[LIFESTYLE] Surganya Makeup di Changi Airport

Hi ladies,

Salah satu negara tetangga yang paling dekat dengan Indonesia dan menjadi lokasi berlibur favorit adalah Singapore.
Bahkan banyak warga Negara Indonesia yang memilih Singapore sebagai liburan ke luar negeri pertama kali (termasuk aku hihihi..), selain lokasinya yang dekat dengan Indonesia yang pastinya cukup terjangkau, Singapore sebagai Negara multicultural menawarkan banyak sekali hiburan baik untuk anak-anak hingga dewasa.


Akhir bulan Januari 2018 yang lalu, aku sempat berkunjung dan berlibur ke Singapura. Ini adalah pengalaman pertama kali aku keluar negeri sendiri tanpa didampingi orang tua dan suami. Tidak sendirian juga sih, karena di Singapore aku bepergian bersama dua teman yang sama-sama dari Indonesia.

Pengalaman pertama ke Singapura kali ini, aku sangan kagum dengan kemegahan dan kelengkapan Bandar udara di Singapore, Changi Airport. Suasana bandara yang ramah, nyaman dan kalau boleh dibilang malah lebih terlihat seperti mall ketimbang Bandar udara. Fasilitasnya super lengkap bahkan aku dan kedua temanku sempat bermalam di area Changi Airport dan sempat menjelajah ke public area Terminal 1 hingga Terminal 4 di Changi Airport.

Yang paling membuat aku puas dan senang berkeliling di Changi Airport adalah di sini lengkap sekali dari food corner, lifestyle corner dan yang pasti aku tuju adalah makeup corner di beberapa tenant yang ada di Changi Airport. Istilahnya, kalian datang kesini tanpa bawa baju, skincare dan makeup pun, bisa banget belanja perlengkapan kalian selama berlibur hanya di Changi Airport lho!
Changi Airport bahkan sudah dinobatkan sebagai Airport Terbaik di Dunia selama 5 tahun berturut-turut. Dan di tanggal 14 Maret 2017 lalu, Changi Airport menyabet penghargaan Bandar Udara dengan Fasilitas Rekreasi Terbaik oleh Passanger Terminal EXPO di Amsterdam Belanda. (http://www.airlinequality.com/news/best-airports-of-2017-unveiled-at-world-airport-awards/)
Tuh, seluruh warga dunia aja sudah mengakui kalau Changi Airport memang layak mendapat banyak penghargaan atas semua fasilitas yang disediakannya.

Changi Airport memiliki 4 terminal kedatangan dan keberangkatan. Untuk Terminal 1, 2 dan 3 disediakan free Skytrain service untuk pengunjung yang berpindah terminal untuk penerbangan selanjutnya, atau sekedar untuk jalan-jalan saja keliling Changi Airport. Dan khusus Terminal 4, karena jarak lokasinya lumayan jauh dari ketiga terminal lainnya, maka ada free shuttle bus untuk menghubungkannya dari Terminal 2.

Area ala mall seperti yang aku ceritakan di atas, terdiri dari shops, restaurant, dan banyak fasilitas lainnya yang bisa kalian temukan baik di transit area maupun public area. Untuk transit area, hanya bisa diakses bagi kalian yang memiliki boarding pass di terminal tersebut. Tapi kalau public area kalian bisa puas berkeliling tanpa perlu menunjukkan boarding pass.

Karena aku adalah pecinta makeup dan skincare maka beberapa tenant yang menarik perhatianku adalah makeup corner seperti Shilla Duty Free. Shilla Duty Free ada di Public dan Transit Area di setiap terminal Changi Airport.





Kalau berbelanja di bandara memang lebih enak di duty free karena selain bebas pajak, biasanya harganya juga lebih murah dan kalau cari kosmetik di Shilla Duty Free ini super lengkap banget udah mirip departemen store deh, malahanada beberapa produk yang tidak dijual di Indonesia tapi bisa kalian temukan di Shilla Duty Free.

Buat kalian yang lebih memilih drug store cosmetics, aku rekomendasikan kalian ke Guardian yang letaknya ada di Public Area Terminal 2 atau di Transit Area di Terminal 1 dan Terminal 2. Guardian di Changi Airport bisa dibilang ramah bahkan untuk kalian yang masih newbie di bidang skincare dan makeup. Ini karea di display paling depan tersedia 10
pilihan produk favorit turis yang berkunjung ke sini.



Untuk Watson yang sempat aku datangi adalah yang berlokasi di Public Area Terminal 4. Walaupun tempatnya kecil tapi isinya super lengkap. Bikin kalap dan siap-siap pegang dompet kalau kalian suka makeup dan main Watson di Changi Airport.



Aku juga sempat melihat-lihat skincare premium dari Korea yang ada di Terminal 1 yaitu Sum 37 dan Whoo. Seperti kalian tahu Whoo merupakan skincare pemium Korea yang memfokuskan perawatan skincarenya untuk anti aging.


Sayang sekali saat perjalanan ke Singapore kali ini aku memilih maskapai yang sama saat berangkat dan pulang jadi aku lebih banyak eksplore di area Terminal 4 Changi Airport padahal ternyata Changi Airport ini luas sekali dan banyak fitur hiburan yang lengkap lho. Mungkin lain kali aku akan mencoba naik maskapai yang lain agar bisa eksplore lebih banyak di Terminal 1 sampai Terminal 3.
Dan kalau kalian dapat penerbangan dari Terminal 1, coba deh kalian datangi Restroom yang berlokasi di belakang DFS Duty Free karena tempatnya super nyaman. Atau ada juga Silver Kris Powder room di Transit Area Terminal 3 yang pastinya bisa kalian gunakan untuk beristirahat saat transit untuk menunggu penerbangan. Tempatnya nyaman dan luas
sekali, bahkan setiap bangkunya tersedia stopcontact untuk sekedar mengecharge batre kamera dan handphone.


Sebagai orang yang baru pertama kali Singapore dan sempat berkeliling menikmati beberapa fasilitas yang disediakan oleh Changi Airport, benar-benar pengalaman yang tidak akan pernah aku lupakan. Airport yang bersih, hangat, nyaman dan fasilitas super lengkap serta mampu memanjakan keinginanku untuk berbelanja makeup dan skincare. 
Sunguh #ChangiDiHati dan pastinya aku akan kembali lagi dan eksplore Changi lebih puas lagi. Hihihi…

Itulah sebabnya Changi Airport selalu di hati dan berharap bisa kembali lagi ke Changi Airport bersama anak dan suamiku tercinta, pastinya akan lebih seru dan bisa menjelajah lebih banyak makeup tenant dan lokasi foto yang instagramable. Changi Airport mengadakan #ChangiDiHati Photo Contest yang hadiahnya sepasang tiket ke Korea via
Singapore untuk salah satu dari kalian yang beruntung. 

Cara ikutannya gampang,
Submit foto kalian boleh di Changi Airport atau dimanapun juga dengan memberikan gesture hati atau edit foto tersebut dengan sticker bergambar hati dan ceritakan bagaimana Changi Airport selalu di hati kalian dengan menyertakan hashtag #ChangiDiHati.
Untuk informasi lebih lengkap dan link submit fotonya kalian bisa buka bit.ly/changidihati-anmy


0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.