[REVIEW] Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan Moisturizing Cream

Hi ladies,

Aku sering bingung dengan kondisi kulitku akhir-akhir ini, rasanya kering tapi muncul jerawat. Setelah aku coba cari tahu di sana sini ternyata masalah kulitku adalah kulit sensitif. Jadi, bukan hanya pemilik kulit berminyak saja yang mudah berjerawat, tapi ternyata kulit yang cenderung kering juga mudah teriritasi sehingga bakteri mudah masuk dan menyumbat pori-pori sehingga ujung-ujungnya yah jerawatan.
Kalau sudah begini aku mencoba memfokuskan skincare ku untuk mengatasi masalahku pada mulanya, yaitu kulit kering dan sensitif tadi. Beruntungnya aku dapat kiriman untuk mencoba produk Cetaphil yang terkenal ampuh merawat dan memperbaiki kulit yang kering dan sensitif.



Jadi beberapa minggu yang lalu aku dapat paket cantik dari Cetaphil yang isinya Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan Cetaphil Moisturizing Cream.

Sebelumnya aku sudah pernah dengan brand Cetaphil ini dari kakak ipar, karena kondisi kulit wajah dan tubuh kakak iparku termasuk kering akut sekali banget, sampai muncul pecah-pecah seperti sisik di tangan dan kaki. Kemudian aku menemani kakak iparku untuk konsultasi ke dokter kulit, dan dokternya meresepkan Cetaphil Moisturizing Cream untuk dipakai di seluruh wajah dan badan. Makanya aku juga seneng banget saat dapat kiriman ini karena walaupun belum separah kakak ipar, tapi penting banget menjaga kesehatan kulit sebelum muncul masalah yang serius kan. hehehe...

Cetaphil sendiri sudah ada sejak tahun 1947 dan selama 40 tahun belakangan selalu mengembangkan dan melakukan inovasi untuk rangkaian skincare produknya supaya semakin baik dan cocok untuk semua usia, semua jenis kulit dan aman digunakan setiap hari. Sampai sekarang ini hampir setiap menit terjual satu botol rangkaian Cetaphil skincare ini lho!

Yuk, kita bahas satu per satu produk yang dikirim buat aku supaya lebih lengkap dan jelas.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah pembersih untuk kulit dan wajah juga. Kemasan yang aku punya ini berisi 125 ml produk yang teksturnya mirip gel tapi lebih cair dengan warna putih keruh. Tutup kemasan berbentuk fliptop, cukup kencang apabila ditutup dengan benar hingga terdengar bunyi "klik". Di bagian belakang terdapat cara penggunaanya, komposisi dan tanggal kadaluwarsa.





Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini pembersih yang sangat lembut cocok untul semua jenis kulit. Selain itu juga bebas sabun sehingga tidak membuat kulit terasa seperti ditarik setelah selesai menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Buat kalian yang sensitif dengan aroma pembersih wajah, ini sangat cocok buat kalian karena fragrance free. Makanya, produk ini di-klaim aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit yang sensitif sekalipun. Ph nya juga seimbang untuk kategori pembersih non-soap formula, sehingga aman untuk membersihkan lipatan ketiak atau selangkangan bayi.

Cara penggunaan Cetaphil Gentle Skin Cleanser bisa dengan dua macam cara, yaitu kering dan basah.
Penggunaan cara kering; aplikasikan produk pada kulit yang akan dibersihkan atau di kulit wajah, gosok perlahan dengan gerakan memutar, kemudian bersihkan dengan menyeka dengan tissue lembut atau handuk.
Penggunaan cara basah; aplikasikan produk pada kulit yang akan dibersihkan atau di kulit wajah, gosok perlahan dengan dengan gerakan memutar, kemudian bilas dengan air hingga bersih, keringkan.

