[EVENT REPORT and REVIEW] CLARINS, My Slim and Shape Body Partner

Hai Ladies,

Banyak sekali orang yang ga menyangka kalau usiaku saat ini adalah 29 tahun, bahkan ada beberapa yang kaget saat tahu aku adalah seorang full time mommy. Mungkin karena badanku yang kecil dan ramping sehingga membuat aku terlihat seperti masih kecil. Hahaha..
Sebagai seorang mommy, yang pastinya pernah hamil dan melahirkan, masalah tubuh utama yang aku hadapi tak lain dan tak bukan adalah cellulite (selulit) dan stretch marks! Hahhh masa badan mungil gitu bisa ada selulit dan stretch marks??? Eitsss jangan salah, selulit dan stretch marks adalah masalah umum semua orang tanpa terkecuali, tapi apa sih selulit dan stretch marks itu? Yuk kita belajar mengenal apa itu selulit dan stretch marks serta cara mencegah dan mengatasinya... Baca terus yahh...



Minggu lalu aku menghadiri event bersama Clozette dan Clarins di Lotte Shopping Avenue untuk membahas Slim and Shape Body Partner dimana Clarins memperkenalkan produk khusus untuk selulit dan stretch marks yang wajib dicoba oleh kalian semua juga.
Tapi sebenarnya siapa sih tersangka utama kita, si selulit dan stretch marks itu??
Hampir semua orang berpikir kalau selulit dan stretch marks itu sama, padahal keduanya adalah kakak beradik, terlihat mirip tapi sebenarnya lain.

Selulit adalah jaringan parut menyerupai kulit jeruk yang tampak pada lapisan luar kulit akibat penumpukan lemak di jaringan bawah kulit. Penyebab selulit biasanya dari faktor makanan, jarang berolah raga dan kulit yang cenderung kendur. Kurang lebih seperti gambar ilustrasi di bawah ini


Sedangkan stretch marks adalah kondisi kulit yang bergaris-garis akibat kenaikan atau penurunan berat badan secara drastis. Biasa dijumpai pada orang hamil dan bekas melahirkan atau orang yang melakukan diet ketat akibat rusaknya jaringan collagen di lapisan bawah kulit sehingga terjadi perenggangan pada lapisan kulit luar. Bila garisnya berwarna merah muda masih mudah untuk diatasi tapi bila garis-garis sudah berwarna keputihan akan membutuhkan sedikit usaha ekstra untuk membuatnya kembali seperti sediakala.



Makanya aku sangat antusias ikut event bersama Clozette dan Clarins karena aku punya beberapa spot selulit dan stretch marks terutama di perut dan paha yang berhasil aku dapat saat berat badanku melonjak naik akibat kehamilanku di tahun 2010 lalu.

Clarins adalah brand personal care yang sudah ada sejak tahun 1954 berbekal keinginan untuk meningkatkan kecantikan secara nyata dan natural, sang founder Jacques Courtin Clarins akhirnya membuka tempat spa pertama di Paris dengan mengusung brand nya, Clarins, sebagai bahan utama di spa tersebut.
 Ternyata sambutan masyarakat saat itu sangat memuaskan sehingga Clarins menjual secara retail satu produk andalannya yang pertama kali yaitu Body Treatment Oil yang sampai saat ini masih menjadi best seller.


Pada event kemarin, semua yang hadir sangat bersemangat mencoba beberapa rangkaian Body Care dari Clarins. Produk highligt pada event Slim and Shape Body Partner yaitu Clarins Body Lift Cellulite Control dan Clarins Body Shaping Cream. Dua produk tersebut andalan no.1-nya Clarins untuk membantu mengurangi dan mencegah selulit dan stretch marks.


Aku senang sekali bisa mencoba dua produk tersebut serta diajarkan langsung cara penggunaannya serta cara pijat dan aplikasi untuk memaksimalkan kinerja Clarins Body Lift Cellulite Control dan Clarins Body Shaping Cream.

Semua yang hadir diminta untuk mempraktekkan self-massage dan memberi komentar tentang kesan pertama penggunaan dua produk tersebut. Salah satu yang hadir mengatakan kalau saat aplikasi Clarins Body Lift Cellulite Control ada rasa dingin dan aroma mint, ada juga yang merasakan krim nya mudah menyerap dan tidak lengket. 


Nah sekarang kita kenalan lebih dalam yuk dengan dua produk Clarins Body Care ini.

Clarins Body Lift Cellulite Control


Sebuah inovasi krim anti selulit dengan cara kerja mengencangkan jaringan lemak sehingga meminimalkan tampilan kulit jeruk di kulit bagian luar, kulit tampak lebih kencang, bisa digunakan juga untuk usia remaja dimana produksi hormon meningkat dan mulai muncul selulit khususnya di area paha, pinggang dan buttocks.
Clarins Body Lift Cellulite Control dirancang untuk dapat digunakan sendiri oleh si pemakai (self-massage) untuk mengembalikan bentuk tubuh yang ideal terutama bila diimbangi dengan pola hidup yang sehat.

