Friday 23 February 2024

Ionic Skincare System, Terobosan Baru untuk Self-Healing Kulit

Hidup di kota besar seperti Jakarta, mengharuskan kondisi fisik dan mental kita harus kuat. Ritme kerja yang cepat, cuaca yang ekstrim tanpa bisa diprediksi, belum lagi polusi dan radikal bebas kadang membuat kita jadi mudah lelah atau stress. Oleh karena itu sesekali kita butuh me time untuk sekadar healing tipis-tipis. Namun nyatanya tidak hanya mental kita yang butuh healing lho, tapi kulit juga perlu self-healing untuk beregenerasi dan memperbaiki skin barrier.



Dilansir dari International Journal of Molecular Science, perubahan iklim juga menjadi salah satu faktor perusak skin barier. Padahal kita tahu, kulit adalah organ terbesar yang menjadi pertahanan pertama dan terluar tubuh kita. Jika skin barrier rusak, maka risiko iritasi dan infeksi kulit juga akan meningkat. Ini terbukti bahwa di kota-kota besar banyak ditemui peradangan kulit seperti eksim.


Untuk mengenal lebih dalam tentang self-healing buat kulit, beberapa hari lalu aku sempat menghadiri Talkshow sekaligus peluncuran produk skincare baru nih.. Acara tersebut digelar di La Vie Suites Apartemen.



Acara dibuka oleh Bapak Derrick Sukamto selaku Vice President PT. Interbat yang percaya bahwa kecantikan dan rasa percaya diri juga timbul dari kondisi kulit yang sehat. Oleh sebab itu Pak Derrick dengan bangga mempersembahkan Xtracare sebagai rangkaian produk skincare pertama dari Interbat Aesthetic yang pastinya sudah teruji klinis dan mampu memperbaiki skin barrier dan mengembalikan fungsi kulit yang rusak.



Paparan polusi yang tinggi di Indonesia menyebabkan masalah kulit wajah yang kusam, sensitif dan skin barriernya terganggu. Ini erat kaitannya dengan ketidakseimbangan ion kalsium dan magnesium pada kulit, jadi Xtracare akan sangat cocok digunakan oleh masyarakat di Indonesia.

Saat ini masyarakat Indonesia sudah memahami pentingnya kesehatan kulit. Kalau dulu standar cantik adalah kulit putih, namun sekarang memiliki kulit sehat dan glowing lebih diminati. Seiring dengan meningkatnya tren kosmetik dan skincare dari Korea serta beberapa artis Korea yang menjadi standar kecantikan di Asia, permintaan masayarakat akan skincare yang tidak hanya mencerahkan namun juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit agar mendapatkan kulit yang sehat.



dr. M. Akbar Wedyadhana, Sp.KK FINSDV, FAADV mengatakan bahwa dengan banyaknya produk asal Korea yang beredar di pasaran, menjadi sangat penting bagi masyarakat untuk bisa mengedukasi diri agar bisa memilih produk dan prosedur yang bukan hanya memperbaiki penampilan dan kecantikan, tapi juga memperbaiki kesehatan kulit.

Menurut dokter Akbar, inovasi teknologi Korea yang mampu menjawab kebutuhan itu adalah Ion Balancing Minerals. Terobosan baru ini sangat penting, karena sebenarnya, skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan self-healing atau memulihkan dirinya sendiri ketika diberi perlakuan yang tepat.

Ion Balancing Minerals adalah teknologi pertama di dunia yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam kalsium dan magnesium dalam formulasi skincare yang stabil. Ion sendiri adalah molekul bermuatan listrik yang terdapat di alam termasuk sel tubuh kita.

Seperti halnya saat kita jalan-jalan ke pegunungan atau pantai maka kita akan merasa segar dan relax, seperti itulah cara kerja ion negatif yang terdapat di alam semesta. Bayangkan jika ion negatif ini mampu meresap dalam lapisan kulit, maka kulit akan bisa mempercepat proses self-healing untuk menghasilkan lapisan pelindung kulit yang lebih kuat.

Saat dikombinasikan dengan Intercellular Lamellar Emulsion–formulasi dengan konsentrasi ceramide, kolesterol, dan asam lemak yang sangat spesifik dan menyerupai struktur kulit manusia, sel kulit akan terangsang untuk membentuk kolagen dan memperbaiki jaringan skin barrier yang rusak ataupun kulit yang mulai mengalami penuaan.

Kedua teknologi Korea ini telah teruji klinis dan hasil penelitiannya telah dipublikasikan di seluruh dunia, sehingga sebagai dermatolog, dokter Akbar tidak ragu untuk merekomendasikannya sebagai perawatan paska prosedur kosmetik yang invasif, ataupun saat kulit sedang sangat rentan dan memerlukan pemulihan mendalam. Kini telah hadir di Indonesia rangkaian skicari dibawah naungan Interbat Aesthetic, yaitu Xtracare sebagai Ionic Skincare System pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion tadi.



Fyi, Interbat merupakan perusahaan farmasi yang sudah berdiri sejak tahun 1948, mungkin bagi kita sebagai mommy sudah cukup kenal dengan salah satu produk unggulan Interbat untuk perawatan kulit bayi dan anak, Mustela. Nah kali ini Interbat Aesthetic memperkenalkan rangkaian skincare holistik Xtracare.

Bukan sembarangan lho, formulasi Xtracare dari Interbat Aesthetic ini sudah direncanakan dan diuji sejak tahun 2017 hasil kerjasama Interbat dengan dr. MyungJin Lee, Ph.D, pakar biomedis terkemuka asal Korea dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang skincare.

Tidak sampai disitu, Xtracare mengadakan sejumlah riset bekerjasama dengan Departemen Dermatologi Korea University Medical School dan Daejeon BioVenture Technopark untuk bisa menghadirkan Ionic Skincare System pertama di dunia ini. Meski teknologi yang digunakan sangat mutakhir, namun bahan-bahan aktifnya diekstraksi dari tumbuh-tumbuhan serta mineral alam, sehingga aman bahkan untuk kulit yang rentan dan sensitif.

Acara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan rangkaian Xtracare bersama Ibu Olivia selaku Product Manager PT. Interbat. Xtracare terdiri dari 2 kategori rangkaian yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit.

1. Xtracare Xtrawhite Series, untuk membantu mencerahkan kulit.





2. Xtracare Xtrabarrier Series, untuk memperbaiki skin barrier atau lapisan pelindung kulit.




Jadi tertarik untuk #ExperienceMoreWithXTRACARE? Untuk keterangan produk lebih lengkap kalian bisa langsung cek di website atau instagram mereka di:






No comments :

Post a Comment

Back to Top