Tuesday 7 March 2023

REVIEW Rintik Stretch Mark Oil

Waktu hamil dulu, aku belum paham akan pentingnya skincare dan bodycare. Bahkan saat perut mulai membesar dan terasa gatal, aku justru menggaruknya alih-alih pakai lotion atau stretch marks oil. Alhasil, sampai sekarang aku punya bekas selulit atau stretch marks di sekitar perut bagian bawah dan paha. Ini sih yang paling bikin ga pede kalau harus pakai baju renang atau kaos crop top. Walaupun sedikit terlambat, sekarang aku mulai pakai Rintik Stretch Mark Oil, produk baru dari Rintik Skincare, setidaknya berharap stretch marks ini bisa tersamarkan.


Eh ternyata sejak pertama kali coba aku langsung suka karena menurutku ini tekstur stretch marks oil yang selama ini aku cari.


Sebelum aku lanjut dengan reviewnya, ada baiknya kita ketahui dulu perbedaan stretch marks dan selulit. Selulit adalah penumpukan lemak akibat berat badan yang meningkat dengan drastis, biasanya muncul saat kita tekan di area paha. Selulit tidak merubah warna kulit. Sedangkan stretch marks merupakan guratan putih atau hitam yang muncul pada permukaan kulit berlemak akibat meregang dan menyusut dalam waktu singkat. Hal ini menyebabkan jaringan kulit "mengendur" karena adanya perpecahan kolagen dan elastin kulit.


Pada dasarnya stretch marks ini tidak bisa hilang sepenuhnya. Beberapa pilihan treatment laser bisa cukup membantu menyamarkan bekas stretch marks dengan relatif lebih cepat namun treatment ini membutuhkan biaya yang cukup besar. Pilihan lain yang sangat affordable adalah menggunakan stretch marks oil setiap hari. Seperti menggunakan Rintik Stretch Mark Oil yang belakangan ini sedang aku coba.

Rintik Stretch Mark Oil adalah intensive bodycare yang mengandung Collagen dan Stem Cell Infused yang diformulasikan dari USA. Rintik Stretch Mark Oil sudah terbukti secara klinis dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan menyamarkan stretch marks sehingga kulit akan tampak lebih mulus dan halus. 


Hero Ingredients dari Rintik Stretch Mark Oil ini adalah Collagen dan Stem Cell Infused;

Collagen dalam Rintik Stretch Mark Oil terbuat dari paduan bahan alami seperti:
- Grapeseed Oil yang kaya akan antioksidan proanthocyanidin untuk merangsang pertumbuhan dan regenerasi sel kolagen alami pada lapisan kulit sehingga membuat kulit halus dan lembab.
- Lemon Extract yang kaya akan Vitamin C mampu membantu mencerahkan kulit sehingga bisa membantu meratakan warna kulit pada jaringan parut pada stretch mark.
- Rice Bran Oil yang mengandung Vitamin E dan fatty acid yang baik untuk memperbaiki tekstur kulit, menjadikan kulit lebih sehat, serta meningkatkan elastisitas kulit.
- Astragalus Root Extract merupakan antioksidan untuk mengurangi kerusakan kulit, merangsang regenerasi kulit dan meningkatkan produksi protein dan kolagen dalam kulit. 

Stem Cell Infused, formula unik dan stem cell buah apel yang berasal dari Swiss. Seperti kita tahu, kandungan pada stem cell apel sangat baik untuk merawat dan memperbaiki jaringan kulit, mengaktifkan regenerasi stem cell kulit dan meningkatkan vitalitas kulit.



Rintik Stretch Mark Oil dikemas dalam botol plastik berwarna gelap. Untuk mengeluarkan produk tinggal tekan pada bagian samping tutupnya maka akan terbuka untuk mengeluarkan isi produk.
Pada kemasan sudah sangat lengkap informasi mengenai ingredient dan cara penggunaannya.





Untuk teksturnya, aku paling suka! Selama ini pernah beberapa kali mencoba memakai stretch mark oil namun teksturnya terlalu greasy sehingga terasa lengket dan gerah saat diaplikasikan di area perut. Namun berbeda dengan Rintik Stretch Mark Oil yang memiliki tekstur seperti gel serum yang bila diaplikasikan akan terasa watery dan meresap sempurna tanpa meninggalkan residu lengket dan greasy/oily. Pokoknya enak dan nyaman banget digunakan.



Cara penggunaannya juga sangat mudah seperti kalian pakai body lotion saja, oleskan merata pada area stretch mark seperti di perut, paha, bokong dan payudara kemudian pijat lembut dengan gerakan memutar hingga produk terserap semuanya. Bisa digunakan 2x sehari sehabis mandi. Bisa digunakan juga untuk ibu hamil sejak trimester awal untuk membantu mencegah timbulnya stretch mark, ibu menyusui juga aman menggunakan produk ini.


Untuk hasil 3x lebih cepat, kalian bisa menggunakan tools Fascia Roller. Setelah mengaplikasikan Rintik Stretch Mark Oil pada paha/perut/bokong, kalian bisa langsung gunakan Fascia Roller untuk memijat area tersebut dengan gerakan horizontal dan vertikal selama 5-10 menit, 2kali sehari. Namun penggunaan Fascia Roller ini tidak disarankan untuk ibu hamil yah..


So far aku sudah hampir 3 minggu rutin pakai Rintik Stretch Mark Oil, aku merasa kulit jadi lebih lembab dan halus. Namun untuk benar-benar menyamarkan stretch marks sepertinya memang butuh waktu karena stretch mark ku ini sudah cukup lama. Dan penggunaan produk stretch mark oil memang akan membuahkan hasil setelah penggunaan rutin setidaknya 6 bulan. Tapi karena aku suka banget dengan teksturnya so, tidak masalah untuk aku gunakan terus dan so pasti repurchase karena aku rekomen sekali Rintik Stretch Mark Oil ini.



Untuk informasi lebih lengkap seputar produk dari Rintik Skincare, kalian bisa cek link dibawah ini ya..
Rintik Skincare
Shopee Official Account: https://shopee.co.id/rintik_skincare




No comments :

Post a Comment

Back to Top