[BEAUTY REVIEW] Skin Dewi Organic Skincare

Hi ladies,

Berbicara mengenai skincare memang tidak ada habisnya apalagi kalau kita sudah mulai menginjak usia 25 tahun keatas sudah seharusnya kita mulai aware untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita dengan lebih concern. Aku pribadi belakangan ini suka dengan skincare organic karena cenderung lebih cocok untuk jenis kulitku yang kering dan cukup sensitif. Di postingan kali ini aku akan kembali membahas skincare organic yang sebulan belakangan ini menjadi favoritku dan cocok banget di kulitku yaitu, Skin Dewi. Kalau kalian belum pernah mendengan brand ini, ada baiknya kalian simak dan baca baik-baik karena saat ini memnag sedang trend lho skincare dari bahan organic. Penasaran??

Skin Dewi


Skin Dewi adalah brand skincare yang mengklaim dirinya menggunakan bahan-bahan yang organic sehingga relatif lebih aman digunakan untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun. Skin Dewi percaya bahwa semua orang bisa memiliki kulit yang sehat dan glowing dan inilah yang menjadi visi bagi Skin Dewi untuk terus melakukan Edukasi berupa workshop tentang pentingnya perawatan untuk kulit lebih sehat, Solution dengan memberikan free konsultasi untuk customer yang ingin mencoba menerapkan skincare dengan lebih efektif dan terus melakukan Exploration supaya mutu dan kualitas Skin Dewi tetap terjaga.

Yang membuat aku percaya dan penasaran untuk mencoba Skin Dewi adalah karena sejarah Skin Dewi ini dikembangkan langsung oleh owner, Dewi Kauw yang anaknya memiliki kulit sensitif atopik, ini sama banget dengan kondisi kulitku. Nah, karena kesulitan mencari skincare yang cocok akhirnya beliau membuat sendiri organic skincare yang bisa digunakan dengan aman.

Skin Dewi percaya bahwa setiap kondisi kulit itu unik dan memiliki kebutuhan yang berbeda di setiap jenis kulit, oleh karena itu Skin Dewi berusaha berkomitmen untuk memberikan pilihan skincare yang tepat untuk kondisi kulit customernya.

Products of Skin Dewi


Skin Dewi mendedikasikan semua produknya dengan keunggulan produk yang alami dan organik. Skin Dewi sudah memperoleh sertifikat skincare organik dan dalam pengembangan produknya tidak menggunakan hewan untuk uji coba.


Beberapa produk yang ditawarkan antara lain:
- Hazelnut Balancing Cleansing Milk (pembersih wajah untuk kulit berminyak)
- Raspberry Hydrating Clenasing Milk (pembersih wajah untuk kulit kering)
- Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment (serum untuk mencerahkan kulit, mengurangi dark spot dan anti aging)
- Ginko Biloba Firming Facial Cream (moisturizer untuk kulit kering)
- Temulawak Balancing Facial Emulsion (moisturizer untuk kulit berminyak)
- Calendula Soothing Gel (serum untuk kulit super sensitif)

Karena kebetulan moisturizer aku juga merupakan organic skincare maka aku mencoba serum wajah dan pembersih yang khusus untuk kulit kering dan sensitif, kesempatan kali ini aku mencoba Raspberry Hydrating Cleansing Milk dan Helichrysum Brightening Vitamin C untuk mengurangi tanda penuaan yang mulai muncul di beberapa area wajahku. 
Yuk, langsung saja aku coba dan review untuk kalian..

REVIEW


Raspberry Hydrating Cleansing Milk


Raspberry Hydrating Cleansing Milk ini diformulasikan khusus untuk pemilik kulit kering seperti aku. Kandungannya aman bahkan untuk kulit yang sensitif sekalipun, bahan aktif yang digunakan antara lain:
1. Raspberry Oil - mengandung Ellagic Acid yang berguna untuk mencerahkan kulit dan meremajakan kulit.
2. Papaya Ekstrak - mampu mengeksfoliasi kulit dengan lembut dan membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih bersih dan cerah.
3. Vitamin B5 - untuk menutrisi dan menghidrasi kulit kering agar lebih lembab.




Dikemas dalam bentuk tube dan tutup flip top, aman dibawa saat travelling. Di bagian belakang kemasan juga tertulis ingredients dan cara penggunaan dengan jelas. Yang aku punya ini isi bersihnya 50gr. Untuk harga dan detil formulasinya kalian bisa klik link ini.


Raspberry Hydrating Cleansing Milk ini tidak mengandung surfaktan atau sabun jadi saat digunakan memang tidak berbusa tapi jangan salah sangka, meski tidak berbusa tapi efektif memnersihkan debu dan kotoran yang menempel. Aku sudah buktikan dengan mencoba membersihkan lagi dengan kapas dan cleansing water setelah menggunakan produk ini, hasilnya kapas bersih berarti kemampuannya untuk membersihkan wajah jangan diragukan. Tapi, tentu kurang efektif untuk membersihkan makeup yang berat yaa, ada baiknya gunakan makeup remover dulu kemudian baru dilanjutkan dengan Raspberry Hydrating Cleansing Milk.

