Sunday 20 June 2021

Review Pome, Apple Cider Vinegar Gummy Pertama di Indonesia

Apple Cider Vinegar atau yang biasa kita kenal dengan Cuka Apel memang memiliki banyak manfaat. Sebagai beauty blogger, aku sudah tidak asing lagi dengan cuka apel yang dilarutkan dengan air kemudian dijadikan toner wajah untuk membantu mengurangi jerawat atau bruntusan. Namun tidak hanya untuk pemakaian luar atau untuk memasak saja, cuka apel juga bisa dicampur dengan air pada takaran tertentu dan kemudian diminum untuk mendapatkan manfaat lebih maksimal.

Namun ada sebagian orang yang kurang suka rasa dan aroma cuka apel yang cenderung kuat dan asam ini. Tapi sekarang ada cara lebih mudah mendapatkan semua manfaat cuka apel atau apple cider vinegar yaitu dengan rutin konsumsi Pome, Apple Cider Vinegar dalam bentuk gummy yang rasanya enak ga bikin eneg.



Sebelum kenalan dengan Pome, yuk kita bahas sedikit tentang proses pembuatan apple cider vinegar dan segudang manfaatnya.

Apple Cider Vinegar (ACV) a.k.a Cuka Apel



Apple Cider Vinegar terbuat dari jus apel yang difermentasikan dengan ragi hingga menjadi alkohol, kemudian diproses lagi secara biologis hingga alkohol pada fermentasi jus apel ini berubah menjadi asam asetat atau cuka.  Fyi, cuka apel ini halal ya karena diproses secara alami sehingga aman dikonsumsi.

Selain mengandung asam asetat, cuka apel juga memiliki senyawa asam gallic, katekin, dan pektin, asam folat, biotin, kalium, dan fosfor.  Tidak hanya itu, cuka apel juga mengandung vitamin (A, B, B1, B2, B6, C, dan E), potassium, kalsium, dan magnesium. Seluruh komponen yang ada di dalam cuka apel membuatnya bisa berfungsi sebagai antioksidan dan antibakteri.

Meski begitu, cuka apel memiliki sifat korosif sehingga pada penggunaannya harus dilarutkan dengan air supaya tidak sampai merusak kulit atau tidak merusak lapisan enamel gigi atau bahkan bisa membuat tenggorokan terasa panas dan radang.

Manfaat Apple Cider Vinegar


Sejak jaman Yunani kuno, Cuka Apel sudah digunakan untuk membantu pengobatan. Dengan banyaknya kandungan zat gizi dalam Apple Cider Vinegar atau Cuka Apel, maka berikut beberapa manfaat jika kita rutin mengkonsumsinya:

1. Mengurangi nafsau makan
Cuka apel bisa membantu memperlambat penyerapan makanan di dalam saluran cerna sehingga membuat rasa kenyang lebih lama. Hal inilah yang bisa membantu mengurangi nafsu makan untuk bisa mengontrol berat badan.

2. Meningkatkan energi
Asama amino dan potassium dalam cuka apel bisa membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh serta mengurangi rasa lelah setelah berolah raga.

3. Pencernaan menjadi sehat
Hal ini karena kandungan Pectin dalam cuka apel yang berfungsi layaknya probiotik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan serta mengurangi pertumbuhan bakteri jahat di dalam saluran cerna.

4. Menurunkan resiko penyakit jantung
Cuka apel yang digunakan sebagai salad dressing terbukti dapat mengurangi resiko penyakit jantung koroner, ini karena kandungan asam linolenik yang baik untuk kesehatan jantung.

Walaupun banyak sekali manfaat cuka apel, namun tetap semuanya harus diimbangi dengan pola makan yang baik, rutin berolah raga dan tentunya istirahat yang cukup.

Nah, kalau kalian mau mencoba untuk rutin mengkonsumsi cuka apel, ga ada salahnya nih cobain Pome, Apple Cider Vinegar dalam bentuk gummy. Ini yang pertama kali lho buatan asli Indonesia. Yuk, sekarang kita bahas kelebihan Pome Apple Cider Vinegar Gummy

Pome, Apple Cider Vinegar Gummy Pertama di Indonesia




Pome merupakan brand suplemen diet yang inovatif asli buatan Indonesia, dibawah naungan PT. Formula Inovatif Transnasional (PT. FIT) yang bekerjasama dengan petani apel Malang untuk bisa menghasilkan Apple Cider Vinegar Gummy yang enak dan kaya manfaat ini.

Berbeda dengan rasa apple cider vinegar biasanya, Pome menambahkan ekstrak buah delima (pomegranate) dan perasa mint sehingga rasanya enak, manis, segar, asamnya juga pas dan pastinya ga usah repot mencampur dengan air lagi. Tinggal kunyah seperti makan permen gummy aja. Hihihi..

Pome adalah pelopor apple cider vinegar asli Indonesia dengan menggunakan buah apel malang. Kandungan apple cider vinegar dalam Pome termasuk yang tertinggi di dunia lho, yaitu 2500mg ACV dan 120mg asam asetat. Pome juga 100% vegan nih. Saat ini Pome sudah lulus uji coba BPOM dan sedang menunggu sertifikat halal nya juga.



So far, aku sudah hampir 2 minggu konsumsi Pome. Cara minumnya cukup 2 gummies setiap hari, 2 gummies saja ini setara 1 shot ACV. Jadi pastikan jangan overdose yah, maksimal 4 gummies dalam sehari. Kalau aku sih minum 2 kali, yaitu pagi saat perut masih kosong dan malam setelah makan malam.

Setelah mengkonsumsi Pome, aku merasa badan jadi tidak mudah lelah dan yang jelas terlihat adalah cemilan di laci ku utuh.. wkwkwk.. Entah kenapa sejak konsumsi Pome jadi jarang craving makanan yang manis-manis. Karena Pome termasuk suplemen makanan yang sebaiknya dikonsumsi rutin, untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan meningkatkan sistem imun tubuh juga.



Apalagi di masa pandemi seperti ini, ga ada salahnya kan kalau kita berusaha menjaga kesehatan tubuh dengan rutin konsumsi Pome ACV Gummy. Nah, kalau kalian mau cobain juga, kalian bisa cek info lengkap seputar Pome di websitenya Pome:

Pome ACV Gummy

Atau kalian bisa langsung beli melalui online di Shopee atau Tokopedia.
Baiklah sampai disini dulu ya ceritaku tentang Apple Cider Vinegar yang kaya akan manfaat, sampai jumpa di blogpostku selanjutnya..






No comments :

Post a Comment

Back to Top