[REVIEW] Beautylabo Hair Color in Raspberry Pink

Rasanya sudah lama sekali sejak terakhir kali aku mewarnai rambut, mungkin hampir satu tahun yang lalu. Mewarnai rambut bisa jadi suatu hal yang dilematis, pasti kalian juga kan kalau pilih pewarna rambut sering bingung mau warna terang atau gelap. 

Aku sendiri sempat berpikiran ingin merubah warna rambut menjadi merah atau burgundy. Nah, kebetulan sekali beberapa hari yang lalu, Kawaii Beauty Japan mengirim paket pewarna rambut dari Beautylabo. Dan pas banget warnanya Raspberry Pink. Dari hasil warna yang terlihat di box sih oke banget. So, let's try it!




Beautylabo adalah brand dari Jepang yang baru-baru ini masuk ke pasaran Indonesia. Kemasannya unik kan! Ini beberapa pilihan warna yang ditawarkan Beautylabo.



Dan lagi kalian ga perlu takut rambut akan jadi kering, karena Beautylabo ini mengandung Coconut dan Almond Oil yang akan melindung rambut kita selama proses pewarnaan.

Ini dia komposisinya



Dalam kemasannya tertulis, "Easy to apply with hands" dan "Easy, even for beginners" jadi kali ini aku akan mencoba mewarnai rambutku sendiri alias DIY.



Nah, ini dia isi dalam box Beautylabo Hair Color:
~ 1 Cream Colorant Pack
~ 1 Cream Developer Bottle
~ 1 Nozzle 
~ 1 Pair of Protective Gloves
~ 1 Instuction Leaflet



Sebelum pewarnaan ada baiknya kita melakukan tes untuk menguji dan mengetahui apakah kita alergi dengan pewarna ini atau tidak. Terutama bagi kalian yang pernag mengalami alergi saat tatoo temporary dengan Henna, kalian wajib lakukan tes uji sensitifitas ini.

Caranya, coba campur sedikit krim pewarna dengan krim developer dan oleskan pada bagian belakang telinga, tunggu hingga 1-2 hari. Bila terasa gatal atau radang sebaiknya hindari penggunaan Beautylabo ini. Tapi apabila tidak ada reaksi apapun, maka kita lanjut ke step berikutnya.

Sedikit tips dari aku bila kalian ingin mencoba mewarnai rambut sendiri tanpa bantuan professional atau salon, sebaiknya oleskan terlebih dahulu Petroleum Jelly (jika ada) atau body lotion yang biasa kalian gunakan, oleskan di sekitar dahi dekat akar rambut dan sekitar telinga. Hal ini akan memudahkan kita membilas tanpa meninggalkan noda bekas pewarna rambut di kulit kita.

Sekarang mulai deh kita campur Cream Colorant kedalam Cream Developer kemudian kocok. 



Ingat, saat mencampurnya gunakan tutup asli dari cream developer seperti pada gambar ini, supaya cat rambutnya tidak tertumpah atau "muncrat" kemana-mana yaa.



Setelah tercampur rata, ganti tutup campuran pewarna rambut Beautylabo dengan Nozzle yang telah disertakan dalam kemasan.



Bagi rambut dalam beberapa bagian, warnai mulai dari batang rambut ke ujung rambut. Setelah merata, kemudian perlahan-lahan mulai warnai di daerah dekat akar, karena pewarna rambut lebih cepat bekerja pada bagian rambut yang dekat dengan akar. Jadi saat semua selesai, warnanya akan lebih terlihat merata.

Bila masih ada sisa pewarna rambut, gunakan saja untuk meratakan warna terutama bagian dalam rambut yang susah dijangkau. Ratakan seperti sedang berkeramas dan pijat perlahan-lahan. 

Jangan pernah menyimpan sisa pewarna rambut! Sebaiknya habiskan saja untuk hasil lebih merata atau bila rambut kalian tipis atau pendek, buang saja sisanya. Jangan disimpan!

Setelah dirasa pewarna rambut Beautylabo ini merata ke semua bagian rambut, diamkan selama maksimal 30 menit.

Inilah tiba 30 menit yang menegangkan, bingung, penasaran akan hasil warna dan sedikit membosankan. Inilah yang aku lakukan untuk "membunuh waktu" hahaha...



Setelah 30 menit berlalu, bilas rambut dengan air hangat. Keramas dan gunakan conditioner favoritmu.
Ulangi jika perlu hingga air bilasan terlihat bersih.

Keringkan rambut, kemudian atur sesuai keinginan.

Dan inilah hasilnya, ta..da....!!!!



Memuaskan sekali hasil warnanya karena memang aku ingin shade warna rambut seperti ini.

Apakah aku akan membeli lagi produk pewarna rambut Beautylabo? Yeeessssssssss!!!! Tapi mungkin akan coba warna yang lain.

Bila kalian ingin juga mencoba Beautylabo, bisa kalian beli di supermarket besar seperti Hypermart, Carefour, atau di Guardian, Century dan Watson. Kisaran harganya juga affordable, sekitar 50.000-80.000 tergantung lokasi pembelian.

Penilaian aku mengenai Beautylabo yang aku dapat dari Kawaii Beauty Japan ini adalah:

Plus:
~ hasil warna merata dan sesuai dengan perbandingan shade yang ada di kemasan
~ isi dari campuran krim pewarna ternyata banyak juga
~ aromanya tidak terlalu kuat, malah menurutku cenderung wangi
~ mudah diaplikasikan sendiri karena tekstur krim pewarnanya tidak terlalu kental
~ tidak membuat rambut kering meskipun tidak ada after treatment dalam kemasannya

Minus:
~ Nozzle nya kurang praktis agak susah mengaplikasikan didaerah akar rambut sehingga aku pakai bantuan sisir khusus semir rambut
~ sedikit belepotan karena teksturnya yang tidak creamy

Jadi aku beri nilai keseluruhannya 4,5 / 5

Semoga postingan ini bermanfaat terutama buat kalian yang pengen coba pewarna rambut baru, Beautylabo ini recomended untuk kalian coba!

See you on next post, dear!!

Kiss kiss,
Mayaa

0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.