Wednesday 6 September 2017

[EVENT REPORT] Do You Have The Golden Ratio Face?

Hi ladies,

Pernahkan kalian mendengar tentang proporsi wajah Golden Ratio?? Golden Ratio adalah sebuah pengukuran khusus untuk melihat seberapa besar proporsi rasio simetri wajah. Ternyata wajah yang cenderung simetris merupakan bagian dari kecantikan. Wajah yang tergolong sebagai Golden Ratio pada umumnya bisa dikatakan cantik secara universal, dan sekarang ternyata ada ajang untuk pencarian wanita dengan proporsi wajah yang tergolong Golden Ratio ini lho..

Ya, ajang MAAT Golden Ratio Search merupakan ajang pencarian wanita dengan wajah proporsional sesuai perhitungan Golden Ratio.Sebelum ngebet untuk mencoba daftar MAAT Golden Ratio Search, sebaiknya kita cari tahu dulu lebih jelas mengenai perhitungan Golden Ratio dan syarat serta ketentuan mengikuti ajang International ini yaa.



Tujuan utama MAAT Golden Ratio Search ini sebenarnya untuk mendukung tujuan dari pedoman medis Golden Ratio dengan mengaplikasikan sains dalam dunia kecantikan dan menyediakan pedoman perawatn kecantikan yang sesuai dengan roporsi wajah seseorang. Pencarian Golden Ratio Face ini dilakukan di 10 negara antara lain Indonesia, Hong Kong, India, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Hal ini serentak dilakukan pada 10 negara tersebut untuk menunjukkan bahwa wajah proporsional tidak memandang suku ataupun batas geografis.

Menurut Ricardo Manaloto (General Manager Merz Indonesia), wanita yang memiliki pengetahuan tentang Golden Ratio akan cenderung mudah mengkoreksi wajahnya dengan makeup agar semakin cocok dengan penampilannya.

Nah, hal ini juga sebenarnya dirasakan koq oleh semua wanita. Contohnya, saat hendak foto rata-rata wanita punya angle sendiri yang menurutkan angle nya tersebut adalah sisi wajahnya yang lebih proporsional dan terlihat cantik.

Jadi dengan adanya ajang pencarian wajah proporsional MAAT Golden Ratio Search ini maka nantinya diharapkan para wanita dapat lebih mengetahui sisi positif dari wajahnya sehingga akan mempermudahkan dalam bermakeup atau memilih model potongan rambut supaya bisa terlihat lebih menawan.


Seperti itulah gambaran mengenai ajang MAAT Golden Ratio Search, kalau kalian berminat bisa langsung daftar, nanti akan aku beritahukan caranya dibawah. Sebelumnya aku akan jelaskan syarat dan ketentuanya terlebih dahulu.

Ajang pencarian wajah proporsional MAAT Golden ratio Search terbuka untuk WANITA berusia diatas 21 tahun yang berdomisili di Indonesia.


Kalian yang ingin berpartisipasi bisa membuka situs pendaftarannya di www.goldenratiosearch.com yang nantinya akan dinilai oleh 4 orang juri yaitu dr. Adri Dwi Prasetyo, Sp.KK (dermatolog), dr. Kevin Maharis (dokter estetik), Affi Assegaf (pakar kecantikan) dan Ricardo Manaloto (general manager Merz Indonesia).

nantinya ke-empat juri tersebut akan memilih 12 kandidat dengan wajah proporsional untuk divoting di facebook dan Instagram Golden Ratio Search pada tanggal 7-14 Oktober 2017.

Kandidat yang terpilih akan berkumpul bersama perwakilan dari 9 negara lain dalam acara pembukaan 38th Annual Meeting of The International Society for Dermatological Surgery pada bulan November 2017 nanti. 

Kriteria penilaian antara lain facial symmetry, golden ratio, horizontal thirds. Penilaian ini berdasarkan foto yang diuplaod saat mendaftarkan diri di website yang aku sebutkan tadi. Jadi berikut step by step pendaftaran di websitenya:

1. Buka www.goldenratiosearch.com/application
2. Isi form sesuai data pribadi
3. Upload 3 macam foto yaitu, close up wajah tampak depan, close up wajah tampak samping dan full body (foto harus tanpa makeup)
4. Link ke social media FB dan IG (optional)
5. Pastikan bahwa foto yang diupload adalah foto asli tanpa editan, kandidat belum pernah melakukan tindakan kecantikan di tahun 2017, blm pernah operasi plastik.
6. Tunggu konfirmasi melalui email dalam jangka waktu 1-14 hari.

Mudah sekali kan.. Dan kalau kalian nantinya terpilih mewakili Indonesia akan mendapatkan uang saku sebesar US$3,000 dan pengalam yang tak terlupakan bersama kandidat dari negara lain. Selain itu kalian juga bisa menghadiri acara serup baik di dalam dan luar negeri lengkap dengan akomodasinya. Asik banget yah....

Segera daftarkan dirimu untuk mengikuti MAAT Golden Ratio Search Indonesia!!

No comments :

Post a Comment

Back to Top