[FAMILY & PARENTING] Sahabat Generasi Maju - Bentuk Dukungan SGM Untuk Anak Generasi Maju

Sebagai orang tua tentunya kita ingin si kecil nantinya bisa memiliki masa depan yang baik, sehat dan menjadi orang yang sukses. Setiap anak juga pstinya memiliki potensi dan bakatnya msing-masing, oleh sebab itu orang tua diharapkan bisa memberikan bimbingan dan memahai setiap tahapan perkembangan yang dilalui si kecil untuk terus mendukungnya menjadi anak #GenerasiMaju.



Beberapa hari yang lalu, aku juga sempat menghadiri Media dan Blogger Gathering bersama SGM Eksplor untuk mengetahui peran SGM dalam memberikan pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil, menyusui dan si kecil. Acara yang seru ini digelar di kawasan SCBD lengkap dengan hadirnya SGM Mini Mobi.



Acara ini juga dihadiri oleh Ibu Astrid Prasetyo selaku Marketing Manager SGM Eksplor, Ibu Ana Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi. selaku Psikolog Anak dan Keluarga, Dr. Capri Sanjaya, SPd. M.Hum selaku Pemerhati Pendidikan, dan seorang selebriti cantik Zee Zee Shahab.


Jdi, menurut Ibu Anna Surti, seorang anak bisa dikatakan Anak Generasi Maju apabila memenuhi 5 ciri-ciri berikut:
1. Tumbuh tinggi dan kuat, pertumbuhan fisiknya berkembang dengan maksimal sesuai tahapan usianya.
2. Percaya diri, anak mampu mengekpresikan diri dan yakin akan kemampuannya.
3. Cerdas Kreatif, anak mampu bercerita dan punya ide yang kreatif saat bermain.
4. Mandiri, anak bisa melakukan beberapa tugas perkembangan sesuai usianya tanpa bantuan dan bisa mengandalkan dirinya sendiri.
5. Supel, sebagai warga Indonesia tentunya anak yang ramah dan peka terhadap lingkungan punya nilai lebih untuk dikategorikan sebagai anak generasi maju.

Kelima ciri-ciri tersebut bisa kita dapatkan apabila kita sebagai orang tua sadar betul akan cara mengembangkan potensi dan melakukan rangsangan pada anak. Biarkan anak menyelesaikan suatu masalah sendiri, ajarkan kemandirian dan sering diajak bermain di luar ruangan merupakan beberapa contoh cara mengembangkannya.


Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Capri selaku pemerhati pendidikan. Seringkali kita sebagai orang tua hanya melihat nilai ulangan sebagai tolok ukur kecerdasan tanpa memikirkan bahwa aspek fisik, mental, emosi dan sosial juga tidak kalah penting.

Selain kelima faktor diatas, Ibu Capri menambahkan, sinergi antara knowledge (pengetahuan), Skill (kemampuan), dan Attitude (sikap) akan menghasilkan anak generasi maju. Anak akan memiliki kemampuan komunikasi yang baik, keatifitas tanpa batas, mampu melakukan kolaborasi atau kerjasama dan mampu berpikir kritis apabila peran orang tua, lingkungan, sekolah serta nutrisi dan kesehatannya bisa mendukungnya dengan maksimal.

"Salah satu kunci kemajuan Indonesia masa mendatang tergantung dari bagaimana kualitas anak-anak pada saat ini. Oleh karena itu, perlu dilakukan langlah-langkah yang tepat disertai dukungan dari orang tua, pihak swasta dan masyarakat untuk dapat turut andil dalam mendukung terwujudnya generasi yang tumbuh tinggi, kuat, cerdas, kreatif, mandiri dan supel serta percaya diri sehingga mampu menjadi anak generasi maju untuk Indonesia maju di masa depan.



Sebagai anak generasi maju, tentunya pendidikan tidak dibatasi hanya di rumah dan sekolah saja, tapi membuarkan anak bermain di luar rumah akan semakin meningkatkan kreatifitas dan kepeaan si kecil pada lingkungannya. Oleh sebab itu, supaya bisa bermain di luar rumah dengan leluasa namun tetap sehat, orang tua juga harus memperhatikan gizi anak supaya tidak mudah sakit.
SGM mengerti betul dengan kondisi ini, maka pada event kali ini SGM sekaligus memperkenalkan susu UHT SGM Aktif dengan formula Complinutri yang mengandung Omega 3, Omega 6, Vitamin dan Mineral yang diadaptasi dari kebaikan susu bubuk SGM Eksplor.


Susu UHT SGM Aktif sudah bisa bunda dapatkan di gerai mini market atau supermarket di kota masing-masing. Dengan isi 110ml dan rasa nikmat coklat serta strawberry akan menambah keceriaan dan kesehatan si kecil saat beraktivitas di luar ruangan.


Selain meluncurkan Susu UHT SGM Aktif, SGM Eksplor juga turut mendukung bakat serta potensi si kecil melalui kegiatan Sahabat Generasi Maju. Untuk berpartisipasi sebagai Sahabat Generasi Maju, bunda dapat mengirimkan foto dan cerita mengenai potensi dan bakat si kecil melaui akn social media Facebook Aku Anak SGM dari tanggal 19 April 2018 hingga tanggal 10 Juni 2018.

Perayaan potensi Sahabat Generasi Maju ini akan berlangsung di 3 kota yaitu Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta dan akan diadakan grand final pada saat perayaan Hari Anak Nasional di Jakarta pada bulan Juli nanti. Akan dipilih 25 anak berbakat untuk mendapatkan hadiah berupa dana beasiswa pendidikan dengan total hadiah satu milyar rupiah.



Yuk, dukung bakat dan potensi si kecil untuk bisa menjadi Anak Generasi Maju dan mengikuti program Sahabat Generasi Maju. Siapa tau anak kesayangan bunda yang akan meraih hadiah dana beasiswa lho! Untuk informasi lengkap mengenai program Sahabat Generasi Maju, bunda bisa cek disini.

Sampai bertemu di tulisan selanjutnya...


1 comments:

  1. Setuju banget klo knowledge, skills dan attitude harus jalan beriringan.

    ReplyDelete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.