Sunday 11 July 2021

Review Tinka Whitening Series

Hi ladies,

Nemuin skincare yang cocok memang ga mudah, butuh trial and eror sampai akhirnya bisa ketemu sama skincare dengan kandungan yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Nah, udah hampir setahun belakangan ini aku tuh penasaran sama skincare lokal yang kualitasnya sekarang udah bagus-bagus banget. Salah satunya yang aku coba belakangan ini yang ga kalah oke adalah Tinka Beautycare.



Buat kalian yang lagi cari skincare lokal yang bagus dan affordable, jangan lewatin reviewku kali ini yang bakal membahas Tinka Whitening Series.

Tinka Whitening Series


Kulit wajah yang cerah dan sehat tentu jadi keinginan semua wanita, termasuk aku yang punya jenis kulit kering dan gampang kusam. Salah satu bahan aktif yang mampu membantu mencerahkan kulit adalah Niacinamide. Hal inilah yang akhirnya membuat aku memutuskan untuk mencoba Tinka Whitening Series yang memiliki kandungan bahan aktif Niacinamide di semua rangkaian produknya. 

Tinka Whitening Series terdiri dari 4 produk yang merupakan basic skincare, yaitu Facial Wash, Facial Toner, Day Cream dan Night Cream. Biar makin nampol aku memang sengaja mencoba semua rangkaiannya. Yuk, langsung kita bahas satu per satu produknya sesuai dengan urutan pemakaiannya ya..

Tinka Whitening Facial Foam


Tinka Whitening Facial Foam memiliki manfaat untuk membantu membersihkan wajah, mengurangi minyak berlebih dan mengurangi noda bekas jerawat. Selain itu Tinka Whitening Facial Wash juga memiliki kandungan aloe vera untuk melembabkan kulit.



Teksturnya gel kental dengan warna bening. Tercium aroma floral yang tidak terlalu kuat dan cukup menenangkan. Saat dibusakan dengan air, busa yang dihasilkan tidak terlalu dense tapi menurutku mampu membersihkan kulit wajah dengan bersih. Dan setelah dibilas, wajah tidak terasa kering malah terasa nyaman dan lembab.


Kandungan utama produk ini sudah pasti Niacinamide yang membantu mencerahkan kulit, kemudian ada Allantoin untuk anti-iritasi serta membantu mengangkat sel kulit mati. Dan yang membuat wajah tetap lembab bahkan setelah mencuci muka adalah kandungan aloe vera nya.

Tinka Whitening Toner



Tinka Whitening Toner merupakan salah satu produk best seller Tinka. Tinka Whitening Toner berfungsi untuk membantu mengangkat kotoran dan mengembalikan pH kulit setelah mencuci muka, mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori dan tentunya mencerahkan kulit.


Masih dengan kandungan utama Niacinamide, Tinka Whitening Toner juga dilengkapi dengan kandungan Witch Hazel dan Fermented Honey. Witch Hazel memiliki manfaat anti-inflamasi sehingga bisa menenagkan kulit dan Fermented Honey bermanfaat untuk menutrisi kulit.



Teksturnya cair seperti air dan cara penggunaannya cukup diaplikasikan menggunakan kapas atau bisa juga langsung dispray pada kulit wajah yang sudah bersih kemudian ditap-tap hingga produk menyerap sempurna kedalam kulit. Setelah pakai Tina Whitening Toner dijamin wajah langsung adem, segar dan terasa lembab.

Tinka White Moist Day Cream


Next, Tinka White Moist Day Cream untuk penggunaan pada pagi hari. Tinka White Moist Day Cream mampu mencerahkan kulit, menutrisi dan melindungi kulit sepanjang hari. Kandungan bahan aktif utama tetap Niacinamide yang dikombinasikan dengan Licorice Extract dan Salicilic Acid sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Teksturnya creamy dengan warna putih yang pekat. Menurutku, creamnya cenderung thick sehingga agak susah di-blend di kulit wajah. Meski begitu, Tinka White Moist Day Cream memiliki matte finish yang cocok banget buat kulit wanita Indonesia yang sebagian besar memiliki jenis kulit berminyak. 

Untuk pemakaian sehari-hari, menurutku perlu aku tambahkan sunscreen untuk proteksi kulit dari pengaruh buruk matahari karena Tinka White Moist Day Cream belum mengandung SPF.

Tinka Luminous Whitening Night Cream


Untuk melengkapi rangkaian basic skincare, Tinka juga punya Luminous Whitening Night Cream. Kandungan utama pada Tinka Luminous Whitening Night Cream adalah Niacinamide, Allantoin, Aloe Vera dan Licorice Extract. Berfungsi untuk menutrisi kulit, melembabkan kulit sepanjang malam, mengurangi bekas jerawat dan mempercepat regenerasi kulit.

Tekstur Tinka Luminous Whitening Night Cream ini aku suka banget karena creamnya ringan dan mudah diblend. Saat dipakai rasanya kulit jadi lembab banget. Ini juga produk favoritku dari rangkaian Tinka Whitening Series setelah Whitening Toner.

Berikut perbandingan kemasan dan tekstur Tinka Day Cream dan Night Cream




Overall, kulitku yang kering dan sensitif cocok menggunakan rangkaian Tinka Whitening Series. Favoritku tentu Toner dan Night Cream nya. Malahan sekarang aku harus share Tinka Witening Toner bareng suamiku, ternyata suamiku juga suka dan cocok sama tonernya. 

Produk Tinka Whitening Series juga sudah terdaftar di BPOM, aman untuk semua jenis kulit bahkan bisa juga digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi ga perlu khawatir nih..

Setelah 3 minggu mencoba rangkaian Tinka ini, kulitku jadi terlihat lebih cerah, lebih sehat dan bekas jerawat lebih cepat pudar. Namun aku belum merasakan perubahan untuk efektifitasnya pada jerawat, tapi at least tidak membuat wajah jadi breakout atau menambah jerawat sih.

Baiklah sampai disini dulu reviewku untuk Tinka Whitening Series, semoga buat kalian yang membaca dan butuh rekomendasi skincare untuk mencerahkan kulit boleh dicoba ya.. Untuk infoemasi lebih lengkap tentang produk Tinka kalian bisa cek Instagramnya Tinka Beautycare.









No comments :

Post a Comment

Back to Top