[REVIEW] Atasi Keputihan, Lembab dab Gatal dengan Betadine Feminine Hygiene

Hi Ladies,

Sebagai wanita terutama di usia produktif pasti banyak sekali kegiatan yang dilakukan. Aku, adalah full time mommy yang keseharianku adalah mengurus anak, mengurus rumah dan banyak kegiatan lainnya termasuk blogging. Mungkin ada juga kalian yang bekerja, sekolah atau kuliah.
Dengan aktivitas kita yang segudang, kadang hal kecil seringkali dilupakan seperti contohnya kebersihan area genital kita. Tidak seperti laki-laki, area feminin wanita lebih tertutup dan butuh dibersihkan dengan seksama menggunakan pembersih khusus kewanitaan.

Kebanyakan wanita di Indonesia masih menggunakan air rebusan daun sirih atau sabun kewanitaan yang banyak dijual di pasaran untuk membasuh area intim. Namun, apakah semua itu efektif untuk menghambat perkembangan bakteri atau jamur yang ada di area intim?

Nah, di postingan kali ini aku akan berbagi sedikit rahasiaku dalam membersihkan area intim, yaitu Betadine Faminine Hygiene. Mungkin kalian hanya tahu Betadine sebagai "obat merah" yang digunakan untuk luka terbuka, ternyata Betadine juga punya produk untuk kebersihan organ intim wanita lho!


Betadine Feminine Hygiene, berbeda dengan sabun pembersih kewanitaan yang ada di pasaran. Betadine tidak mengandung sabun yang akan merusak flora alami kewanitaan. Betadine Feminine Hygiene mengandung Povidone-Iodine 10% yang terbukti mampu membunuh kuman (bakteri, jamur dan virus) penyebab keputihan, gatal, iritasi dan bau tak sedap.

Berbeda dengan sabun pembersih biasa, Betadine Feminine Hygiene hanya bisa dipakai saat diperlukan saja. Bakteri yang hidup di organ intim, tidak semuanya adalah bakteri jahat, ada bakteri baik juga yang membantu mempertahankan pH alami di organ intim, oleh karena itu sebaiknya penggunaan Betadine Feminine Hygiene efektifnya hanya saat menstruasi atau saat ada keluhan keputihan, lembab atau gatal saja.


Saat menstruasi cenderung kita merasa area intim lebih lembab dan bau tidak sedap, bahkan tidak jarang iritasi ringan akibat penggunaan pembalut, akan lebih baik jika menggunakan antiseptik untuk kewanitaan dengan bahan aktif yang sudah teruji klinis untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim kita, yaitu Betadine Feminine Hygiene. Selain itu, saat kita menstruasi perkembangan bakteri dan jamur seperti Trichomonas, Candida Albicans, dan Gardnella lebih meningkat jadi penggunaan sabun pembersih kewanitaan sehari-hari saja tidak cukup. Betadine Feminine Hygiene mengandung Povidone-Iodine yang sudah terpercaya selama 50 tahun sebagai zat anti microba yang terbukti mampu membunuh bakteri, virus dan jamur.

Betadine Feminine Hygiene ini dikemas dalam botol yang pratis, dilengkapi dengan tutup ulir untuk mencegah produk gampang tumpah. Dengan warna kemasan pink dan isi 60ml hanya dibandrol dengan harga sekitar Rp.25.000,- 
Cara penggunaannya, larutkan 1 tutup botol Betadine Feminine Hygiene dengan 1 liter air dan basuh dari arah depan ke belakang, diamkan selama 1 menit lalu bilas dengan air bersih.


Cairan Betadine Feminine Hygiene ini berwarna seperti layaknya betadine pembersih luka, aromanya seperti antiseptik dan tercium cukup kuat. Setelah aku coba larutkan dengan air, aromanya tidak terlalu kuat seperti sebelum dilarutkan dengan air. Betadine Feminine Hygiene tidak mengandung pewangi tambahan jadi lebih alami dan sehat.

Kebetulan, minggu lalu aku sempat menstruasi dan baru pertama kalinya cobain Betadine Feminine Hygiene. Hasilnya tidak langsung terasa sih , tapi selama menstruasi jadi lebih percaya diri karena tidak ada lagi tuh gatal-gatal atau iritasi karena pembalut yang biasanya aku alami. Aku pakai 2 kali sehari hanya saat menstruasi, dan di hari biasa aku pakai seminggu 1-2 kali untuk mengatasi masalah keputihan.

Oh ya, kalau kalian punya masalah keputihan yang cukup parah, coba deh gunakan Betadine Feminine Hygiene secara rutin 2 kali sehari selama 5 hari berturut-turut, diajmin keputihan dan rasa gatal akan berangsur berkurang dan organ intim terasa lebih bersih.

Yuk, belajar lebih teliti memilih antiseptik untuk pembersih kewanitaan terutama yang digunakan saat red-days. Dengan menggunakan Betadine Feminine Hygiene pastinya terasa lebih bersih tanpa keputihan, rasa gatal dan iritasi selama menstruasi, dan efek lainnya bakal lebih pede donk..!

Oke sekian dulu ya reviewku yang membahan Betadine Feminine Hygiene kali ini, semoga bermanfaat buat kalian semua.. See you on my next post, ladies...


Kiss kiss,
-anitamayaa-




13 comments:

  1. Terimakasih infonya bermanfaat sekali😍

    ReplyDelete
  2. Terima kasih mbak review nya, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  3. Aku keputihan suka berlebihan. Semoga betadine feminine bisa membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana kak hasilnya stelah make betadine

      Delete
  4. Trimakasih infonya,sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  5. Trimakasih infonya,sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  6. Bisa gx utk mengatasi lendir yg ber lebihan alias becek ?

    ReplyDelete
  7. Slmt sore,mkasih sis utk reviewnya.
    Apa ada yg pernah kputihan smpe warna coklat lalu pakai Betadine ini? Ampub gk ya?
    Oh ya pas pakai ini,qt posisi jongkok jadi kena klitoris betadinenya atau berdiri ya jd cuma kena bagian luar vagina aja? Mohon bantu jawab ya. Mksih. Gbu

    ReplyDelete
  8. Perih ga kak kalo pake ini?

    ReplyDelete
  9. Aku lagi hamil 9bulan, keputihan dan gatal banget disekitar kemaluan. 4hari berturut2 pakai ini 2kali sehari ya tp satu tutup botol aku pakai 1gayung bukan setengah gayung,Alhamdulillah udh mendingan.

    ReplyDelete
  10. Apa bisa buat bekas luka episiotomi setelah melahirkan ya...soal nya luka episiotomi yg aku alami sekarang terasa perih nyeri dan berbau serta ada lendir2 nya gitu pda hal udah 1 bulan setelah melahirkan tp luka gak

    ReplyDelete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.