[REVIEW] Kerastase Ritual di Irwanteam Hair Design PIK Avenue

Hi Ladies,

Keseharianku yang cukup padat sebagai mommy without nanny and assistant serta beberapa deadline penulisan artikel dan blog yang harus dikerjakan setiap harinya sangat menyita banyak waktu sampai-sampai jarang sekali punya waktu untuk me time. Paling-paling hanya seminggu sekali dengan luluran dan masker rambut yang aku lakukan sendiri ala kadarnya di rumah. Tapi minggu lalu aku aku berkesempatan mencoba perawatan rambut mewah ala artis holywood. hahaha.. Baca terus yah untuk cerita selengkapnya...

Tepat seminggu yang lalu aku mendapat kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba perawatan rambut mewah di IrwanTeam Hair Design yang baru sebulan ini membuka cabang barunya di PIK Avenue. Nama perawatannya adalah Kerastase Ritual, perawatan rambut yang intensif untuk mengatasi permasalahan rambut dengan menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan rambut kita.


Saat datang ke IrwanTeam Hair Design PIK Avenue, suasana nyaman dan tenang langsung terasa. Salonnya bersih dan wangi, pokonya bikin betah deh.

Karena aku datang untuk Kerastase Ritual, ak dibawa naik ke lantai atas karena memang proses Kerastase Ritual dilakukan di lantai atas, sedangkan lantai bawah dipakai untuk hair cut, pewarnaan rambut, smoothing atau digital wave.
suasana lantai 1 untuk haircut, coloring, perming, wave, dll

Di lantai atas yang khusus Kerastase Ritual suasananya ternyata lebih nyaman lagiiiii.. Wangi aromatherapi dan musik instrument lembut yang mengiringi selama proses Kerastase Ritual dilakukan, ga pengen pulang rasanya. Hahaha...

lantai 2 khusus Kerastase Ritual

Pertama-tama, rambutku dicek dahulu kondisinya untuk mengetahu dengan pasti apa saja permasalahan di rambutku. Ternyata kondisi batang rambutku bagus, keratin rambutku masih utuh dan tidak rusak, tapi masalahnya kondisi kulit kepalaku sangat sensitif. Memang terlihat jelas kulit kepalaku ternyata banyak sekali bercak merah radang dan pori-pori di kulit kepala yang cukup besar membuat minyak dan keringat lebih cepat diproduksi sehingga akibatnya kulit kepalaku berminyak dan rambut jadi mudah lepek.

kondidi kulit kepalaku merah-merah karena sensitif

kondisi batang rambutku yang bagus, lapisan keratin masih utuh

Dari hasil tes tersebut, maka aku membutuhkan Scalp Rejuvenating Ritual dengan menggunakan produk kombinasi dari beberapa series Kerastase.


Kemudian aku diminta untuk berganti kemben dan kimono di ruang ganti. Ruangan ganti dilengkapi dengan cermin yang besar, lengkap dengan loker dan kunci untuk meletakkan barang-barang pribadi, dan ruangannya terang.


Setelah berganti baju, kemudian aku mulai melakukan Scalp Rejuvenating Treatment dengan Kerastase. Yang aku suka dari Irwan Team, para therapist nya sangat informatif dan selalu memberitahu step-step yang akan aku lalui sehingga aku bisa merasa nyaman menikmati setiap proses Kerastase Ritual. 


Pertama-tama diaplikasikan semacam masker untuk kulit kepala, menggunakan Kerastase Masquargil yang mengandung Kaolin, Moringa dan Froid. Ini merupakan masker deep cleansing untuk kulit kepala. Masker ini diaplikasikan langsung dalam keadaan rambut masih kering sebelum cuci rambut. Setelah rata, therapist akan melakukan pijatan-pijatan ringan di area kepala dan menyemprotkan sedikit air untuk meratakan masker ke arah tengah batang rambut.



Sembari menunggu masker bekerja, aku diberikan pijatan punggung dan kaki dengan menggunakan massage oil yang aromanya boleh dipilih sendiri. Aku memilih aroma lavender yang fungsinya untuk relaksasi.
Pijatan dilanjutkan dengan terapi hot stone di kaki dan punggung, ini salah satu step yang paling aku suka! Nikmat dan nyaman sekali sampai-sampai pengen tidur. Hahaha..



Setelah pijatan selesai, dilanjutkan dengan steam rambut guna memaksimalkan kerja masker rambut yang diaplikasikan di awal treatment tadi. Sambil menunggu proses steam, disajikan minuman yang juga boleh dipilih sendiri, aku memilih ginger tea biar makin hangat dan nyaman.


Setelah proses steaming rambut selesai, rambut dan kulit kepalaku dibilas dengan shampoo dan conditioner. Aku pindah ke ruangan untuk keramas. Yang ini aku jga suka, karena tempat duduk keramasnya menyerupai lazyboy yang bisa memijat dengan otomatis!! Aakkk, pengen punya tempat duduk ini di rumah. :)



Aku cuci rambut dengan shampoo Kerastase Specifique Bain Divalent Balancing Shampoo dikombinasikan dengan Kerastase Densifique Fondant Densite Lifting and Bodifying Care. Sahmpoo nya berfungsi untuk menyeimbangkan kondisi kulit kepalaku yang berminyak tapi batang rambutku yang normal cenderung kering. Sedangkan conditionernya berfungsi memberi tekstur mengembang untuk rambutku supaya tidak mudah terlihat lepek.

Setelah selesai cuci rambut, aku diajak berpindah ke ruangan styling yang bersebelahan dengan ruangan Kerastase Ritual.


Sebelum dikeringkan, rambutku diberi serum di bagian kulit kepala menggunakan Kerastase Specifique Stimuliste yang gunanya membantu meningkatkan voulme rambut dan mencegah kerontokan.



Akhirnya rambutku sudah selesai di-treatment dengan Kerastase Ritual. Berdasarkan obrolan aku dengan Mas Therapist, Kerastase Ritual ini penting dilakukan terutama kalian yang punya permasalahan rambut dan kulit kepala. Untuk pemula, sebaiknya lakukan sebulan 2-3 kali treatment. Setiap treatment rambut akan selalu dicek kondisinya dan dilakukan perawatan sesuai kebutuhannya, oleh sebab itu bisa jadi setiap treatment menggunakan produk Kerastase yang berbeda.
Setelah dirasa rambut dan kulit kepala sudah normal, sehat dan bersih, Kerastase Ritual bisa dilakukan satu bulan satu kali.

Nah, seperti inilah hasil rambutku setelah treatment.
Aku merasa rambutku lebih ringan dan lembut, serta lebih mengembang. Kulit kepalaku tidak lengket dan bersih sekali. Bahkan sampai sehari setelahnya pun rambutku terasa tidak lepek, tidak seperti biasanya yang hanya dalam hitungan jam saja sudah terasa lepek.


Tertarik untuk mencoba Kerastase Treatment juga? Bisa hubungi dan reservasi langsung ke salon-salon Irwan Team Hair Design yang terdekat dengan lokasi kamu. Untuk lebih jelasnya dimana saja lokasi Irwan Team Hair Design, kunjungi website dan social media berikut:

Irwan Team Hair Design

Baiklah sekian ya review pengalamanku mencoba Kerastase Ritual di IrwanTeam Hair Design, semoga postingan ini bisa bermanfaat buat kalian semua.


Kiss kiss,
-anitamayaa-

1 comments:

  1. Wah seru banget nih bisa cek kondisi scalp. Must try deh :)
    Salam kenal ya mba :)

    http://thejackieofalltrades.com

    ReplyDelete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.