[EVENT REPORT and REVIEW] Beauty in 5 minutes with TheBalm and Clozette

Hi Ladies,

Kira-kira, berapa lama sih waktu yang kamu habiskan di depan cermin untuk merias wajah? Huhh..kalau aku pribadi biasanya menghabiskan waktu sekitar 20-30 menit untuk makeup sehari-hari dan bisa sampai 1 jam untuk makeup acara resmi. Sampai-sampai kadang suami dan anakku bosen nungguin aku makeup, malahan kalo pas pagi-pagi bangun kesiangan jadinya aku pergi anter sekolah anakku tanpa pakai makeup, dan masuk ke sekolahan pakai kacamata atau helm biar ga kelihatan wajahku tanpa makeup. Hahaha...

Nah, kalau kalian hanya punya waktu 5 menit untuk full makeup, bisa ga sih?? Oohhh Noooo!!!!!!
Makanya beberapa hari lalu menyempatkan hadir di beauty event yang diadakan oleh Clozette dan The Balm yang themanya "Beauty in 5 Minutes". Karena penasaran banget buat dapet tips makeup full hanya dalam waktu 5 menit. Kamu mau tau juga?? Baca terus yaaaaa...


Beauty event ClozetteXTheBalm ini diadakan di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta. Waktu aku datang, sudah ada beberapa teman beauty blogger dan beauty enthusiast dari Clozette yang hadir. Semangat banget karena di masing-masing meja sudah disediakan makeup tools, cermin dan sekotak makeup dari The Balm yang bener-bener bikin ngiler...


The Balm Products

Karena acara ini didukung juga oleh Lotte Shopping Avenue, maka kita semua yang hadir bisa mendapatkan Lotte Member L.Point, plus member Lotte Beauty Club secara gratis.

Acara dibuka dengan sambutan dan sedikit penjelasan mengenai brand The Balm oleh Mbak Ade, selaku Brand Manager dari The Balm.
Ternyata brand The Balm ini berasal dari San Francisco dan sudah berdiri sejak tahun 2002, sedangkan mulai hadir di Indonesia tahun 2012. Pencetusnya adalah Marissa Shipman, pada awalnya The Balm hanya memproduksi Lip Balm oleh karenanya nama merek dagangnya adalah The Balm. Namun dengan berjalannya waktu, The Balm mulai memperluas range produknya menjadi semakin banyak dan lengkap. Saat ini, best seller di seluruh dunia dari The Balm adalah Mary Lou Manizer, sejenis highlighter yang mampu membuat wajah terkesan glowy dan fresh.


Mbak Ade (Brand Manager The Balm)

The Balm adalah pelopor philosophy Beauty in 5 Minutes, karena hampir semua produk The Balm adalah multifungsi, pigmented, dan bisa diaplikasikan tanpa kuas atau spons. Jadi hanya dengan satu pallete saja bisa untuk merias seluruh wajah kamu tanpa banyak memakan waktu dan tempat penyimpanan.

Di semua gambar di packaging produknya, The Balm selalu menggunakan sosok wanita/pria vintage kartun, ini untuk memberi kesan bahwa produk The Balm ini mampu membuat kalian terlihat seksi, elegant, smart dan fun.

Setelah mengenal sedikit banyak produk dan philosophy The Balm, kamipun diajak untuk melihat demo makeup dari The Balm Professional Makeup Artist, yaitu Mak Lilis.


Mak Lilis (Pro Makeup Artist The balm)