Bahan aktif utamanya adalah Baccharis (tanaman asal Amazon) untuk antioksidan, dan membantu mengurangi tumpukan lemak dalam jaringan kulit, Hazelnut untuk melembabkan dan menghidtasi kulit dan Sunflower Oil untuk menutrisi dan meningkatkan kerja bahan aktif lainnya.


Kemasan Clarins Body Lift Cellulite Control seperti botol body lotion pada umumnya dengan warna merah yang dominan. Tutupnya flip-top jadi aman dibawa dalam tas dan terjaga kualitas produknya.Di bagian belakang kemasan terdapat cara penggunaan produk.



Isi produknya menyerupai krim tapi agak encer, warnanya merah muda. Aroma yang tercium mirip aroma mint, segar dan enak wanginya seperti sabun. 

Saat diaplikasikan, kesan pertamaku adalah ada sensasi dingin dan langsung terasa lembab di kulit. Saat dilakukan pijatan self-massage sangat cepat meresap dan ada sedikit rasa minty di beberapa titik di area perutku. Wanginya enak tapi aku agak kurang suka aroma mirip mint-nya.

Clarins Body Shaping Cream


Ini adalah krim anti selulit dan stretch marks yang bekerja secara lembut memperbaiki struktur kulit dan meregenerasi sel collagen untuk melembabkan dan mengencangkan kulit bagian luar. Baik digunakan untuk pasca melahirkan, akan membantu dalam mengurangi garis halus akibat perubahan jaringan kulit (melar) saat hamil.

Bahan aktif Red Poppy dan Caffein yang berkombinasi menjadi lapisan Lipolytic sehingga menjadikan Clarins Body Shaping Cream ini sangat efektif dalam mengurangi garis halus stretchmarks dan bahkan mampu mencegahnya.



Kemasan Clarins Body Shaping Cream berbentuk jar pot dengan tutup ulir dan bibir jar yang lebar. Cukup aman dibawa traveling tapi hati-hati produk akan berantakan di dalam jar nya, karena ukurannya cukup besar.

Isi produknya berwarna putih susu dengan tekstur yang creamy rich. Wanginya floral lembut dan menurut aku lebih enak daripada aroma wangi Clarins Body Lift Cellulite Control.

Saat pertama kali pakai, seperti memakai body butter agak berminyak. Tapi setelah beberapa menit sambil dilakukan self-massage terasa krimnya menyerap sempurna. Kulit terasa lebih halus dan lembab.

Untuk hasil penggunaannya dalam jangka panjang aku belum bisa banyak menceritakan karena aku baru berkesempatan mencoba saat event kemarin, tapi melihat banyak review bagus dan produk ini adalah best seller maka ga perlu diragukan lagi kalau Clarins adalah No.1 Body Care Expert yang akan jadi my #slimandshapebodypartner.


Semua rangkaian Clarins Body Care khususnya dua produk tadi akan lebih bekerja secara maksimal tentunya bila kita mengimbangi dengan olah raga dan pola hidup yang sehat. Selalu luangkan waktu untuk melakukan self-massage dengan menggunakan Clarins Body Lift Cellulite Control dan Clarins Body Shaping Cream akan sangat membantu.

Untuk video self-massage nya akan aku berikan link yotube-nya seperti berikut ini; atas-Clarins Body Lift Cellulite Control, bawah-Clarins Body Shaping Cream:





Saat event kemarin kami semua juga sempat melakukan beberapa gerakan Zumba setelah melakukan self-massage supaya merangsang creamnya bekerja lebih maksimal.



Selain produk untuk mengurangi sekaligus mencegah selulit dan stretch marks, Clarins juga memiliki rangkaian produk yang aman digunakan untuk mom-to-be supaya mengurangi pembentukan stretchmarks saat pasca melahirkan dan membantu mempertahankan bentuk payudara, 3 produk yang anam digunakan untuk ibu hamil tersebut adalah Stretch Marks Control, Body Treatment Oil, dan Bust Beauty Extra Lift Gel.

Di akhir acara kami diberikan goodie bag berisi beberapa trial size produk skincare dan bodycare dari Clarins.

Tak lupa juga foto bersama sebelum pulang.



Terimakasih Clozette dan Clarins yang sudah mengundang aku untuk ikut acaranya yang seru dan menambah pengetahuanku tentang selulit, stretch marks dan cara menguranginya. Aku pasti akam coba terutama di perutku yang masih ada bekas stretch marks pasca melahirkan.

Kalau kalian mau tahu lebih banyak tentang produk dan promo dari Clarins bisa follow dan cek di sosial media Clarins

Clarins
Facebook: Clarins
Twitter: @ClarinsID
Instagram: @ClarinsIndonesia

Baiklah sampai disini event report dan first impression reviewku untuk Clarins Body Care, semoga postingan ini bermanfaat dan memberi pengetahuan baru untuk kalian pembaca setiaku.
See you on my next post, ladies..

 
Kiss kiss,
-anitamayaa-

0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.