Yang aku rasakan setelah rutin menggunakan Raspberry Hydrating Cleansing Milk ini kulitku terasa lebih bersih dan lembab even setelah mencuci muka sekalipun. Berbeda sekali dengan pembersih wajah yang mengandung sabun yang meninggalkan rasa kering di kulitku.

Beberapa bulan belakangan ini aku sedang menerapkan metode tidak mencuci muka dengan sabun di pagi hari mengingat kulitku yang semakin berumur menjadi semakin kering ini. Dan aku merasa sudah sangat tepat menggunakan Raspberry Hydrating Cleansing Milk karena bebas sabun, sangat lembut, tidak over-cleansing yang menyiksa kulit, serta malah menambah kekenyalan dan hidrasi kulit wajahku.

Buat kalian yang sedang mencoba metode tidak membersihkan wajah dengan sabun di pagi hari, produk ini sangat aku rekomendasikan untuk bisa kalian gunakan setiap pagi dan setiap sore hari (setelah menghapus makeup tentunya).

Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment


Terus terang aku penasaran dengan serum vitamin c karena banyak review positif dalam membantu menngurangi kulit kusam, memudarkan bintik hitam dan mencerahkan kulit. Namun dari beberapa artikel yang aku sempat baca, ada beberapa orang yang memang tidak cocok dengan Vitamin C Serum karena dosis nya cukup tinggi dan bisa membuat kulit "kaget".

Dulu, aku pernah sekali mencoba serum vitamin C dan aku merasa cocok tapi karena waktu itu yang aku coba kemasan trai size jadi rasa penasaranku untuk menggunakan Vitamin C Serum dalam jangka yang cukup panjang, jadilah aku mencoba Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment.




Kemasannya berupa pump sesuai dengan produknya yang seharusnya dikemas dengan aman agar terhindar dari oksidasi. Di bagian belakang kemasan juga ada penjelasan ingredients dan cara pakai dengan rinci. Teksturnya tidak terlalu creamy dan berwarna kuning cenderung orange. Aromanya sedikit menusuk tapi tidak sampai mengganggu.


Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment berfungsi untuk memudarkan flek atau hyperpigmentasi, mengurangi radang jerawat, memudarkan bekas jerawat, dan mencerahkan wajah. Kandungan bahan aktifnya antara lain:
1. Rosehip CO2 Extract, yang bekerja sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari sun damage dan membantu meregenerasi kulit.
2. Kakadu Plum Extract, kaya akan Vitamin C untuk mencerahkan kulit.
3. Licorice Extraxt, membantu mengurangi bintik hitam tanda penuaan.
4. Vitamin C, suah pasti untuk menutrisi kulit dan menstimulai produksi kolagen di dalam lapisan kulit agar kulit wajah tampak lebih muda.
5. Helichrysum Oil, untuk meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini.

Aku menggunakan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment setiap pagi dan malam, urutannya setelah mencuci muka dan setelah memakai toner. Aku aplikasikan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment tepat sebelum day cream atau night cream.

Saat minggu pertama menggunakan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment, aku merasa ada rasa perih di beberapa area dark spot dan bekas jerawat. Meski tidak berlangsung lama tapi rasa perihnya lumayan juga. Dan belakangan aku merasa bahwa rasa perih tersebut merupakan tanda bahwa produk ini bekerja dengan baik pada kulitku.

Setelah minggu pertama, tidak ada tanda-tanda purging atau break out. Tapi aku merasa makeup jadi lebih nempel dan tahan lama.

Untuk efek mencerahkan, aku tidak terlalu merasa kulitku menjadi lebih cerah ya, aku lihat sama saja tidak ada perubahan yang signifikan.
Penampakan kulit wajahku memang tidak terlalu terlihat ada perubahan yang berarti, tapi saat diraba kulit wajahku jadi lebih lembut dan lembab. Dan sempat juga ada jerawat yang akan muncul tapi malah mendadak hilang tidak berbekas! WOW..
Aku jatuh cinta sih dengan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment karena baru kali ini aku merasa kulit wajah lebih sehat dan terasa lembut.

Oh ya, karena ini Vitamin C Serum aku sarankan untuk menyimpan di tempat yang kering dan terhindar dari panas atau sinar matahari langsung supaya kualitasnya tetap terjaga yah. Dan saat ini aku juga sedang menabung untuk bisa melanjutkan menggunakan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment karena harganya memang cukup pricey. Meski begitu aku merasa tetap worth the money karena hasilnya juga luar biasa. Bukankah kulit kita termasuk aset untuk masa depan.. hihihi..

Kalau kalian juga ingin mencoba rangkaian organic skincare dari Skin Dewi kalian bisa langsung kunjungi websitenya atau social media Skin Dewi di:


Skin Dewi 

Baiklah, sampai disini dulu reviewku untuk Skin Dewi semoga bisa mencerahkan kalian yang sedang mencari pilihan organic skincare. See you on another blogpost, ladies..



1 comments:

  1. Poduknya berkualitas, cara kerja serum nya worth it banget :)

    ReplyDelete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.