Tuesday, 17 November 2020

Kenalan Dengan Fitur Baru PULSE by Prudential

Bagi sebagian orang, memiliki aplikasi penunjang kesehatan sangatlah perlu. Tentu karena aktivitas dan kesibukan kadang kita bahkan lupa untuk sekedar minum air putih. Termasuk juga aku, oleh sebab itu aku  punya beberapa aplikasi untuk gaya hidup sehat untuk cek pembakaran kalori serta untuk menghitung indeks masa tubuh. Tapi sekarang ada one stop solution buat kita yang ingin semakin konsisten untuk menjaga pola hidup sehat, cukup satu aplikasi Pulse by Prudential yang sekarang punya banyak fitur baru yang semakin memudahkan kita menjaga hidup sehat.



Pulse by Prudential sebenarnya sudah ada sejak bulan Februari 2020 yang lalu. Berkat komitmen Prodential dengan We Do Health maka aplikasi ini semakin dikembangkan untuk bisa merevolusi gaya hidup masyarakat Indonesia dengan hadirnya fitur baru yang berbeda dengan sebelumnya.


Pada tanggal 12 Novenber 2020 kemarin, Pulse by Prudential yang baru dengan nama We Do Pulse berhasil diluncurkan melalui virtual event yang aku hadiri bersama dengan beberapa teman blogger. Bapak Jens Reisch selaku President Director Prudential Indonesia turut hadir dan menyampaikan harapannya agar aplikasi terupdate dari Pulse by Prudential ini bisa menghadirkan dukungan menyeluruh untuk mencegah dan melindungi masyarakat Indonesia melalui satu aplikasi yang terpadu. 



Hal senada juga disampaikan oleh dr. Dian Budiani sebagai Chief Operation and Health Officer Prudential Indonesia bahwa untuk meningkatkan kesehatan dan pola hidup sehat sangat membutuhkan usaha yang lebih oleh karena itu Pulse by Prudential semakin menambah fiturnya agar dapat memenuhi kebutuhan pengelolaan kesehatan seperti mencegah penyakit dan tentu dalam hal proteksi atau perlindungan.

Aplikasi Pulse by Prudential ini gratis dan bisa diakses oleh semua masarakat dengan pengguna gadget iphone dan android. Pulse by Prudential memungkinkan penggunanya memiliki kesempatan lebih besar untuk mencapai target kesehatan mereka.

Beberapa fitur baru Pulse untuk pencegahan penyakit atau menunda penyakit dibantu oleh sistem AI (Artificial Itelligent) dimana akan dibentuk digital twin kita dan disesuaikan dengan kondisi kesehatan kita saat ini melalui beberapa pertanyaan seputar gaya hidup yang saat ini dijalani.

Saat ini Pulse juga menghadirkan plan berbayar yang tentunya bisa mengakses lebih banyak fitur yang ada dalam aplikasi ini. Plan berlangganan ini adalah Pulse Elite Bugar Plan. Cukup dengan membayar Rp. 39.000 per bulan, kita bisa mengakses semua fitur elite nya seperti ada jurnal untuk mencatat asupan makanan dan kalori hanya dengan memfoto makanan yang akan kita makan, pemeriksaan kesehatan mata dan kadar oksigen dalam darah hanya melalui rekaman selfie yang tentunya untuk analisisnya dibantu oleh AI. Dan kalau berlangganan Pulse Elite Bugar Plan, kalian bisa memperoleh voucher untuk digunakan membeli perlindungan asuransi dari Prudential.

Fitur lain yang tidak kalah menarik dan FREE juga ada, seperti memantau aktivitas olah raga dan jumlah kalori yang terbakar, memantau keseimbangan jumlah kalori, menghitung Indeks Masa Tubuh dengan akurat dan cek kerutan wajah hanya dari foto selfie.

Buat kalian nasabah Prudential, kalian bisa juga cek premi, konsultasi dengan dokter umum maupun dokter spesialis, booking rumah sakit dan membeli obat secara online disini juga. Klaim asuransi juga bisa lho!

Tidak hanya kesehatan secara jasmani, Pulse juga ingin kita seimbang dan sehat secara rohani juga. Karena di aplikasi Pulse terbaru ini sudah menyediakan fitur pengingat Sholat dan juga arah kiblat. Keren banget!

Salah satu artis dan host yang sudah sangat terkenal, Daniel Mananta, juga sudah merasakan betapa dirinya sangat dimudahkan dan dimengerti dengan mengikuti Pulse Elite Bugar Plan. Jika Daniel lupa minum air putih, Pulse akan segera mengingatkan, digital twin nya juga akan berwarna merah jika Daniel sedang bermasalah dengan kesehatannya. Hal ini membuatnya semakin semangat untuk meningkatkan gaya hidup yang lebih sehat.



Jadi, buat aku pribadi sangat menyambut baik hadirnya aplikasi Pulse yang paling update saat ini dengan beberapa fitur baru yang biasanya harus diinstall secara terpisah sehkarang cukup dengan satu aplikasi bisa digunakan untuk semua kebutuhan kesehatan.

Hadirnya Pulse juga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatn bagi masyarakat Indonesia, karena ternyata sebagian besar masyarakat kita masih kurang dalam konsumsi buah dan sayur, serta meningkatnya kasus obesitas setiap tahun dan biaya kesehatan yang juga tidak murah. Tapi sebagaian besar masyarakat Indonesia tentunya memiliki gadget yang bisa dimanfaatkan untuk membantu melakukan gaya hidup yang lebih sehat dan jika memungkinkan bisa memiliki proteksi lebih dengan asuransi kesehatan.




1 comment :

Back to Top