[TIPS] Merawat Kulit dan Wajah Sebelum Tidur

Hello again, cantik..!!

Post saya kali ini akan mengulas sedikit-banyak tentang "Tips Merawat Kulit dan Wajah Sebelum Tidur"
Seperti kalian tahu bahwa saat ini semakin banyak polusi di kota-kota besar, dan kebanyakan dari kita pasti beraktivitas di luar rumah yang pastinya akan sering terpapar dengan polusi, sinar matahari, debu, kotoran dan keringat. Akibat dari paparan polusi, debu, dan kawan-kawannya itu akan membuat kulit kita lebih cepat mengalami penuaan, mudah kusam dan kadang muncul jerawat dan flek hitam. Oleh karenanya, merawat wajah sebelum tidur itu amat sangat penting banget sekali!

Setelah bekerja atau beraktivitas seharian, kadang kita enggan atau malas untuk membersihkan wajah. Padahal bahan kimia dari makeup kita yang menempel seharian plus terkena polusi , debu, dan lainnya akan berdampak buruk bagi kulit kita. Sebaiknya biasakan membersihkan wajah sebelum tidur, agar wajah lebih sehat dan bebas dari masalah kulit karena pori-pori yang tersumbat.

Saat kita tidur, kulit pun ikut beristirahat. Pori-pori kulit akan terbuka dan lebih mudah menyerap skin care yang kita aplikasikan sebelum tidur.



Berikut beberapa tips dan langkah-langkah yang biasa saya lakukan untuk merawat wajah pada malam hari sebelum tidur.

1. Membersihkan wajah
Dengan makeup yang menempel seharian tentunya sangat tidak nyaman kalau kita tidur sebelum membersihkan wajah. 
Saya menggunakan SilkyGirl Eye and Lip Makeup Remover. Ini sangat ampuh untuk membersihkan riasan wajah yang waterproof seperti mascara, eyeliner dan lipstick.

2. Mencuci wajah
Bersihkan sisa kotoran yang masih menempel dengan mencuci wajah. Saya biasa menggunakan Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash. Gel pencuci wajah ini bebas parabens dan mengandung 100% herbal aktif yang mampu membersihkan kulit wajah dan mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori. 
Dengan aroma yag lembut dan busa yang tidak terlalu banyak, saya pribadi cocok menggunakan produk ini. Varian Purifying Neem sendiri diformulasikan untuk kalian yang memiliki jenis kulit berminyak. Face wash ini membantu mencegah jerawat dan mengurangi minyak berlebih.

3. Gunakan Night Cream
Menggunakan night cream secara teratur akan memberi manfaat anti aging dan melembabkan kulit. 
Saat malam hari adalah saat kulit beristirahat dan melakukan regenerasi, jadi sangat penting untuk tetap memberikan nutrisi bagi kulit di malam hari. Gunakan Night Cream sesuai jenis kulit kalian, kalau saya memakai Laneige White Plus Renew Original Essence, essence ini seperti serum wajah dengan manfaat melembabkan dan mencerahkan wajah. Aromanya lembut dan wajah terasa kenyal dan lembab setelah diaplikasikan.

4. Gunakan Eye Cream
Seiring berjalannya waktu, kondisi kulit lambat laun akan mengalami penuaan. Bila kulit tidak dijaga elastisitasnya maka yang terjadi adalah penuaan dini, dan salah satu indikatornya adalah kerutan di area mata. Saya selalu menggunakan Shiseido Ibuki Eye Correcting Cream. Dengan pemakaian eye cream secara teratur akan sangat membantu dalam mengurangi munculnya mata sembab, dan kerutan di area mata. Eye Cream dari Shiseido ini memiliki efek dingin setelah diaplikasikan sehingga membuat mata saya terasa segar.

5. Gunakan Petroleum Jelly (optional)
Banyak manfaat dari petroleum jelly, salah satunya dapat memelihara bulu mata sehingga bulu mata lebih kuat dan tebal. Karena saya paling addict dengan mascara dan bulu mata, jadi setiap malam saya memakai Vaseline Petroleum Jelly di area bulu mata supaya bulu mata saya lebih kuat, sehat dan tidak mudah rontok. Saya juga aplikasikan ke siku dan tumit untuk mencegah kulit tumit dan siku saya kering dan pecah-pecah.

6. Gunakan Night Body Lotion (optional)
Penggunaan body lotion di malam hari sebenarnya optional tergantung kondisi kulit masing-masing. Tapi berhubung saya memiliki kulit tubuh yang amat sangat kering, jadi sebaiknya saya menggunakan body lotion di malam hari untuk menutrisi kulit saya yang kelewat kering. 

Jadi begitulah ritual saya setiap malam sebelum tidur. Karena kulit yang sehat adalah impian semua orang, maka sebaiknya lakukan perawatan tidak hanya di pagi hari tapi juga di malam hari saat kulit mampu menyerap banyak nutrisi dan melakukan regenerasi.

Semoga postingan saya dapat membantu kalian semua.
See you, all..


0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.