[LIFESTYLE] Liburan Bersama Keluraga di LEGO BrickLive Jakarta 2018

Hi,

Liburan sekolah dan libur Hari Raya sudah dekat nih, apakah kalian sudah punya rencana untuk mengisi liburan bersama keluarga? Kalau belum, aku akan sedikit sharing tentang activation yang baru-baru ini aku hadiri bersama keluarga, event ini yang pertama kali digelar di Asia Tenggara lho! Yup, kalau kalian ikuti instagram story ku, pasti kalian tahu tentang LEGO BrickLive Jakarta 2018 yang baru saja aku datangi. 
Penasaran ada wahana apa saja dan bagaimana keseruan disana??



Akhirnya setelah sukses menggelar acara LEGO BrickLive di Glasglow, Tokyo dan Seoul, sekarang LEGO BrickLIve sedang digelar di Indonesia! Tepatnya berlokasi di PIK Avenue, Jakarta mulai dari tanggal 7-17 Juni 2018.

Beruntungnya aku dan keluarga bisa mendapat undangan untuk hadir di first preview acara luar biasa ini, bahkan Deston super excited untuk segara bermain dengan jutaan bricks LEGO yang akan ada disana. Seperti kalian tahu, anakku Deston gemar sekali bermain LEGO sejak masih kecil, akupun mendukungnya karena bermain LEGO Bricks tidak hanya sekedar bermain tapi juga mengasah kreatifitas dan merangsang imajinasi untuk membuat suatu bentuk atau membangun sesuatu tanpa batasan.



Seperti dijelaskan juga oleh Mark selaku BrickLive Global Press Officer, "BrickLive awal mulanya merupakan acara LEGO yang berasal dari Inggris dan dibuat dari para penggemar LEGO untuk penggemar LEGO sesuai tagline nya 'Built for LEGO Fans'."

Acara yang didedikasikan untuk para pecinta LEGO di Indonesia mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Dengan tujuan utama untuk mengedukasi manfaat LEGO sebagai sarana pendidikan kepada anak untuk meningkatkan ketrampilan fisik dan motorik halus, mengembangkan kecerdasan emosi dan melatih anak-anak untuk bisa lebih fokus mengerjakan hal yang disukai.
Mark berharap dengan hadirnya LEGO BrickLive di Indonesia bisa menjadi ajang bermain dan belajar untuk seluruh keluarga yang menyenangkan.

Disini juga ditampilkan 4 icon bangunan yang dibuat oleh para LEGO Fans yang hanya hadir di BrickLive Indonesia, yang tidak ada dalam tour BrickLive di negara-negara sebelumnya, yaitu ada Monas, Tuk-tuk, Petronas Tower dan Merlion Singapore. Keempat icon negara tersebut adalah tujuan LEGO BrickLive tour di Asia Tenggara.

LEGO BrickLive Global juga menggandeng SGE selaku promotor acara ini. SGE telah bekerja keras untuk mempersiapkan event ini agar aman dan nyaman bagi anak-anak amupun orang dewasa. Dan harapan SGE supaya dengan hadirnya 16 wahana permaianan LEGO BrickLive bisa semakin meningkatkan kedekatan orang tua dan anak terutama di liburan sekolah seperti ini.

Beberapa area permainan yang tersedia di LEGO BrickLive Indonesia adalah seperti:

- Brick Pits

Menampilkan bentuk original LEGO dalam berbagai pilihan warna, ada warna merah, ungu dan hijau yang bisa dikreasikan oleh anak-anak tanpa batas untuk menjadi bentuk apapun.
Deston betah main di ketiga kolam LEGO ini bahkan sempat berkata "Ini seperti bucket LEGO aku di rumah tapi disulap jadi raksasa ya, mami!" hahaha..

- Duplo Brick Pits


Masih merupakan kolam LEGO namun lebih ditujukan untuk anak-anak dengan range usia dibawah 3 tahun karena menggunakan LEGO Duplo yang berukuran lebih besar untuk menghindari resiko tertelan.

- Star Wars Zone

Potongan LEGO yang disediakan adalah potongan yang bisa digunakan untuk membangun pesawat atau arena Star Wars.

- Ninjago Zone

Disini kita bisa membuat berbagai karakter ninja lengkap dengan bentuk rumah-rumah menyerupai di film Ninja dan memainnkannya.

- Friends Zone

Zona pertemanan yang biasanya dimainkan oleh anak perempuan untuk bermain rumah-rumahan dan membuat tokoh sesuai dengan imajinasi mereka.

- Minecraft Zone


Penggemar Minecraft pasti betah disini ada potongan LEGo untuk membangun rumah impian dan tersedia juga game MInacraft nya!!

- Race Ramp Track Champion Zone

Disini anak-anak bisa membuat mobil-mobilan sesuai dengan keinginan dan melombakannya di track yang tersedia. Seru sekali, ini saah satu spot favorit Deston.

- Technic Zone

Bagi anak usia remaja, LEGO Technic sangat cocok untuk memebantu mengasah kreatifitas melalui potongan LEGO yang bisa dibentuk menjadi beberapa mobil, dan heavy duty equipment yang bisa digerakkan dengan bantuan gear atau battery.

- Architecture Zone


Bagi anak-anak yang gemar membuat bangunan disini tempatnya, semua LEGO yang disediakan bisa digunakan untuk membuat bangunan sesuai keinginan bahkan jembatan atau rumah mewah juga bisa.

- City Zone

Disini pengunjung diajak untuk membuat rumah, mobil, dan komponen lain yang diperlukan untuk mengisi sebuah kota.

- Map Build

Terdapat peta Indonesia yang sangat besar yang bisa diisi dengan bentuk rumah adat atau apapun yang sesuai dengan kekayaan budaya Indonesia yang terbuat dari LEGO.

- Brick Graffiti Wall


Disini pengunjung bisa mengkreasikan tulisan atau gambar dari LEGO kreasi mereka di dinding.

Itulah beberapa wahana yang sempat dimainkan Deston, selain wahan permainan tersebut ada juga pameran beberapa LEGo yang sudah dibentuk berbagai macam desaign yang dipersembahkan oleh komunitas pecinta LEGO.

Untuk memasuki arena LEGO BrickLive kita harus membeli tiket terlebih dahulu. Tiket tersedia dalam 2 pilihan yaitu VIP seharga 275.000 dan Reguler seharga 175.000
Perbedaanya, untuk tiket VIP bisa masuk dari jam 9.00 pagi dan FREE 1 Mini Figure LEGO.



Secara umum, LEGO BrickLive dibuka mulai jam 10.00 pagi hingga jam tutup mall. Satu tiket berlaku untuk seharian full, tapi kalau misalkan ingin keluar sebentar untuk makan siang setelah itu masuk kembali tetap diperbolehkan. Lumayan kan untuk mengisi liburan sekoah dengan aktivitas yang seru dan merangsang kreativitas si kecil.

Oh ya, untuk pembelian tiket bisa langsung menghubungi pihal PIK Avenue Mall, atau bisa juga dibeli secara online melalui Tokopedia.
Nah, tunggu apalagi nikmati keseruan bermain LEGO sepuasnya di LEGO BrickLive Jakarta 2018..






0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.