[REVIEW] Purbasari Lipstick Color Matte; Brand Lokal Yang Kualitasnya Ga Abal-abal

Hi ladies,

Pasti udah banyak diantara kalian yang tahu mengenai lipstick lokal yang lagi booming di akhir tahun kemarin, dan bahkan sampai sekarang masih jadi barang yang cukup langka sampe-sampe harus "blusukan" buat dapetin lipstick lokal yang katanyaaa kualitasnya ga abal-abal ini.

Purbasari Lipstick Color Matte

Yup, Purbasari Lipstick Color Matte yang awalnya diluncurkan tahun lalu ini mendadak jadi bahan obrolan banyak beauty enthusiast dan pada akhirnya jadi barang yang paling diincar di Indonesia. Penasaran seperti apa sih kualitasnya, yuk baca terus yaa..

Aku pribadi membeli Purbasari Lipstick Color Matte ini dari teman yang sekalian mau keliling pasar tradisional buat hunting Purbasari Lipstick Color Matte, karena beberapa kali cek di ol shop warnanya kurang lengkap dan banyakan stock kosong dan harus Pre Order.

Tren lipstick matte memang lagi hits belakangan ini, karena bikin bibir terlihat lebih full, padat dan seksi. Makanya brand lokal juga berlomba-lomba untuk memproduksi lipstick matte. Tapi sejauh ini aku tertarik banget untuk coba Purbasari karena hasil baca di beberapa temen blogger yang bilang kalau Purbasari Lipstick Color Matte ini warnanya sesuai dengan tipe kulit wanita Indonesia, ringan dan tahan lama.

Purbasari Lipstick Color Matte shade 89 (atas) dan 82 (bawah)

Beberapa waktu lalu sempat juga beredar kabar kalau lipstick ini mengandung Mercury yang efeknya kurang baik untuk kulit terutama bibir kan lapisan kulitnya lebih tipis dan sensitif, tapi pihak Purbasari membuktikan dan menyatakan bahwa berita itu tidak benar, lipstik Purbasari ini aman digunakan. Ini kurang lebih komposisinya.

Komposisi Purbasari Lipstick Color Matte

Kemasan Box Purbasari Lipstick Color Matte 

Purbasari Lipstick Color Matte dalam kemasannya juga menyatakan kalau lipstick ini dilengkapi dengan pelembab, jadi ga perlu kuatir bibir jadi kering, selain itu formulanya tahan lama, dan ringan di bibir.

Kemasannya perpaduan warna hitam dan gold jadi terlihat mewah, bentuknya ramping dan kecil yang pastinya muat masuk tas atau pouch makeup dan ga makan tempat. Lipsticknya berisi 4gr dan berdiameter kecil jadi mudah diaplikasikan tanpa kuatir belepotan walaupun tanpa kuas lipstick.

My Purbasari Lipstick Color Matte

Setelah melihat-lihat 10 warna yang dikueluarkan oleh Purbasari Lipstick Color Matte ini, aku penasaran dengan shade 82 Mirah, dan shade 89 Jade (yang ini best seller).

Nah, berikut hand swatch warnanya.

Hand swatch; atas 89 Jade, bawah 82 Mirah

Ini aku saat pakai Purbasari  Lipstick Color Matte shade 82 Mirah
Warnanya cenderung merah ke arah ungu tua. Cocok dipakai untuk acara semi formal atau formal karena di kulitku yang cenderung fair jadi terlihat bold dan terkesan wahh.

Purbasari Lipstick Color Matte Shade 82 Mirah
      

Yang ini aku pakai Purbasari Lipstick Color Matte shade 89 Jade (best seller)
Ini cocok di kulit aku, lebih bisa dipakai untuk sehari-hari karena terlihat lebih natural dan tidak terlalu bold. Disini warnanya terlihat sedikit lebih gelap karena efek cahaya, aslinya lebih terang sedikit ke arah pink nude.

Purbasari Lipstick Color Matte shade 89 Jade

Setelah aku coba pakai Purbasari Color Lipstick Matte ini seharian ternyata hasilnya:

Positif:
- Matte sekali, ga mengecewakan deh!
- Warnanya pigmented banget, sekali pulas sudah keluar
- Tahan sekitar 4 jam
- Setelah dipakai makan dan minum, warna lipstick bagian dalam pudar namu tidak langsung hilang sama sekali, hanya fading
- Tidak membuat bibir kering karena mengandung Vitamin E
- Ringan, sampai terasa seperti tidak pakai lipstick

Negatif:
- Menurut aku, terlalu wangi karena aku seka makeup yang bebas pewangi sih sebenarnya jadi saat coba lipstick ini dan ternyata ada pewanginya jadi gimanaa gitu, tapi setelah dipakai beberapa lama wanginya hilang kok.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?
Purbasari Lipstick Color Matte memang agak susah dicari dan di ol shop warnanya kadang kurang lengkap, tapi sekarang kalian bisa datang langsung di Swalayan AEON Mall katanya sih disana cukup lengkap varian warna dan produk Purbasari lainnya.

Oke, sekian dulu review tentang Purbasari Lipstick Color Matte nya ya, kalau ada pertanyaan datau mau cerita seputar Purbasari Color Lipstick Matte bisa comment dibawah.

Kiss kiss,
-anitamayaa-




3 comments:

  1. Hai ka salam kenal :)
    wah jadi makin pengen beli nih hehe, aku udah cari kemana2 juga tetep ga dapet :( hmm untuk harganya beli berapa ka?

    ReplyDelete
  2. Hai ka salam kenal :)
    wah jadi makin pengen beli nih hehe, aku udah cari kemana2 juga tetep ga dapet :( hmm untuk harganya beli berapa ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Anggia,
      Coba cari di supermarketnya AEON Mall, dsana stoknya banyak dan sering ada diskon. Harga normalnya sih 35.000 tapi tergantung km beli dimana juga sih.. Klo beli di ol shop harganya udah selangit krn banyak yg cari.
      Semoga jawabanku membantu yaa.. XOXO

      Delete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.