[LIFESTYLE] Pastikan Liburan Nyaman Dengan MSIG Travel Insurance

Hi ladies,

Natal dan akhir tahun sangat identik dengan liburan panjang.. Jadi apakah sudah ada rencana berlibur di akhir tahun ini?? Tidak hanya keluar negeri menikmati suasana Natal yang lebih kental, berlibur di negeri sendiri juga ga kalah indah pemandangannya lho..

Berlibur di akhir tahun sangat cocok untuk kembali me-refresh pikiran dan tubuh yang sudah lelah bekerja di sepanjang tahun ini, jadi jangan asal pergi berlibur tapi pikirkan juga persiapan berlibur agar liburan tetap nyaman. Nah, di postingan kali ini aku akan berbagi tips mewujudkan liburan yang nyaman dan tenang. Yuk dibaca sampai selesai yaa..



Berbicara mengenai berlibur, minggu lalu aku menghadiri talkshow bersama Mobil123.com dan MSIG Online untuk membahas mengenai "Menyambut Liburan Akhir Tahun yang Meriah". Talkshow ini diadakan di The Hook Restaurant tepatnya tanggal 6 Desember yang lalu.

Kalau ditanya tentang keinginan untuk liburan, aku dan keluarga sangat ingin berlibur ke Malaysia karena disana ada Legoland, mainan favorit Deston. Tapi kalau di Indonesia rasanya ke Raja Ampat sedang trend ya, banyak destinasi seru dan pemandangan pantai yang cucok untuk berfoto. Selain memikirkan tujuan liburan, ternyata ada banyak hal lain yang perlu dipertimbangkan sebelum pergi berlibur lho.

Nih, beberapa tips untuk liburan seru, tenang dan nyaman:

Memilih Hotel Untuk Liburan


Setelah menentukan destinasi, tentukan juga hotel tempat untuk menginap. Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah:
- Lokasi Hotel, apakah lokasinya mudah dijangkau dengan transportasi umum, apakah dekat dengan beberapa lokasi wisata yang ingin dikunjungi, dan tentunya cari lokasi yang aman.
- Harga, sesuaikan biaya hotel dengan budget liburan, dan bandingkan harganya sebelum booking.
- Fasilitas, sesuaikan dengan kebutuhan travelling kalian.
- Rekomendasi, cari hotel sesuai rekomendasi teman atau cari ulasan reviewnya di google.

Kendaraan Umum


Apabila travelling menggunakan kendaraan umum seperti pesawat, kereta api atau bus, sebaiknya booking tiket dari jauh-jauh hari supaya harga bisa lebih murah dan punya cukup waktu untuk merencanakan hendak ke tempat wisata mana saja selama berlibur.

Batasi barang bawaan supaya tidak melebihi batas maksimal, bawa uang tunai secukupnya dan hindari menggunakan aksesoris atau perhiasan berlebihan.

Pastikan Rumah Aman Selama Liburan


Apabila sudah waktunya untuk berlibur, semalam sebelumnya biasanya aku akan membuang semua makanan mentah yang ada di lemari es supaya tidak rusak dan mencemari makanan lainnya selama ditinggal travelling.

Cabut semua alat-alat elektronik dan cabut aliran tabung gas dari kompor. Kunci seluruh akses masuk baik pagar, pintu maupun jendela. Simoan barang berharga di tempat yang aman dan lebih baik lagi jika dalam laci yang terkunci. Matikan semua kran air dan saluran air, sediakan beberapa ember di area rawan bocor di sekitar rumah kalian.

Setelah itu, jangan lupa informasikan juga kepada RT atau tetangga bahwa anada akan berlibur, beritahukan berapa lama anda meninggalkan rumah dan minta tetangga atau satpam mebantu mengecek rumah secara berkala.

Solo Travelling Aman dan Nyaman


Bila bepergian sendiri, ada baiknya memberitahukan kepada orang terdekat supaya bisa melacak keberadaan kalian apabila terjadi sesuatu. Jangan beritahukan orang lain apalagi orang asing apabila kalian solo travelling, ini akan mengundang niat jahat atau beresiko pada kalian sendiri.

Hindari menggunakan pakaian yang mencolok, atau aksesoris yang berlebihan. Selalu bawa uang tunai dalam jumlah yang secukupnya, selalu bawa tanpa pengenal dan passport (apabila keluar negeri).

Selain list tips diatas, yang tidak kalah penting saat pergi traveling adalah, memastikan diri kita terlindungi oleh Asuransi Perjalanan yang memberikan jaminan komprehensif.

Asuransi Perjalanan (Travel Insurance)


Sejujrunya aku baru kali ini dengar ada Asuransi Perjalanan, karena selama ini yang aku tahu asuransi perjalanan adalah biaya tambahan yang kita bayarkan bersama tiket pesawat atau kereta api saat membelinya. Eits,, Tapi ternyata ada Asuransi Perjalanan yang lebih dari sekedar melindungi selama di perjalanan dengan kendaraan umum juga lho!!

