[FAMILY and PARENTING] Mudik Hangat dan Nyaman Pakai Minyak Telon Halal

Hi moms,

Tidak terasa hawa mudik lebaran sudah semakin hangat, bahkam di beberapa berita televisi sudah mulai menyiarkan bagaimana padatnya transportasi menjelang Hari Raya. Apalagi jika mudik bersama si kecil, pasti harus lebih banyak persiapannya termasuk mengembalikan mood si kecil setelah melalui perjalanan panjang. Kalau aku bisanya setelah sampai di kampung, aku langsung melakukan pijatan ringan untuk Deston untuk mengurangi rasa capek-capek. Kabar baiknya, minyak kayu putih dan minyak telon favoritku ini sekarang ssudah mendapat sertifikasi HALAL. Penasaran apa itu?


Jadi, beberapa waktu lalu aku menghadiri Mums Blogger Gathering bersama Baby HUKI. Baby HUKI adalah brand favorit yang sudah aku pakai sejak Deston masih bayi. Dari botol susu, hingga sabun penccuci botolnya memang berkualitas. Dan aku makin cinta sama Baby HUKI karena tepat 2 bulan yang lalu HUKI memperoleh sertifikasi HALAL untuk semua produknya termasuk Minyak Telon dan Minyak Kayu Putihnya.



Di acara tersebut hadir sebagai narasumber Ibu Risa Trisanti selaku Marketing Manager Baby HUKI. Beliau menjelaskan mengenai kelebihan Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih Baby HUKI, yaitu:
- Tersertifikasi HALAL oleh MUI dan terjamin kehigienitasannya dari pemilihan bahan baku hingga proses akhir pembuatannya.
- Hangatnya pas karena disesuaikan dengan ketahanan bayi dan anak-anak.
- Teksturnya oily sehingga sangat pas untuk melembabkan dan menghangatkan kulit bayi. Tekstur seperti ini juga sangat nyaman untuk digunakan pijat bayi karena tidak terlalu kesat jadi bayi dan anak tetap nyaman.
- Kemasannya memiliki tutup flip top sehingga tidak mudah tumpah, serta tersedia 3 pilihan ukuran kemasan (30ml, 60ml, dan 120ml) yang bisa disesuaikan untuk kebutuhan pemakaian.


Acara kemudian dilanjutkan oleh dr. Amendi Nasution, SpFKR selaku dokter spesialis Rehab Medik dari Brawijaya Hospital Antasari. Dokter Mendi menekankan pentingnya pijat bayi sebagai bonding antara Ibu dan anak. Pijat bayi boleh dilakukan menggunakan Minyak Telon untuk bayi usia 0-3 tahun atau Minyak Kayu Putih untuk anak usia 3 tahun keatas.

Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Anak dari Baby HUKI akan membantu menghangatkan badan bayi dan anak serta membuat tubuh jadi lebih nyaman terutama saat travelling. Selain itu sudah dari jaman dulu, Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih yang hangat sangat manjur untuk obat masuk angin anak dan obat kembung anak.

Teknik Pijat Baby HUKI



Dokter Mendi membawa salah seorang therapist, Mbak Ariana yang sudah terbiasa melakukan pijat bayi. Nah disini para moms blogger diajari untuk melakukan Teknik Pijat ala Baby HUKI menggunakan Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih baby HUKI. Lumayan nih untuk dicoba saat travelling bersama anak atau mudik nanti. 

Berikut step by step Pijat ala Baby HUKI:

Pertama-tama, tuang Minyak Telon atau Minyak Kayu Putih Baby Huki di telapak tangan moms kemudian digosok-gosok dengan kedua tangan supaya menghasilkan panas tubuh yang nyaman untuk si kecil. Kemudian..

• Bagian Dada
1. HUKI Love Motion
Gerakan tangan membentuk hati mulai dari ulu hati mengarah ke bahu atas kemudian menuju ke ulu hati. Ulangi sebanyak 3 kali.
2. Cross
Gerakan pijatan dari bawah (areatengah dada) menuju ke atas bahu kemudian bersilangan ke sisi sebaliknya.

• Bagian Perut
1. I Love U
Pijat membentuk huruf I L U. Dimulai dari bagian kiri bayi membentuk garis lurus kebawah seperti huruf I. Kemudian bagian atas perut lurus ke kanan dan turun ke bawah membentuk huruf L terbalik. Lalu melengkung dari bagian kiri perut ke kanan perut bayi (jangan menyentuh area pusar) membentuk huruf U terbalik.
2. Walking Finger
Lakukan tap-tap menggunakan 3 jari di bagian perut bayi dimulai dari sebelah kanan ke bagian kiri perut bayi mengikuti arah usus besar.

