[TUTORIAL] Simple Flower Nailart Using L.A. Girl Color POP Nail Polish

Hi Ladies,

Postinganku kali ini sedikit berbeda dari biasanya, kali ini aku mencoba berbagi tutorial nailart. Sebelumnya aku sedikit cerita ya, latar belakangku memang seorang Certified Nail Artist, aku pernah bekerja hampir 3 tahun di salon spesialis kuku dan sampai sekarang masih mengerjakan beberapa pesanan kuku palsu untuk keperluan wedding.
Aku suka banget pakai nail polish atau kutek bahkan sejak aku masih balita. Hobby ku ini aku bawa terus sampai aku dewasa. Dan setelah lulus kuliah aku mengikuti kursus Advance Nailart dengan lebih serius.

Kebetulan bulan lalu aku mendapat kiriman nail polish dari L.A. Girl Indonesia, Color POP Nail Polish dengan shade warna Tempting.

Warnanya maroon keunguan, agak gelap tapi masih cocok untuk pemakaian sehari-hari. Terutama bila kalian kurang suka atau kurang bisa memanjangkan kuku, pilhan warna gelap atau merah akan membuat tampilan jari kalian terlihat lebih oke. Kalau masih kurang pede dengan warna Tempting ini, coba pakai di jari kaki, akan membuat kaki terlihat cantik dan kulit menjadi terlihat lebih cerah.

L.A. Girl Color POP Nail Polish ini warnanya pekat dan pigmented, sekali pulas saja warnanya sudah terlihat tapi aku kurang puas jika hanya pakai satu lapis saja. Ini aku pakai dua lapisan, warnanya oke banget.

Selain warnanya yang cantik, L.A. Girl Color POP Nail Polish ini juga cepat kering dan tidak mudah terkelupas. Pada umunya nail polish mampu bertahan selama 7 hari, namun L.A. Girl Color POP Nail Polish mampu bertahan di kuku ku selama kurang lebih 10 hari dan hanya terkelupas di bagian ujung kuku saja.

Karena aku sudah terbiasa memakai nailart jadi rasanya agak "sepi" kalau hanya pakai nail polish polos saja. Akhirnya aku memutuskan membuat nailart yang mudah dan simple dan yang pastinya bisa kalian ikuti step-stepnya.

Sebelumnya kalain akan memerlukan beberapa peralatan berikut:
1.  L.A. Girl Color POP Nail Polish shade Tempting (bisa diganti dengan warna lain sesuai selera)
2. Kuas kecil (bisa gunakan kuas lukis ukuran yang kecil dan berujung lancip)
3. Palette lukis
4. Cat Acrylic dengan warna hitam, putih dan kuning
5. Top Coat dan Base Coat (nail polish warna bening)

Cara membuatnya:

Sebelumnya bersihkan dahulu kuku dengan menggunakan alkohol

Gunakan Base Coat terlebih dahulu untuk melindungi lapisan kuku dari paparan warna nail polish terutama jika menggunakan warna nail polish yang gelap

Gunakan L.A. Girl Color POP Nail Polish shade Tempting

Dengan memakai cat acrylic hitam, beri gradasi warna menggunakan kuas hanya di setengah bagian kebawah (diagonal)

Buat bunga-bunga kecil di sepanjang garis diagonal antara warna nail polish dengan warna cat acrylic

Beri sedikit semburat kuning di tengah-tengah bunga supaya terlihat lebih bagus

Beri sedikit sentuhan titik-titik hitam pada bagian tengah bunga 

Lapisi dengan top coat supaya lebih tahan lama

Keringkan beberapa menit dan selesai.....

Kalau masih kurang jago membuat bunga-bunga nya, jangan kuatir selama masih terlihat agak rapi masih oke lah. Malahan lebih terlihat natural karena lukisan sendiri bukan pakai sticker. Hehehe..

Selain shade Tempting yang aku pakai ini, L.A. Girl Color POP Nail Polish juga punya banyak pilihan warna lain. Untuk tahu lebih banyak pilihan warnanya dan beberapa produk L.A. Girl yang lain, kalian bisa kunjungi Instagramnya di:


Oke, sekian dulu ya postingan pertamaku tentang nailart tutorial, semoga membantu yaa..
See you on my next post..


Kiss kiss,
-anitamayaa-


0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.