Aku pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser setiap hari untuk membersihkan wajah, tapi saat aku memakai makeup full, aku lebih dahulu membersihkan makeup mata dan bibir dengan eye and lips makeup remover, baru aku gunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk membersihkan sisa makeupnya. Kalau aku pribadi lebih prefer penggunaan dengan cara basah bila untuk wajah, buat aku terasa lebih mantap dan bersih.
Paling suka dengan rasa lembab dan moist setelah membersihkan wajah dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser karena kulitku tidak terasa perih, tidak terasa seperti ditarik malahan jadi lembut sekali.

Cetaphil Moisturizing Cream

Yang ini kemasannya tube dengan isi 100gr. Tutupnya ulir jadi aman dibawa kemana-mana untuk dipakai saat kulit terasa kering. Terkstur produknya sangat creamy berwarna putih. Sebenarnya Cetaphil Moisturizing Cream ini ada dus nya tapi tidak aku foto karena dusnya sudah rusak duluan akibat pengiriman, tapi untunglah isi nya selamat dan baik-baik saja. Di bagian belakan kemasan tube ada keterangan produk dan komposisinya, tanggal kadaluwarsa diembossed di bagian atas kemasan tube nya.





Cetaphil Moisturizing Cream bisa dipakai di seluruh tubuh dan wajah yang kering atau sangat kering. Produk ini juga yang dianjurkan dokter kulit kakak iparku.
Sangat aman dan bisa digunakan setiap hari, karena non-irritating, non-sensitizing, fragrance free, parabens free, lanolin free, dan juga non-comedogenic. 

Cara pakainya mudah seperti menggunakan body lotion atau face moisturizer. Untuk yang memiliki kulit wajah kombinasi ada baiknya gunakan hanya di area yang kering saja, karena Cetaphil Moisturizing Cream teksturnya sangat creamy dan mengandung extra strength emolient yang teksturnya agak greasy mirip-mirip vaseline gitu. Aku kurang menyarankan Cetaphil Moisturizing Cream digunakan untuk kalian yang berminyak, bisa-bisa makin berkilau nanti bukannya glowy malah terkesan oily.

Aku menggunakan Cetaphil Moisturizing Cream ini di wajah, tangan dan kaki hanya saat malam hari, untuk menghindari kekeringan kulit akibat penggunaan AC sepanjang malam. Enak juga digunakan di sekitar siku, tumit dan jari-jari kaki yang biasanya keringnya kebangetan.

Nah, dari dua produk diatas, favoritku adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Karena dibalik kegunaan utamanya sebagai pembersih, Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga menyimpan banyak manfaat seperti misalnya sebagai primer jika diaplikasikan tipis-tipis dengan sponge wajah, bisa juga jadi face scrub bila dicampur dengan gula dan oat, dan masih banyak lagi lho kegunaan lainnya. Bila kalian kurang cocok dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini, bisa coba Cetaphil Oily Skin Cleanser yang diformulasikan untuk kulit berminyak.
 Harga produk-produk Cetaphil ini lumayan mahal, jadi pastikan kalian mencoba cek review dari beberapa pengguna atau tunggu ada promonya. Rata-rata produk Cetaphil berkisar di harga 180-200ribuan.
Mau tahu lebih banyak tentang informasi produk dan promonya? Ikuti semua social media Cetaphil Indonesia di

Cetaphil Indonesia
Intagram @Cetaphil_ID
Twitter @Cetaphil_ID
Youtube Chanel CetaphilID 

Buat kalian yang penasaran juga pengen beli produk Cetaphil, bisa didapatkan di Guardian, Century, Watson, Kem Chicks,  The Food Hall, Grand Lucky atau AEON Supermarket. Sekedar bocoran, tungguin promo +1000 dapat dua di Guardian yaa, soalnya aku pernah lihat promonya di Guardian. Hehehe..

Oke, ladies.. See you on my next post, semoga postingan hari ini bermanfaat yaa!


Kiss kiss,
-anitamayaa-

1 comments:

  1. cream pemutih wajah ini yang khasiatnya super ampuh dan aman BPOM . :) cream pemutih wajah

    ReplyDelete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.