Senjata dari The Balm yang dipakai untuk membuat makeup full hanya dalam 5 menit antara lain:
1. The Balm Face Primer untuk mempersiapkan kulitmu menerima makeup.
2. Gunakan concealer di beberapa titik kemerahan, noda jerawat atau flek hitam.
3. Aplikasikan Balm Shelter Tinted Moisturizer dengan warna yang sesuai dengan kulit kamu.
4. Untuk kesan natural gunakan juga The Balm Sexy Mama, ini adalah bedak padat yang transparan dan membuat tampilan akhir lebih matte dan lembut.
5. Aplikasikan the most favorite product from The Balm, Mary Lou Manizer untuk memberi highligt sekitar tulang pipi dan hidung. (Tips dari Mak Lilis, gunakan Mary Lou Manizer dicampur dengan Balm Shelter untuk hasil yang lebih terlihat alami).
6. Berikan shading dengan Bahama Mama, ini adalah bronzer untuk memberikan kesan kontur di wajah.
7. Pakai eyeshadow dengan warna natural dari Nude Tude / Nude Dude favorit kamu (tips dari Mak Lilis, kamu bisa campur 2-3 warna untuk dapatkan kesan warna yang baru dan natural).
8. Gunakan eyeliner Mr. Write (Now) dan mascara.
9. Gunakan The Balm Stainiac untuk rona bibir yang alami (bisa digunakan untuk blush on juga lho!)
10. Done!!

Setelah melihat demo makeupnya, kami yang hadir langsung ditantang untuk mencoba makeup dengan semua produk The Balm yang disebutkan tadi. Suasana langsung jadi seru karena kita semua excited untuk cobain semuanyaaa.....
Setelah mencoba semua makeup, kita diminta untuk foto selfie dengan produk favorit kita dan ikut photo competitionnya. tapi sayangnya aku ga menang. :(





Dari kesemua produk The Balm, yang paling aku suka ada 2 produk, yaitu Eyeliner dari Mr. Write (Now) dan The Balm Autobalm Hawaii Palette. Kenapa aku suka banget dengan kedua product ini??

Mr. Write (Now) Eyeliner Pencil

Ini adalah eyeliner pencil yang super pigmented, lembut, empuk dan mudah sekali digunakan. Tersedia dalam 8 warna yang oke banget dan natural. Mr. Write (Now) ini juga multifungsi, bisa digunakan sebagai eyeliner, eyeliner sudut mata bawah, dan eyebrow juga! Walaupun warnanya pigmented dan teksturnya creamy tapi eyeliner pensil ini ga belepotan di mata kita. dan kalau sudah mulai tumpul, kalian bisa raut dengan rautan khusus yang ada di bagian bawah stiknya. Lucu kan...

The Balm - Autobalm Hawaii Palette

Sudah pasti aku suka ini, karena palette kecil ini berisi semua kebutuhan makeup hanya dengan ukuran lebih kecil dari telapak tangan. Terdiri dari blush, highlighter, dan eyeshadow. Dan menurut aku ini juga multifungsi karena blush nya bisa juga digunakan untuk eyeshadow, highlighternya juga bisa jadi eyeshadow atau untuk memberi kesan puffy eyes di ujung mata dalam. Eyeshadownya berwarna coklat bisa juga digunakan untuk contouring tulang hidung. Pokoknya ini kecil-kecil cabe rawit deh. Kemasannya unik, bergambar seperti bentuk driver license dan ada nama Anita nya di depan, serasa ini memang punyakuuuu.. hahaha..

Seneng banget bisa ikut acara Beauty in 5 Minutes bareng The Balm dan Clozette karena aku jadi belajar banyak tentang produk makeup yang ternyata bisa multifungsi, jadi lebih hemat juga kan ga usah beli contouring + eyeshadow, ato semacamnya, karena The Balm menawarkan semua kemudahan dalam bermakeup, jadi ga ada alasan lagi makeup lama-lama karena pakai banyak kuas ato banyak produk. Cukup satu palette dari The Balm dan ujung jari kita saja, kita sudah bisa makeup full hanya dalam 5 menit.



Tertarik juga buat mencoba produk The Balm, yuk kunjungi website dan follow juga social media The Balm:

Instagram: TheBalmID

Jangan lupa juga untuk apply Lotte Member Card + Lotte Beauty Club untuk mendapatkan diskon dan tambahan poin setiap kali kalian berbelanja kosmetik di Lotte Department Store.
Okey, sampai disini dulu ya event report dan reviewku untuk The Balm, see you latter!!


Kiss kiss,
-anitamayaa-





0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.