• Bagian Lengan / Tangan
1. Milking / Memerah
Gerakannya seperti memerah mulai dari tangan bagian atas turun kebawah kemudian naik ke atas lagi.
2. Rolling / Memutar
Lakukan gerakan memutar dengan kedua tangandari pangkal lengan hingga pergelangan tangan.
3. Finger Shake
Gerakan memijat jari-jari tangan bayi satu per satu.

• Bagian Kaki
1. Milking / Memerah
Dimulai dari pangkal paha ke pergelangan kaki kemudian kembali naik ke pangkal paha.
2. Squeezing 
Gerakan memutar sirkuler dengan satu tangan memutar dari pangkal paha menuju ke pergelangan kaki.
3. Finger Shake
Gerakan memijat jari kaki bayi satu per satu dari pangkal jari ke ujung jari.

• Bagian Punggung
1. HUKI Love Motion
Kembali lakukan gerakan HUKI Love Motion tapi dimulai dari tengah punggung menuju ke bahu kemudian kembali ke arah tengah punggung membentuk tanda hati.
2. Gerakan Spiral
Gerakan memutar menggunakan dua jari dari bawah leher bayi sampai ke arah bokong
3. Gerakan Menggaruk
Dari bawah leher turun ke pinggang hingga ke bokong.

Video gerakan Teknik Pijat Baby HUKI bisa moms lihat di link berikut https://www.youtube.com/watch?v=VuUIVuk1p4w

Semua gerakan ini bisa moms praktekan di rumah saat pagi hari sebelum mandi atau malah mari menjelang tidur. Bagi yang mudik, Teknik Pijat Baby Huki bisa moms lakukan saat tiba di kampung halaman atau tempat tujuan, supaya capek-capek si kecil hilang dan bisa berlibur dengan nyaman.

Bagi anak yang lebih besar usianya, Teknik Pijat Baby HUKI masih bisa dilakukan naumn dengan durasi yang lebih panjang dan tekanan pijatan yang sedikit lebih kencang. Teknik Pijat Baby HUKI bisa dilakukan kapanpun dan di manapun dengan menggunakan Minyak Telon dan Minya Kayu Putih Baby HUKI yang hangat dan nyaman.



Moms Blogger yang hadir, Kania Safitri dan Zata Ligouw juga mencoba mempraktekkan langsung pada si kecil nih, seru sekali!

Tujuan dan Manfaat Melakukan PIjat Bayi


Pijat bayi dipercaya banyak memberikan manfaat baik untuk moms terlebih lagi untuk si kecil karena dengan melakukan pijatan bersama moms, si kecil jadi punya waktu khusus untuk bonding time meski hanya beberapa menit.

Beberapa manfaat pijat bagi bayi adalah:
1. Membantu perkembangan mental, sosial dan fisik
2. Si kecil lebih relaks 
3. Bonding yang kuat antara si kecil dan orang tua
4. Membantu sistem peredaran darah dan pencernaan jadi lebih baik
5. Membantu meredakan ketidaknyamanan saat si kecil kembung atau menjelang tumbuh gigi
6. Membuat tidur si kecil lebih berkualitas

Sedangkan manfaatnya untuk orang tua adalah:
1. Meredakan stress 
2. Menumbuhkan rasa percaya diri dalam mengasuh si kecil
3. Meningkatkan komunikasi antara orang tua dan si kecil

Tidak hanya bagi si kecil, tapi manfaat melakukan pijat bayi juga akan berpengaruh pada mood kita sebagai orang tua lho!

Bagaimana moms, tentunya sudah tidak ragu lagi kan untuk melakukan pijat bayi di rumah apalagi sekarang bisa menggunakan Minyak Telon Halal dan Minyak Kayu Putih Halal dari baby HUKI, jadi semakin yakin atas kualitasnya. Tapi, hati-hati saat menggunakannya karena dokter Amendi berpesan untuk tidak menggunakan Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih di area wajah karena akan berbahaya jika masuk ke mata atau tertelan.



Baiklah, sampai disini sharingku mencoba Teknik Pijat Baby HUKI menggunakan Minyak Telon Halal dan Minyak Kayu Putih Halal dari Baby HUKI. Semoga bermanfaat dan moms semua bisa langsung mencobanya ya. Untuk informasi lenbih lengkap seputar produk Baby HUKI, silahkan kunjungi website dan social media Baby HUKI berikut:


Baby HUKI


















0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.