Sekarang sudah ada MSIG Travel Insurance yang bisa mengcover kalian sejak melangkahkan kaki keluar rumah - selama berlibur - hingga kembali ke rumah lagi. Penasaran?? Nih, aku jelaskan lebih lengkap yaa..

MSIG Travel Insurance


Seberapa sih pentingnya memakai jasa Travel Insurance??
Jawabnya tentu karena pasti akan ada masalah yang timbul selama melakukan perjalanan, misalnya:
- rencana keberangkatan yang delay atau malah dibatalkan
- kehilangan bagasi, dokumen perjalanan, uang atau barang pribadi
- menderita sakit selama di tempat tujuan
- meninggal dunia / cacat akibat kecelakaan di tempat tujuan
- perlindungan terhadap rumah dan perabotannya karena kebakaran selama ditinggal bepergian

Tuh.. Penting banget kan untuk memiliki Asuransi Perjalanan / Travel Insurance selama bepergian. Dan saat ini MSIG sudah menyediakan jasa Asuransi Perjalanan / Travel Insurance yang terpercaya dan akan launching tepat hari ini, 12 Desember 2017.

MSIG Travel Insurance terbagi menjadi 2 macam yaitu Overseas Travel Insurance (untuk perjalanan keluar negeri) dan Domestic Travel Insurance (untuk perjalanan dalam negeri).

MSIG Overseas Travel Insurance


Yang akan dicover dalam MSIG Overseas Travel Insurance antara lain:
1. Santunan keterlambatan penerbangan (per 3 jam)
2. Untuk paket asuransi keluarga besar manfaat berlaku untuk masing-masing tertanggung sebesar 100%
3. Premi nya lebih murah!


Beberapa paket yang disediakan yang dpat dibeli unuk produk MSIG Overseas Travel Insurance yaitu:
1. Leisure, untuk jalan-jalan individual (ada 3 plan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian)
2. Business Trip, untuk perjalanan bisnis lebih aman (ada 2 plan yang bisa kalian pilih)
3. Family, untuk jalan-jalan bersama keluarga (ada 2 plan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan keluarga kalian)

Untuk tabel plan, premi dan luas jaminan kalian bisa cek disini.

MSIG Domestic Travel Insurance


Kelebihan MSIG Domestic Travel Insurance adalah:
1. Premi yang lebih murah
2. Perlindungan atas isi rumah yang ditinggalkan akibat kebakaran
3. Tidak mengecualikan olah raga ekstrem seperti panjat tebing, hiking / tracking

Saat ini paket yang terdia untuk produk MSIG Domestic masih terbatas untuk individual dengan 3 pilihan plan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan liburan kalian.


Proses Klaim


Proses kalim juga sangat mudah yaitu:

1. Hubungi layanan 24 jam melalui:
Call Center 021-29279631
WhatsApp 081294644004
Toll-free 08001401403

2. Kunjungi website www.msig.co.id

Bagaimana Cara Membeli Premi MSIG??


Cara beli asuransi jaman now ya pastinya dengan cara online lah.. Lebih mudah, lebih hemat dan praktis. Caranya, kunjungi www.msigonline.co.id

Membeli asuransi MSIG secara online pastinya lebih mudah, selain itu MSIG juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan yang pastinya aman.
Metode pembayarannya juga beragam bisa menggunakan Kartu Kredit, CIMB Clicks, Bank Transfer (ATM Bersama/Prima/Alto), BCA Virtual Account, Permata Virtula Account, serta Mandiri Bill.

Setelah pembayaran diterima, kalian akan mendapatkan ePolicy yang langsung dikirimkan melalui email. Dan apabila masih mengalami kesulitan, webiste MSIG Online dilengkapi dengan Live Chat yang melayani di jam kerja.

Untuk menyambut HARBOLNAS 12.12, MSIG Online punya diskon 24% untuk membeli MSIG Travel Insurance dari tanggal 12 Desember 2017 hingga 31 Desember 2017. Cukup masukkan kode berikut:

MSIG1212


Untuk potingan sebesar 24%!!! Yuk buruan beli asuransi perjalanan di MSIG Online, mudah cepat aman dan liburan pastinya jadi lebih nyaman...

Selamat berlibur...



5 comments:

  1. Bener juga mbak. Biar liburannya tenang, salah satu cara nya dengan membeli asuransi perjalanan. Banyak manfaatnya. Apalagi untuk yang senang solo traveling.

    ReplyDelete
  2. Travel insurance bikin liburan tambah menyenangkan ya mba jd gak perlu dibikin pusing kalau ada trouble diperjalanan selama liburan

    ReplyDelete
  3. Harga promonya kece ini MSIG. Apalagi mau liburan bisa bikin tenang dong jika sudah ada asuransi di tangan :)

    ReplyDelete
  4. Wah ternyata perlu banget ya asuransi perjalanan.

    ReplyDelete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.