[EVENT REPORT] MAAT Golden Ratio Winner - Wanita Indonesia Dengan Wajah Paling Proporsional

Hi ladies,


Masih ingat soal MAAT Golden Ratio yang aku posting di blog bulan September lalu?
Waktu di bulan September lalu, aku datang untuk mengetahui lebih banyak tentang Golden Ratio, yaitu sebuah perhitungan secara medis mengenai strukstur wajah dan proporsi bentuk wajah yang proporsional. Ternyata, wajah seseorang akan dikatakan proporsional atau bisa dibilang cantik kalau memiliki ratio 1:1.618. Agak ribet ya perhitungannya, kalau mau tau lebih jelas tentang perhitungan ini kalian bisa cek postinganku sebelumnya disini.

Nah, kali ini di awal bulan Desember ini sudah terpilih pememang untuk mewakili Indonesia di konferensi International Society for Dermatological Surgery (ISDS) di Bangkok. Dan inilah dia, Miya Alexa (Mitania Hendayani) seorang MC professional yang turut berpatisipasi di ajang ini dan berhasil menjadi wanita dengan wajah paling proporsional di Indonesia.



Di acara pengumuman pemenang ini, hadir kembali dr. Kevin Maharis dan Mba Affi Asegaf selaku salah juri untuk ajang MAAT Golden Ratio. Mereka memilih Miya Alexa karena Miya merupakan wanita yang memiliki propoorsi wajah sempurna sesuai perhitungan Golden Ratio. Walaupun sebenarnya ada beberapa kandidat yang memenuhi syarat sebagai pemilik wajah Golden Ratio namun Miya Alexa dipilih karena wajah cantiknya mampu merepresentasikan wanita Indonesia dengan kulit yang eksotis dan wajah yang manis.




Menurut Miya, dia mengikuti sederetan panjang perhitungan mulai dari proporsi bentuk wajah dan bentuk estetikanya dan akhirnya terpilih menjadi pemenang dan dinyatakan memenuhi syarat utama yakni belum pernah melakukan botox ataupun operasi plastik.

Ajang Penarian MAAT Golden Ratio ini dilakukan serentak di 11 negara dan menunjukkan bahwa wajah proporsional tidak memandang suku ataupun batasan geografis. Ajang pencarian ini diikuti oleh lebih dari 3.000 peserta dari seluruh Australia, Hong Kong, India, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Marketing Manager Merz Indonesia, Hansen Gandhi, menjelaskan juga bahwa Golden Ratio ini bukan berarti mengelompokkan wanita hanya yang cantik saja, namun ingin memebrikan pemahaman tentang proporsi bentuk wajah yang relatif ideal sehingga diharapkan para wanita bisa menyesuaikan penampilan dan tambahan botox atau operasi plastik yang cocok dan sesuai dengan keinginan diri bukan karena ingin terlihat seperti artis tertentu.


Dan berikut merupakan beberapa kandidat terpilih dari masing-masing negara yang mengikuti ajang MAAT Golden Ratio..

Menurut kalian, mana yang paling cantik??



1 comments:

  1. This is a very unique style for make overs. This looks amazing . I will surely be looking forward for such posts. Thank you

    ReplyDelete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.