[TIPS] Managing Your Wishlist

Hi ladies,

Sebagai perempuan yang hidup di kota Metropolitan, pastinya banyak hal yang membuat kita ingin memiliki sesuatu barang. Entah barang itu memang suatu kebutuhan, sesuatu yang kita perlukan atau sekadar gengsi karena teman-teman juga memiliki barang tersebut. Terlepas dari itu semua, membuat wish list atau daftar keinginan adalah hal yang sangat perlu. Apa saja gunanya dan bagaimana tips dan cara mewujudkan wish list akan aku bahas di postinganku kali ini. Baca terus yaa..

Wish list adalah daftar keinginan atau harapan yang ingin dicapai dalam jangka waktu tertentu. Kebanyakan wish list adalah daftar barang yang ingin dimiliki atau dibeli. Buat aku pribadi, membuat wish list tidak hanya membuat aku ingat barang apa saja yang aku ingin beli tapi juga merupakan penyemangat dalam bekerja karena aku merasa memiliki target yang harus aku capai dalam waktu tertentu. Dengan membuat wish list, aku menjadi termotivasi untuk mengumpulkan pundi-pundi tabungan guna memenuhi satu atau lebih daftar keinginan.

Bagaimana cara menyusun wish list yang benar?

Menyusun wish list rasanya mudah sekali ya, pengen beli ini langsung catat, pengen punya itu langsung masukin ke daftar. Tapi sesungguhnya tidak semudah itu, lho. Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan seperti:

1. Barang kebutuhan atau keinginan. Kebutuhan berarti harus segera dipenuhi Sedangkan keinginan adalah sesuatu yang bisa kita tunda pemenuhannya. Untuk menentukan kebutuhan atau keinginan, kalian harus punya skala prioritas. Utamakan barang kebutuhan di daftar teratas wish list dan semakin kebawah adalah barang yang diinginkan. Jangan terbalik ya!

2. Rencanakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Setelah membuat daftar wish list tentunya kita harus mengatur budget untuk membelinya. Juga bagaimana cara menabung dan target uang yang dikumpulkan tiap hari, tiap minggu, atau tiap bulan.

3. Tentukan tempat membeli yang tepat. Lakukan survey harga untuk mengetahui di mana tempat yang cocok untuk membeli barang tersebut sesuai budget yang akan dikumpulkan.

4. Coba mencari barang preloved yang masih bagus dan layak pakai. Ini akan memudahkan dalam mencapai wish list karena biasanya barang preloved masih berkondisi bagus. Enaknya jualan barang preloved itu di OLX.



OLX adalah sebuah platform e-commerce yang menjual barang baru maupun barang bekas berkualitas seperti otomotif, properti, keperluan pribadi, elektronik dan gadget, hobi dan olah raga, keperluan rumah tangga, bahkan sampai perlengkapan bayi dan anak.

Coba kalau kita cek isi lemari pakaian atau lemari penyimpanan barang kita di rumah, pastinya ada banyak sekali barang tak terpakai yang kondisinya masih bagus. Malahan mungkin ada dari beberapa barang bekas kita itu adalah barang yang sedang diincar oleh orang lain yang lebih membutuhkan.

Daripada numpuk debu di rumah, lebih baik kita manfaatkan untuk bisa jadi tambahan uang untuk memenuhi wishlist kita sendiri dengan menjal barang bekas kita yang masih bagus tersebut. Dan kebetulan OLX juga punya program #bekasjadiapapun lho. Barang bekas yang tidak terpakai jadi bisa memiliki nilai guna dan bermanfaat bagi orang lain.

Menurutku, program ini menarik sekali karena di satu sisi akan memudahkan seseorang untuk memiliki barang impian dengan mudah dan terjangkau. Tapi disisi lain barang bekas kita bisa jadi berkah untuk orang yang membutuhkan. Daripada hanya mangkrak di lemari lebih baik dijual di OLX. Orang yang membeli akan senang dan kita pun tetap untung. Ya kan?

Sebagai beauty blogger, aku seringkali mendapat make up, skincare atau hairtools dari goodiebag event, hadiah, ataupun endorse. Nggakjarang juga barang yang aku dapat bisa sampai double-double. Nah, daripada sayang kalau tidak terpakai atau kadaluwarsa sebelum sempat aku pakai, aku bisa jual melalui OLX dengan program Bekas Jadi Apapun. Barang di lemari ga menumpuk berantakan, dapat uang, dan yang lebih penting bisa membantu orang lain yang mungkin lebih membutuhkan barang tersebut.

Nah, seperti contohnya hairtools yang aku punya sebanyak ini.



Hairdryer Panasonic model lama ini sudah jarang bahkan hampir tidak pernah aku pakai lagi. Padahal kondisinya masih bagus banget meskipun box nya sudah hilang entah kemana. Daripada sering tidak terpakai dan malah bisa jadi rusak lebih baik aku jual di OLX. Kalau kalian mau cek barangnya bisa cek disini. Siapa tahu ada dari kalian yang lebih membutuhkan. Hehehehe…

Kalau kalian punya barang bekas yang masih bagus dan berkualitas, lebih baik dijual di OLX. Hitung-hitung membantu mewujudkan wish list orang yang membutuhkan. Efeknya buat kita, bisa dapat uang tambahan untuk menabung dan mewujudkan wish list kita sendiri juga..

OLX juga ingin membantu kalian mewujudkan impian berlibur lho. Selama Bulan November sampai 19 Desember nanti, OLX akan membantu kamu mewujudkan liburan impian melalui program #bekasjadiliburan. OLX mengajak kita untuk semakin banyak melakukan penjualan dan pembelian barang bekas di OLX sembari mengumpulkgan poin. Nantinya pemenang terpilih akan mendapat hadiah berlibur ke Singapore! Untuk syarat dan ketentuannya bisa cek disini. Berhubung waktu yang sudah mepet, yuk jangan ketinggalan untuk ikut berjual beli di OLX biar akhir tahun ini bisa berlibur dengan hasil berjualan barang bekas kamu. Hihihi…




Untuk informasi lebih lengkap tentang program Bekas Jadi Apapun di OLX ini, bisa klik link berikut:

OLX Bekas Jadi Apapun
BekasJadi Apapun


Kiss kiss,
-anitamayaa-

1 comments:

  1. very helpful tips, ci May Follow back on my blog yaa :) https://stevie-wong.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.