Wednesday 29 September 2021

Pengalaman Mencoba Treatment ERHA Ultimate Acne Cure

Walaupun punya jenis kulit yang kering, tapi kulitku juga sensitif dan gampang banget berjerawat. Terutama saat PMS tiba, jerawat rame-rame manggung di wajah. Buat aku, problem tentang per-jerawat-an ini sudah sampai pada tahap yang mengganggu. Makanya aku antusias sekali saat diajak oleh Jakarta Beauty Blogger dan ERHA untuk mencoba program baru khusus jerawat aktif dari ERHA Ultimate Acne Cure.



Melalui program No Acne No Cry, ERHA Ultimate Acne Cure hadir sebagai jawaban buat kita para pejuang jerawat untuk membantu mengurangi timbulnya jerawat serta mengurangi noda bekas jerawat dengan peralatan yang canggih dan modern, ditangani langsung oleh Skin Expert, proses dan obatnya sudah teruji secara klinis dan tentunya treatment dan pengobatan yang personalized sesuai dengan kondisi kulit dan jenis jerawat kira masing-masing.

Program ERHA Ultimate Acne Cure ini sudah lengkap, mulai dari konsultasi dengan dokter spesialis kulit, kemudian treatment untuk jerawat yang aktif dan personalized produk untuk perawatan lanjutan yang bisa kita gunakan setiap hari di rumah. 

Nah, aku sudah mencoba ERHA Ultimate Acne Cure ini sejak awal bulan September 2021. Di tanggal 7 September yang lalu, aku datang ke salah satu ERHA Klinik di Mall Emporium Pluit. Ini lokasi terdekat dengan rumah, Namun, teman-teman juga bisa datang ke klinic di luar mall yang tersebar di berbagai lokasi seluruh Indonesia.


Saat datang ke ERHA Klinik, protokol kesehatannya sangat lengkap. Kalian akan cek suhu terlebih dahulu dan wajib menggunakan masker selama berada di area klinik.



Pertama-tama, aku konsultasi terlebih dahulu dengan dokter dari ERHA Klinik untuk mengetahui jenis jerawat dan kondisi kulitku. Dari sini, dokter akan menentukan treatment yang sesuai dengan kebutuhanku dan meresepkan produk untuk aku pakai.


Penjelasan dari dokter cukup lengkap, ternyata jerawatku jenisnya hormonal bisa jadi karena stress atau mendekati period. Berhubung ada beberapa jerawat yang aktif, aku disarankan untuk treatment Active Acne Therapy by IPL untuk membantu meredakan kemerahan dan membunuh bakteri pada jerawatku yang sedang aktif.

Kemudian, aku dibawa ke ruang treatment. Sebelum mulai treatment, aku diberikan seperangkat APD yang isinya baju APD, masker, penutup kepala dan obat kumur iodine. Sangat lengkap dan bener-bener terjaga ya protokol kesehatannya. Setelah berkumur dan mengenakan pakaian APD, aku siap melakukan treatment Active Acne Therapy.



Sebelum mulai treatment, wajahku tentu dibersihkan terlebih dahulu.

Setelah bersih, kemudian wajahku dioleskan gel dingin sebelum melakukan terapi IPL untuk jerawat yang sedang aktif.
Saat treatment berlangsung, menurutku tidak ada rasa sakit sama sekali. Hanya sedikit hangat dan panas di beberapa area wajah, tapi masih bisa ditahan dan tidak mengganggu.



Active Acne Therapy by IPL ini bertujuan untuk membantu meredakan peradangan pada jerawat aktif dan membuatnya lebih cepat sembuh dengan membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Prosesnya cepat, hanya 20 menit dan relatif tidak ada downtime. Hanya saja, dokter berpesan untuk stop sementara penggunaan serum dengan bahan aktif selama 3-4 hari, tapi untuk makeup sehari-hari masih bisa dilakukan.

Setelah itu, treatment dilanjutkan dengan Acne Peeling dan pemberian serum wajah untuk membantu mengurangi kemerahan, membantu melepaskan sel kulit mati, serta membersihkan pori-pori. Treatment yang ini, sama sekali tidak sakit malah ada rasa dingin dan cukup relaxing.



Kalau biasanya aku treatment IPL, wajahku langsung kemerahan, tapi dengan ERHA Ultimate Acne Cure ini wajahku tetap calm, tidak terasa sakit dan kemerahan pada jerawat juga lumayan berkurang lho. Berikut fotoku before dan after melakukan ERHA Ultimate Acne Care,


Sebelum pulang, dokter juga memberikan beberapa produk untuk aku gunakan di rumah. Ada 3 produk yang aku dapat, yaitu ERHA Facial Wash, ERHA Treatment Cream untuk dipakai pagi dan malam, serta ada cream untuk totol jerawat.


Jadi sudah sekitar 2 minggu aku menggunakan rangkaian personalized produk dari ERHA Klinik, dan so far aku merasa jerawat yang timbul lebih cepat kering dan sembuh. Bekasnya juga tidak kemerahan dan cepat pudar. So, ini dia kondisi kulitku saat hari pertama menggunakan rangkaian produk ERHA hingga sekarang,



Kelihatan kan, wajahku jadi lebih cerah, kemerahan bekas jerawat juga lebih tersamarkan dan tentunya jerawatku sudah jauhhhhh berkurang. jadi, kalau kalian juga pejuang jerawat, aku rekomendasikan untuk mencoba ERHA Ultimate Acne Cure ini deh siapa tahu kalian juga cocok.

Kalau kalian penasaran dengan ERHA Ultimate Acne Cure, kalian bisa kunjungi lokasi klinik ERHA yang terdekat dengan kalian untuk coba cari tahu cara mengatasi jerawat kalian. Atau kunjungi web dan social media ERHA berikut:


ERHA 
https://linktr.ee/erhauac
Instagram: https://www.instagram.com/erha_ultimateacnecure/

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat kalian, dan sampai jumpa di blogpost ku selanjutnya..

No comments :

Post a Comment

Back to Top