangan otot dan rasa lelah. Aku menikmati tahap ini, enak sekali..




Next, langsung ke menu utamanya, Candle Massage. Candle Massage, sesuai namanya, treatmentnya memang menggunakan massage oil yang dihangatkan dan dicampurkan langsung dengan lilin aromaterapi. Minyak yang masih hangat ini langsung dituang diatas permukaan kulit dan dipijat dengan teknik khusus. Pijatannya juga dilakukan keseluruh tubuh, punggung, pundak, leher hingga totok wajah. Bila kalian mau, akan ditawarkan juga pijatan untuk area bokong dan payudara untuk membantu mengurangi stretchmarks. Pokoknya di proses utama ini, hanya rasa nyaman, enak dan ngantuk yang aku ingat. hahaha..

Tahapan terakhir adalah mandi shower menggunakan sabun dari rangkaian Dewi Sri Spa yang menyegarkan. Setelah semua proses ini, kulitku terasa menjadi lebih lembut, lebih cerah dan lembab. Efek lain tentunya badan jadi lebih segar dan rasa capek hilang semua, serta mood yang baik tentunya.

Saat keluar dari ruangan treatment sudah disediakan complimentary berupa Ginger Tea untuk menenangkan dan menghangatkan tubuh kembali setelah treatment.
Sebelum pulang aku juga menyempatkan diri membuat simple nailart disini.



Nah, buat kalian yang tinggal atau bekerja di area Jakarta Selatan, aku rekomendasikan kalian untuk mencoba treatment di Martha Tilaar Salon & Day Spa RM Harsono Ragunan. Oh iya, selama grand opening juga ada penawaran special yaitu diskon 20% untuk semua perawatan dari tanggal 23 Maret - 23 April 201.



Martha Tilaar Salon & Day Spa RM Harsono Ragunan
Jl. RM. Harsono No 9
Ragunan, Pasar Minggu
Jakarta Selatan
021-27872805
081290909079
marthatilaarragunan@gmail.com

No comments :

Post a Comment

Back to Top