[BEAUTY REVIEW] Mencoba Rangkaian Body Care dari Thai Cosmetics Bengkoang Series

Hi ladies,

Terlalu sering beraktivitas di luar ruangan dan hampir setiap hari mengendarai motor membuat kulitku terutama tangan dan kaki terlihat kusam dan menggelap. Berbagai cara sudah dicoba, seperti pakai sarung tangan dan kaos kaki tapi sepertinya tidak ada yang berhasil mengembalikan kecerahan kulit dengan cepat.



Kebetulan sekali beberapa waktu lalu aku mendapat kiriman dari Thai Cosmetics yang isinya rangkaian body care seperti body wash, body lotion dan body scrub yang Bengkoang Series. Wah, cocok banget nih sama kulit tangan dan kaki ku yang mulai belang supaya bisa kembali cerah merata.
Tapi, sebelum aku coba aku terbiasa untuk lebih mengenal brand nya terlebih dahulu, apalagi ini adalah brand baru buatku sebelumnya aku belum pernah mendengan tentang Thai Cosmetics.

Thai Cosmetics


Ternyata, Thai Cosmetics merupakan salah satu produk dari PD. Tri Putri Ayu yang merupakan produsen dan distributor produk perawatan kulit berkualitas. Semua produk dari PD. Tri Putri Ayu sudah bersertifikan BPOM dan lulus uji HALAL dari MUI.

Meskipun namanya Thai, tapi bahan baku yang digunakan adalah bahan alam asli dari Indonesia itu sebabnya tercantum stiker 100% Indonesia pada kemasannya. Selain Thai Cosmetics, PD. Tri Putri Ayu juga memproduksi berbagai merek body care seperti Jinzu (body lotion dan natural soap), Obali (body scrub dan natural soap) dan MX (hair serum dan eyelash serum).

Semakin percaya deh karena semua bahan berasal dari Indonesia, negeri kita sendiri yang kita kenal dan pastinya akan lebih cocok untuk digunakan oleh warga kita sendiri. Seperti motto PD. Tri Putri Ayu yaitu "Cintailah Produk-Produk Indonesia"

REVIEW


Thai Bengkoang Body Wash



Membantu membersihkan kulit sehingga kulit terasa lembut dan kandungan ekstrak bengkoang di dalamnya akan membuat kulit tampak lebih cerah dan bercahaya.

Aku sudah menggunakan selama hampir 10 hari belakangan ini, dan sebagai pemilik kulit kering aku lumayan cocok dengan Thai Bengkoang Body Wash. Busanya melimpah aoalagi bila diaplikasikan dengan shower puff, mandi jadi terasa menyenangkan. Badan jadi lebih bersih dan wangi.



Berbicara mengenai wangi, aroma Thai Bengkoang Body Wash sangat lembut dan cenderung ke aroma floral. Wangi yang manis namun tetap segar dan awet sepanjang hari.

Setelah dibilas, masih ada sedikit rasa kering pada kulitku karena memang aku memiliki jenis kulit yang sangat kering. Mungkin kalau kulit tubuh kalian normal atau berminyak akan lebih cocok. Karena aku merasa sedikit kering, maka aku pasti lanjutkan dengan Thai Bengkoang Hand and Body Lotion.

Thai Bengkoang Hand and Body Lotion



Mengandung sari bengkoang (pachyrrhizus erosus) yang berguna membantu mencerahkan dan melembabkan kulit sehingga kulit tampak lebih putih merata dan bercahaya.



Aku suka sekali dengan hand and body lotion yang dikemas dalam bentuk pump seperti ini karena akan lebih mudah digunakan dan bisa diletakkan di meja kerja atau toilet dan digunakan kapan saja dibutuhkan. Aku, karena kulitku sangat kering, biasanya aku apply hand and body lotion setiap 2 jam sekali terutama saat berada di ruangan ber-AC. Jadi kemasan pump ini sangat praktis dan mudah sekali digunakan, tinggal pencet dan langsung pakai tanpa takut belepotan atau terlalu banyak mengambil produknya.



Thai Beangkoang Hand and Body Lotion memiliki aroma yang mirip dengan Thai Bengkoan Body Wash jadi aromanya tidak tercampur saat aku apliaksikan lotion ke seluruh badanku. Teksturnya juga lembut dan mudah meresap tanpa meninggalkan rasa lengket atau berminyak.

Thai Bengkoang Body Scrub



Nah, untuk perawatan mingguan aku biasanya menggunakan body scrub untuk membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus me time di kamar mandi sambil luluran sendiri. Hihihi.. 
Thai Bengkoang Body Scrub dengan kandungan ekstrak bengkoang dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan lembut. 



Butiran scrubnya mampu membantu mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusan sehingga kulit terasa lebih cerah dan bersih. Menurutku scrub nya lembut dan tidak sakit apabila kita gosokkan ke seluruh tubuh.

Saat diaplikasikan ada sensasi dingin dan aroma wanginya benar-benar relaxing seperti aroma floral dan ada sedikit hint aroma susu. Gunakan pada kulit kering sebelum dibasahi agar lebih mudah untuk mengangkat sel kulit matinya. Aplikasikan dengan gerakan melingkar untuk membantu memperlancar sirkulasi darah , dan setelah semua kotoran luruh bilas dengan air hingga bersih.

Untuk hasil maksimal gunakan scrub seminggu 1-2 kali agar sel kulit mati dengan rutin terbuang sehingga kulit lebih bersih dan sehat.

Tidak hanya varian Bengkoang seperti yang aku pakai ini, Thai Cosmetics juga punya varian lainnya seperti Goat Milk, Honey, Rice Milk, Strawberry, Papaya, Lavender, Zaitun dan juga Temulawak. Lemgkap sekali kan, dan sepertinya kalau Thai Bengkoang aku habis aku ingin mencoba varian yang Strawberry yang sepertinya sehar dan refreshing.

Nah, kalau ada yang ingin kalian coba dari beberapa varian Thai Cosmetics tersebut, kalian bisa membelinya secara online di Tokopedia.
Atau kalian juga bisa follow Thai Cosmetics di instagramnya di @ThaiCosmeticID untuk informasi produk lebih lengkapnya.

Baiklah, sampai disini dulu yah review Thai Cosmetics dari aku, semoga bermanfaat..


1 comments:

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.