[REVIEW] Kulit Cantik dan Sehat Bersama Avene dan Bamed Skin Care Part 1

Hi ladies,

Kulit sehat dan cantik pasti jadi dambaan semua orang ya, dan aku yang saat ini sudah mulai memasuki usia yang ga muda lagi tentunya yang paling aku takutkan adalah kulit yang kering atau kerutan. Sudah sejak lahir aku mendapat "berkat" kulit yang sangat kering, dan banyak orang bilang kalau kulit kering akan lebih mudah dan cepat mengalami penuaan dini yaitu kerutan karena kurangnya kelenjar minyak yang mampu melembabkan kulit secara alami.

Dari kecil aku sudah terbiasa menggunakan body lotion dan pelembab wajah karena kalau sampai terlewat maka kulitku akan terasa perih seperti ditarik karena saking keringnya kulit aku. Seiring bertambahnya usia aku semakin merasa kulitku lebih kering dan sensitif terutama kulit di area wajah, makanya saat diajak oleh Clozette untuk menghadiri acara "Rehydrate Your Glowing Skin" bersama Avene dan Bamed Skin Care aku langsung setuju tanpa banyak berpikir. hahaha..


Ya pastinya senang donk bakal dapat ilmu tentang merawat kelembaban kulit supaya makin glowing, apalagi kali ini disupport oleh Avene yang selama ini aku suka sekali pakai salah satu produknya yaitu Avene Eau Thermale. Selain bersama Avene, Clozette juga mengajak Bamed Skin Care untuk bekerjasama di event kali ini. Bamed Skin Care saat ini menjadi klinik kecantikan yang sedang hits karena banyak review positif yang beredar dari artis dan influencer yang sudah pernah mencobanya.


Akhirnya sekitar pertengahan bulan lalu aku menghadiri event tersebut, berlokasi di Igor's Cafe, Jakarta Selatan. Hadir sebagai narasumber adalah Ibu Devi (perwakilan Avene Indonesia) dan dr. Radityo Anugrah, Sp.KK (dari Bamed Skin Care).


dr. Radit mengatakan bahwa sebenarnya tubuh manusia dapat mempertahankan kelembabannya sendiri, namun hal ini dapat berkurang seiring dengan beberapa faktor seperti gaya hidup, makanan, dan usia. Dan kulit yang kering bukan berarti dapat diatasi dengan menggunakan pelembab sebanyak-banyaknya, namun perlu mengenal lebih jelas bahan yang tepat dan mampu menghidrasi sepanjang hari.


Avene yang merupakan brand skincare premium asal Perancis memiliki rangkaian khusus untuk kulit kering, yaitu Hydrance. Seri Hydrance ini terdiri dari Avene Hydrance Optimale Rich untuk kulit sensitif yang kering atau sangat kering, Avene Hydrance Optimale Light untuk kulit sensitif yang normal atau kombinasi, serta ada juga Avene Optimale Serum yang berbentuk gel untuk kelembaban ekstra.

Hasil yang optimal akan diperoleh jika menggunakn trangkaian produk Hydrance dengan tepat dimulai dari cleansing-soothing-moisturizing dengan produk Avene Micellar Lotion, Avene Thermal Spring Water dan Avene Hydrance Oprtimale Light/Rich.

Avene sebagai skincare khusus kulit sensitif juga direkomendasikan oleh dermatologis dan sudah bekerjasama dengan beberapa klinik kecantikan terkemuka di Indonesia salah satunya Bamed Skincare. Seperti kata Ibu Devi, "Kulit sensitif membutuhkan skincarte yang mampu memahami kebiutuhan khusus. Untuk itulah kami berharap dengan adanya Avene yang bekerjasama dengan klinik kecantikan di Indonesia dapat mengedukasi masyarakat Indonesia dalam informasi kesehatan kulit supaya mendapat penanganan yang lebih baik".

Setelah selesai acara beauty talk bersama Avene dan Bamed, saat pulangnya kita smeua yang hadir mendapat free facial treatment dari Bamed yang bisa dipakai di akhir bulan Februari. Aduh, seneng banget akhirnya bisa nyobain Bamed Skin Care yang lagi fenomenal!! Hahaha..
Selain dapat free facial treatment dari Bamed, kita juga mendapat beberapa produk Avene yang bisa dicoba di rumah.


Produk yang kami dpatkan adalah Avene Eau Thermale Spring Water, Avene Micellar Lotion, Avene Hydrance Optimale Light dan Avene Hydrance Optimale Hydrating Serum. Penasaran untuk cobain semua produknya, karena sebelumnya aku sudah pernah pakai Avene Eau Thermale Spring Water (reviewnya disini) dan Avene Soothing Moisture Mask dan cocok banget, jadi kita lihat yuk bagaimana rasanya untuk rangkaian Hydrance ini.

REVIEW

Avene Micellar Lotion

Ini adalah produk dari Avene untuk proses cleansing yang berfungsi untuk membersihkan kulit sehingga lebih siap menerima asupan pelembab dari luar.
Teksturnya agal kalin dari kebanyakan Micellar Water, Avene Micellar Lotion sedikit lebih ricjh dan konsistensinya sedikit lebih kental dibanding micellar water.
Saat dipakai ada sedikit aroma wangi yang tidak mengganggu. Avene Micellar Lotion ini berfungsi sebagai pembersih, makeup remover sekaligus toner. Gunakan untuk membersihkan wajah dan digunakan tanpa dibilas ya.. Jadi bisa langsung lanjutkan dengan skincare favorit atau rangkaian Avene yang sesuai dengan kondisi kulit kamu.

Avene Hydrance Optimale Hydrating Serum

Gunakan untuk memberikan kelembaban ekstra terutama untuk kulit yang sangat kering.
Aku suka sekali pakai serum ini karena ringan dan mudah menyerap di kulit tanpa rasa lengket. Kulitku yang kering jadi terasa lembab. Ini enak banget kalau dipakai saat malam hari karena esok paginya kulitku terasa lebih lembut, lembab dan kenyal. Avene Hydrance Optimale Hydrating Serum bisa digunakan pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembab atau moisturizer.

Avene Hydrance Optimale Light

Ini merupakan moisturiser atau pelembab wajah yang berfungsi untuk menutrisi dan menambah kadar air dalam kulit. Yang aku dapat ini yang Light, cocok untuk kulit normal dan kombinasi.
Teksturnya juga ringan dan mudah menyerap, aku suka sekali saat diaplikasikan seperti membuat wajah jadi segar dan lembab seketika.
Avene Hydrance Optimale Light ini bisa juga digunakan untuk pagi dan malam hari. Untuk hasil lebih baikm aku biasanya semprotkan Avene Eau Thermale Spring Water setelah aku menggunakan Avene Hydrance Optimale Light.


Untuk kondisi kulit yang lebih baik, perawatan dengan skincare saja sebenarnya ga cukup. Kalau ada uang berlebih boleh lah sekali-kali mencoba perawatan di klinik kecantikan tapi tentunya cari tahu terlebih dahulu reputasi dan kualitas klinik yang akan kalian pakai.
Sebagai salah satu rekomendasi, aku akan menceritakan sedikit tentang pengalamanku mencoba facial treatment di Bamed Skin Care yang menggunakan produk Bmed mix dengan Avene di postinganku selanjutnya yaa...

Bersambung... disini

2 comments:

  1. Ci May sebelum pake micellar lotion cuci muka dulu nggak pakai facial foam? Hehe penasaraan:D

    ReplyDelete
  2. Sbg pemilik kulit kering aku penasaran nih sm avene yg ini. Tfs ya May

    ReplyDelete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.