[FOOD] Berbagi Kebaikan di Hari Susu Sedunia bersama Anchor

Hi,

Tahukah kalian kalau ternyata ada lho perayaan Hari Susu Sedunia yang dirayakan tepat hari ini, tanggal 1 Juni setiap tahunnya? Sejujurnya aku juga baru kemarin mengetahui bahwa ada Hari Susu Sedunia. Hihihi..


Konsumsi susu di Indonesia memang tergolong rendah jika dibandingkan beberapa negara lain di ASEAN, bahkan berdasarkan laporan Nielsen RUU Data Tahun 2014, konsumsi susu di Indonesia mencapai 12 liter per kapita per tahun. Ini masih jauh tertinggal dari Malaysia 39 liter per kapita per tahun, Vietnam 20 liter, dan Thailand 17 liter. (sumber: http://marketeers.com/alasan-konsumsi-susu-indonesia-rendah/)
Padahal, secara kandungan gizi, susu adalah minuman yang sangat baik dan diperlukan oleh tubuh di setaip tahap pertumbuhan baik dari bayi, balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.


Dengan adanya hal ini, maka Anchor dibawah bendera Fonterra Brands Indonesia meluncurkan produk terbaru Anchor Full Cream Milk Powder untuk pertama kalinya di Indonesia dalam rangka ikut menyukseskan Hari Susu Sedunia di Indonesia. Dengan hadirnya Anchor Full Cream Milk Podwer ini semakin melengkapi produk-produk berkualitas yang disediakan oleh Anchor seperti butter dan keju yang selama ini menjadi produk andalannya.


Sebelum memulai prosesi peluncuran Anchor Full Cream Milk Powder, Anchor bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap juga mengadakan program Anchor Berbagi dengan menyalurkan bantuan berupa 1000 pax makanan buka puasa dan 1000 gelas susu Anchor Full Cream Milk Powder per hari untuk masyarakat sekitar dalam kurun waktu tiga hari yaitu sejak tanggal 30 Mei 2018 yang lalu dan pada puncaknya akan berakhir pada tanggal 1 Juni 2018 bertepatan dengan Hari Susu Sedunia.


Bapak Affifudin selaku Scientific Regulatory Affairs & Food Safety Quality Director Fonterra Brands Indonesia menyatakan bahwa sejak tahun 1886, Anchor sudah menjadi brand penyedia diary products yang terkuat di lebih dari 80 negara di seluruh dunia. Dan kni dengan bangga mempersembahkan Anchor Full Cream Milk Powder dengan segala kebaikan susu murni dari New Zealand untuk masyarakat Indonesia yang menghendaki asupan gizi yang berkualitas tinggi.

Salah satu konsep yang dikembangkan oleh Anchor adalah "From grass to glass" dengan hanya menggunakan susu dari peternakan terbaik New Zealand dengan cara yang paling alami. Sapi yang digunakan juga dipastikan mengkonsumsi 85% rumput subur dari keseluruhan pakan yang diberikan. Hal inilah yang merupakan kelebihan produk dairy dari Anchor yang segar dan berkualitas tinggi.

Dilanjutkan dengan penjelasan dari Ibu Ines Yumahana selaku Senior Nutrition Fonterra Brands Indonesia yang menjelasnkan betapa pentingnya mengkonsumsi susu bagi manusia. Di Indonesia sendiri konsumsi susu lebih banyak pada anak dengan rentang usia 1-5 tahun, sedangkan susu ternyata memiliki banyak manfaat sepanjang tumbuh kembang hingga lansia.



Apalagi selama menjalankan ibadah puasa, dimana makan berat hanya bisa dilakukan 2 kali dalam sehari maka sebaiknya makanan yang dikonsumsi bisa padat gizi dan memenuhi nilai kebutuhan gizi harian seluruh keluarga.

Menurut Ibu Ines, Anchor Full Cream Milk Powder memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga meningkatkan glukosa darah dengan stabil setelah mengkonsumsinya. Serta kandungan laktosa dan komposisi nutrisinya dapat membuat rasa kenyang lebih lama dan menunda lapar, ini juga sangat baik bagi yang sedang diet atau menjaga berta badan tetap ideal.

Anchor Full Cream Milk Powder memiliki semua kebaikan susu murni, termasuk protein berkualitas tinggi serta mineral dan vitamin yang penting di setiap gelasnya. Segelas susu Anchor Full Cream Milk Powder mengandung 12% asupan protein harian yang direkomendasikan yang dapat membantu fungsi kekebalan tubuh terutama saat berpuasa.


Hal senada juga dijelaskan Olla Ramlan selaku pengguna Anchor Full Cream Milk Powder, aktris dan seorang ibu dengan 3 anak yang selalu menyediakan segelas susu setiap pagi atau malam guna memenuhi kebutuhan nutrisi seluruh keluarga. Menurut Olla, rasa Anchor Full Cream Milk Powder juga sangat enak dan terasa seperti susu murni tanpa tambahan gula atau perasa.

Anchor Full Cream Milk Powder ini akan resmi diluncurkan pada tanggal 1 Juni 2018 bertepatan dengan Hari Susu Sedunia. Masyarakat dan keluarga Indonesia bisa mendapatkan Anchor Full Cream Milk Powder dalam 3 variasi ukuran yaitu 200gr, 400gr dan 800gr dengan varian harga yang sangat terjangkau dari 24.000 hingga 85.000 saja. Dan saat ini produk hanya tersedia melalui online yang bekerjasama dengan Lazada sebagai bagian dari kemitraan global Fonterra dengan Lazada Asia Tenggara.



Mari tingkatkan kesadaran minum susu untuk pemenuhan nutrisi dan gizi harian dari anak-anak hingga lansia, dan menurutku tidak ada alasan lagi karena sudah tersedia susu bubuk dengan kualitas susu murni New Zealand dengan harga yang sangat terjangkau untuk semua lapisan amsyarakat Indonesia.


Selamat Hari Susu Sedunia, sudah minum susu belum??
Raise your glass, it's World Milk Day!!


1 comments:

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.