[FAMILY and PARENTING] Dukungan Alfamart dan Sari Husada Untuk Dunia Bunda dan Si Kecil

Hi ladies,

Pada tanggal 26 Februari 2018 yang lalu, aku menghadiri acara peluncuran program "Dunia Bunda dan Si Kecil" yang merupakan pengembangan tampilan baru area penjualan produk khusus untuk ibu hamil, menyusui dan aneka kebutuhan si kecil. Tampilan baru ini diharapkan bisa memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman dan efisien terutama untuk bunda dan si kecil, Tapi, seperti apa tampilan program "Dunia Bunda dan Si Kecil" ini? Baca terus yah.



PT. Nutricia Indonesia Sejahtera dan PT. Sari Husada Generasi Mahardika bekerjasama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) mengembangkan suatu konsep lorong Dunia Bunda dan Si Kecil yang ditujukan untuk mempermudah navigasi belanja dan menciptakan pengalam belanja yang lebih nyaman bagi Bunda dan Si Kecil. Sebetulnya, kerjasama ini sudah berlangsung di beberapa gerai Alfamart yang dipilih sebagai pilot project (proyek percontohan), konsep ini telah memperoleh respon positif dari 96% konsumen sehingga pada awal tahun ini Alfamart memperluas proyek kerjasama ini secara resmi di lebih dari 10.000 gerai Alfamart di Indonesia.


Seperti dijelaskan oleh Sales Director PT. Nutricia Indonesia Sejahtera, Michael Toh, "Dengan melanjutkan kerjasama ini, diharapkan dapat semakin membantu dan mempermudahkan Ibu untuk memilih nutrisi yang tepat untuk anaknya sesuai tahapan pertumbuhannya serta diharapkan dapat membuat waktu belanja Ibu lebih efisien dan efektif."


Dengan menyambut baik kerjasama ini, Presiden Direktur Alfamart, Ryan Alfons Kaloh menyampaikan pihaknya sangat optimis konsep penataan ara penjualan produk yang lebih informatif ini akan memperoleh antusias yang baik dari konsumen guna membantu Ibu mencari kebutuhan anak-anak lebih efisien.
Pak Ryan juga menjelaskan bahwa kebanyakan kosumen Alfamart adalah perempuan dengan rentang usia 21 hingga 30 tahun, maka dari itu proyek kerjasama ini sangat tepat sasaran.

Lorong khusus Dunia Bunda dan Si Kecil ini dikelompokkan sesuai kategori produk untuk ibu hamil, menyusui, dan susu pertumbuhan anak usia 1-5 tahun. Selain pemasangan produk sesuai kategori, pengunjung juga akan mendapatkan edukasi mengenai produk melalui pemasangan panel-panel edukasi yang memudahkan pengunjung untuk membandingkan nutrisi atau harga produk satu dengan yang lainnya tanpa perlu berpindah-pindah lorong.


Di acara ini hadir juga salah satu konsumen Alfamart, seorang selebriti dan ibu dari dua anak, Natasha Rizky. Natasha menjelaskan bahwa memastikan anak-anak memperoleh nutrisi terbaik menajdi prioritas semua orang tua, dan menurutnya proyek Dunia Bunda dan Si Kecil ini sangat mempermudah dalam mencari produk bernutrisi yang sesuai dengan kebutuhan anak.



Untuk aku pribadi, aku juga lebih sering berbelanja di mini market seperti Alfamart untuk berbelanja kebutuhan rutin rumah tangga termasuk membeli susu pertumbuhan untuk Deston. Saat mencoba berbelanja dengan konsep Dunia Bunda dan Si Kecil aku merasa sangat mudah mencari produk kebutuhan Deston, bahkan Deston sendiri bisa memilih susu yang biasa dia gunakan karena semua sudah dikelompokkan sesuai brand dan kategori usia.



Melalui konsep ini, Alfamart ingin memberikan kemudahan bagi konsumen untuk bisa mendapatkan produk dengan kandungan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan si kecil khususnya untuk pemenuhan gizi di 1000 hari pertama kehidupan buah hati kita untuk menjadi fondasi kesehatan jangka panjang agar anak bisa tumbuh menjadi generasi maju yang sehat dan cerdas.




3 comments:

  1. Jadi makin rajin nih belanja ke Alfamart kalau dibuat memudahkan begini. Paham banget kebutuhan emak-emak yaa

    ReplyDelete
  2. Semakin banyak yaa, yg mendukung ibu untuk memberikan yg terbaik terutama buat si kecil & keluarga.

    ReplyDelete
  3. Seneng banget y mb ada Lorong Bunda dan Si Kecil di Alfamart...

    ReplyDelete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.