[EVENT REPORT] Apresiasi "Sentuhan Ibu" dari NIVEA Creme Special Edition

Hi ladies,

Sebentar lagi Hari Ibu nih, sudah menyiapkan sesuatu untuk Ibu tercinta belum? Semenjak menjadi seorang Ibu, aku semakin senang menyambut Hari Ibu. Satu hari dimana kita akan mengingat semua kasih sayang yang ibu berikan sejk kita masih kecil. Waktu masih kecil, sentuhan seorang ibu bisa jadi obat yang mujarab saat kita sedang sakit, saat kita takut atau saat kita sedih.


Bersamaan dengan hal tersebut, pada tahun ini tepatnya tanggal 27 November 2017 yang lalu, NIVEA kembali mengusung momen bonding bersama ibu dengan thema “Sentuhan Ibu”. Namun berbeda dengan tahun lalu, dimana tahun 2016 kemarin NIVEA memfokuskan kasih seorang Ibu kepada kita, nah, kali ini NIVEA lebih menekankan momen bonding antara kita sebagai seorang ibu kepada anak kita dengan rangkaian NIVEA Creme Special Edition.

Seperti disampaikan oleh Thomaz Schwarz (Marketing Director PT. Belersdorf Indonesia) bahwa NIVEA sangat bangga telah menjadi bagian keluarga di seluruh dunia selama lebih dari 100 tahun. Di Indonesia sendiri kita mengenal brand NIVEA secara turun-temurun dari ibu kita. Karena itulah NIVEA bermaksud mengaresiasi peanan Ibu melalui sentuhan kasih sayang tanpa batasna karena memiliki pengaruh besar bagi seseorang dan menentukan karakter anak saat dewasa.


Di Indonesia sendiri bila kta mengamati, cara seorang ibu menunjukkan kasih sayang pada anak sangat bervariasi tergantung daerah dan suku nya. Namun, walaupun diungkapkan dengan cara yang berbeda, namun bahasa "Sentuhan Ibu" akan selalu sama.

Di acara peluncuran NIVEA Creme Special Edition sekaligus dimulainya campaign "Sentuhan Ibu" ini,ada beberapa narasumber yang hadir seperti, Ibu Notty J. Mahdi (Antropolog dan pemerhati budaya), Baak Panji Cakrasantana (Brand Manager NIVEA), serta Ibu Vera Itabiliana (Psikolog).


Ibu Notty menceritakan bahwa bahasa kasih sayang seorang ibu tentunya berbeda, ada yang dengan menimang, ada yang suka menyanyikan lagu untuk anaknya dan salah satu bentuk bonding ibu dan anak yang cukup familiar di Indonesia adalah membacakan cerita untuk anak.

Pernyataan inijuga didukung oleh Ibu Vera, jikalau momen sentuhan Ibu memiliki banyak manfaat bagi ibu dan anak untuk membangun hubungan yang mendalam untuk perkembangan psikologis anak. Dengan membacakan cerita, ibu berkesempatan mengutarakan kasih sayangnya dengan kontak mata, mengusap, mencium dan memeluk anak. Sentuhan orang tua kepada anak akan melepaskan hormon Oksitosin yang memiliki efek menenangkan.
Di saat yang sama, bercerita bisa jadi bahan untuk menanamkan budi pekerti dan moral untuk anak serta bisa meningkatkan kreativitas anak.

Ternyata banyak sekali yah manfaat dari membacakan cerita untuk anak. Dari sinilah NIVEA berinisiatif untuk meluncurkan NIVEA Creme Special Edition yang dilengkapi dengan koleksi buku cerita. NIVEA Creme Special Edition yang hadir ini terdiri dari 3 pilihan gambar dan cerita yang bekerjasama dengan Lobu. Koleksi tersebut antara lain, "Bimbim dan Kebun Bunga Rahasianya", Ayu Sang Idola Hutan", dan "Koko Rangkong yang Pandai Mengayun".




Bapak Panji menjelaskan bahwa NIVEA Creme Edition ini merupakan bentuk komitmen NIVEA dalam meningkatkan kualitas keluarga melalui peningkatan kemampuan anak peberdayaan ibu dan waktu kebersamaan keluarga. Cerita yang diluncurkan ini memiliki landasan budi pekerti dengan harapan bisa membentuk karakter anak yang positif.

NIVEA Creme bisa digunakan untuk semua usia, dari bayi hingga dewasa. Aman digunakan untuk ruam atau lecet ringan pada anak, mampu melembabkan lutut dan siku, dan bisa digunakan di seluruh tubuh.


Jangan lupa untuk membeli dan koleksi semua buku cerita yang terdapat dalam NIVEA Creme Special Edition. Karena selain sangat berfungsi untuk kesehatan kulit, juga bonus buku ceritanya dapat digunakan untuk momen kebersamaan orang tua dan anak. Hehehe..




1 comments:

  1. Nivea cold cream is the perfect one for winters. I am also using it for years and i never felt it faded my complexion what other creams do.

    ReplyDelete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.