[REVIEW] Kulit Cantik dan Sehat Bersama Avene dan Bamed Skin Care Part 2

(lanjutan dari postingan sebelumnya..)

Oke, akhirmya di tanggal 24 Februari 2017 yang lalu aku mencoba facial treatment di Bamed Skin Care menggunakan voucher yang aku dpat di event sebelumnya.


Bersyukur dan pastinya seneng banget bisa nyobain Facial Treatment di Bamed, sebelumnya aku tahu dan lihat treatment bamed dari beberapa teman blogger dan influencer bahkan artispun banyak yang pakai Bamed Skin Care.

Bamed Skin Care hadir untuk membantu kita memiliki kulit yang sehat dengan metode perawatan yang terukur dan aman, serta dilakukan oleh profesional medis di bidang ilmu kesehatan kulit dan kelamin. "With healthy, comes beauty" begitu kira-kira tagline Bamed Skin Care.



Aku datang di Bamed Skin Care cabang Dhamrawangsa Square setelah sebelumnya membuat janji terlebih dahulu. Maklum Bamed ini antriannya lumayan banget jadi sebaiknya kalau kalian mau coba treatment di Bamed ada baiknya membuat janji atau appoinment terlebih dahulu supaya bisa datang tepat waktu tanpa menunggu terlalu lama.


Sebelum masuk ke ruangan treatment, terlebih dahulu aku diminta untuk mengisi data diri dan sedikit riwayat kesehatan kulit.

Hari itu yang praktek di Bamed adalah dr. Aninda Undiah Hasanah, Sp.KK. Jadilah aku berkonsultasi dengan beliau mengenai masalah kulitku. Menurut Dokter Aninda, kondisi kulitku cukup kering dengan beberapa spot bekas jerawat sehingga aku direkomendasikan untuk melakukan Combination Skin Rejuvenation (CSR) yang terdiri dari 3 perwatan antara lain peeling, laser dan pemberian serum dengan intraceutical. Seperti apa prosesnya?? Yuk kita langsung aja..

COMBINATION SKIN REJUVENATION by Bamed Skin Care

Setelah melakukan konsultasi dan menyetujui beberapa tahapan yang akan dilakukan untuk kulitku, maka aku diminta lansung menuju tempat tidur yang tersedia untuk langsung memulai treatmentnya.


Sebelum dilakukan treatment, terlebih dahulu wajahku dibersihkan dari makeup dan sisa kotoran. Proses pembersihan wajah dilakukan oleh tim perawat yang profesional dan sangat ramah.
Dokter menjelaskan dengan rinci apa saja yang akan aku hadapi selama treatment jadi aku tidak perlu khawatir tentang prosedurnya, karena dokter sangat informatif sekali. Nah, setelah wajah bersih dan mendapat penjelasan tentang beberapa tindakan yang akan dilakukan maka proses selanjutnya adalah treatment CSR:

1. Chemical Peeling
Chemical Peeling adalah perawatan yang dilakukan untuk pengobatan jerawat, kelainan pigmen, kutil, dan milia. Perawatan ini juga cocok untuk mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit seperti kulit keriput dan kasar. Dengan menggunakan asam glikolat (glycolic acid) yang terbuat dari ekstrak  buah-buahan yang aman bagi kulit, perawatan ini dapat pula meremajakan dan meningkatkan elastisitas kulit.
Rasanya agak perih dan gatal di area yang berjerawat dan kering tapi ini ga berlangsung lama koq, setelah peeling selesai wajah dikompres dengan es sehingga gatal dan perihnya langsung hilang.



2. Laser Nd-Yag
Laser ini berfungsi untuk meghilangkan kelainan pigmentasi dalam hal ini untuk mengurangi dark spot dan noda bekas jerawat di beberapa area wajahku. Selain untuk meratakan warna kulit, laser juga berfungsi untuk membantu mengecilkan pori-pori dan melanjarkan peredaran darah di wajah.
Yang aku rasakan saat proses laser adalah sedikit rasa cekit-cekit tapi tidak terlalu sakit, hanya bunyinya yang sedikit mengganggu. Dan di area atas bibir adalah area yang cukup sakit menurutku, dan memang kata dokter Anin laser akan terasa sedikit lebih sakit di area yang banyak rambut, seperti di area atas hidung. Tapi masih bisa diatasi dan tidak terlalu sakit koq.




3. Intraceutical
Proses terakhir, Intraceutical, dilakukan dengan filter khusus untuk menghasilkan aliran oksigen dari udara bebas. Treatment Intraceutical cocok untuk mengatasi kulit kusam, kering, dan berkeriput. Dalam waktu singkat, kerut di kulit Anda akan tampak berkurang dan kulit akan terasa lebih lembab, kencang, dan cerah. Dalam proses ini wajah juag diberikan serum dengan filter supaya serum lebih cepat masuk ke pori-pori.
Intraceutical dilakukan oleh perawat. Biasanya Intraceutical dilakukan untuk memberikan kondisi kulit yang sehat dan glowing seketika, dan banyak customer memilih iNtraceutical ini sebelum keesokannya memakai makeup untuk acara penting supaya makeup lebih tahan lama.
Ini proses yang paling enak karena wajah seperti dipijit-pijit, relaks dan nayaman sekali.



Setealh selesai dengan 3 tahap CSR, wajahku kemudian diberikan cream after peeling supaya tidak kemerahan dan diberikan sunscreen dari Avene.


Dokter Anin meresepkan Post Peel Cream untuk aku pakai pagi dan malam selama 3 hari berturut-turut setelah treatment ini.

Overall, aku suka dengan hasilnya karena setelah melakukan treatment CSR ini akulitku jadi lebih lembut, halus dan lembab. Meskipun dark spot dan noda bekas jerawat tidak hilang sepenuhnya tapi setidaknya sedikit tersamarkan. Dengan melakukan facial treatment secara teratur diiringi dengan pemakaian Avene sebagai skincare setiap hari, kulitku sekarang lebih sehat dan bebas kering.

Buat kalian yang penasaran mau cobain Bamed, boleh donk mampir dulu di social medianya Bamed untuk mengetahui lebih lengkap tentang informasi dan promonya:

Bamed Skin Care
Instagram: BamedSkinCare
Facebook: BamedSkinCare
Twitter: BamedSkinCare


Baiklah sampai disini dulu postinganku, thank you Clozette Indonesia, Avene dan Bamed Skincare..
Semoga postinganku kali ini berguna juga buat kalian yaa.. See you on my next post..

Kiss kiss,
-anitamayaa-

2 comments:

  1. Recommended banget emang Ci May! Hihi abis treatment jd seng pegang wajah karena jadi lembut dan kenyaaal banget :D
    Au nyobain yg v shape hihi naih bgt treatmentnya ya

    ReplyDelete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.