[FOOD] Our 5th Wedding Anniversary with MOCKINGBIRD FINE DINING

Terimakasih Tuhan atas usia pernikahan kami yang tepat hari ini menginjak 5 tahun. Terimakasih buat segala berkat, penyertaan dan perlindungan atas keluarga kecil kami. Terimakasih buat segala masalah dan cobaan yang membuat kami semakin kuat dan belajar untuk semakin mengerti pasangan kami. Terimakasih atas Deston Marvelle, anak kami yang lucu, pintar dan takut akan Tuhan, karena dialah yang selalu mengingatkan kami untuk berdoa dan baca Alkitab sebelum tidur.

Lima tahun ini bukan hal mudah, banyak suka duka yang kami lalui. Dari proses adaptasi yang sangat berat di awal pernikahan karena kami memiliki kepribadian yang jauh berbeda, aku orang yang lembut, ceroboh dan nyantai, sedangkan suamiku orangnya tegas, cenderung galak dan agak moody. Kemudian hanya berselang dua bulan sejak pernikahan, kami langsung dikasih "kado" dari Tuhan jadi ga sempat honeymoon, padahal dari pacaran kami sudah LDR.
Setelah malaikat kecil kami lahir, kami banyak berproses untuk saling mengerti dan mendukung satu sama lain karena sejak anak kami lahir sampai sekarang, kami berdua yang mengurus anak kami sendiri tanpa bantuan suster atau mbak.

Sempat suatu masa suamiku berhenti bekerja, dan aku memutuskan untuk bekerja di kantor. Dengan sabar hati suamiku mau belajar jadi "stay-at-home Dad", mengurus rumah dan anak. Yang aku ingat saat masa itu adalah dia bikin bekal buat aku, dan waktu sampai di kantor aku kaget banget karena bekal yang suamiku buat bentuknya lucu seperti charaben, itu lho bento Jepang yang dibentuk lucu-lucu. Walaupun masa itu ga berlangsung lama (karena suamiku ga betah jadi ayah rumah tangga), tapi pada akhirnya kami belajar untuk bisa saling mengerti karena aku belajar capeknya jadi tulang punggung keluarga dan suamiku juga belajar ribetnya jadi ayah rumah tangga.

Biasanya di tahun-tahun sebelumnya, kami merayakan dengan menginap semalam di hotel berbintang (tapi tetep di Jakarta), namun kali ini kami ingin mencoba merayakan dengan makan malam yang romantis ala fine dining gitu lahh..

Setelah browsing dan cari tau restoran romantis, enak dan terjangkau, akhirnya pilihan kami jatuh pada Mockingbird Fine Dining yang berlokasi di Metro Pondok Indah Jakarta Selatan. Kalau resto fine dining di hotel atau fine dining pada umumnya kita musti datang dengan dressed up, tapi disini kita bisa pakai baju santai dan celana pendek lho! Dan Mockingbird ini mencap dirinya sebagai The Most Affordable Fine Dining In The World.


Beneran berkat anak soleha, kemarin aku coba sms untuk reservasi dan selang beberapa jam setelah aku reservasi, aku mendapat voucher dari  kuis di Instagramnya Mockingbird yang langsung bisa digunakan hari ini. Emang rejeki ga kemana ya.. :) 

Seperti apa sih resto Mockingbird Fine Dining ini, yuk kita langsung kesana......

Tampak depan Mockingbird Fine Dining




Tempatnya kecil tapi nyaman. Romantis dan terkesan hangat. Memang sangat cocok untuk dinner bersama pasangan atau keluarga. Hanya tersedia tempat untuk 25-30an orang saja, jadi prefer sebelum kesini reservasi dulu ya.

Sebelum pesan makanan, kami menyempatkan untuk berfoto berdua.

Happy 5th Anniversary!!

Menu yang ditawarkan ada tiga set, Set A adalah menu seafood ~ Shifudo San, Set B dengan menu daging sapi ~ Nippofranco Steak, dan Set C dengan menu bebek ~ Monsieur Donald
Ketiga menu yang ditawarkan ini adalah perpaduan atau fushion dari Jepang dan Eropa (Nippofranco)

Menu set di Mockingbird ini akan berubah setiap 2-3 bulan. Dan kebetulan kami datang kali ini sudah season ke tiga.

Suamiku memesan menu Set B, dan aku pesan menu Set C.
Service nya amat sangat memuaskan, penyajiannya cepat dan waiters nya ramah sekali.

Sebelum masuk ke menu set, kami disuguhi welcome snack berupa Garlic Bread. Enak sih tapi agak kenyal ;)

Welcome snack; Garlic Bread

Nah ini dia menu Appetizer kami dataaang...

Appetizer Set B

Appetizer dari Set B adalah Wagyu Carpacio served with Truffle Puree, Wild Rockets, Smoked Cheese and Lemon Crushed Peas

Appetizer Set C

Appetizer dari Set C adalah Baby Beetroot and Goat Cheese Tart served with Caramelized Onion, Candied Walnut and Red Wine Vinegar

Tidak lama setelah kami melahap habis menu pembuka ini, datang menu utama yang kami tunggu-tunggu. 

Main Course Set B

Main Course dari Set B, Peppered Beef Tenderloin served with Parish Mashed, Shallot, Charred Onion, Soubise Sauce, Chives, Eschallots, Dewdrops of Mint Gel, and Beef Jus. Panjang ya namanya, dan rasanya bener-bener yumehhhhhh...

Main Course Set C

Main Course Set C, Marinated Sous Vide Duck Leg with Mandarin Orange Glaze, Chestnut Puree, Caramelized Pear, Kale Chips, Pearl Barley, Raisin and Cherry Jus.

Setelah cukup kenyang, kami melanjutkan dengan menu pencuci mulut yang manis dan segar.

Vanilla Cheese Cake with Coconut Crumble, Shaved Coconut and Raspebby Nitrogen

Cucumber and Mint Granita with Exotic Saffron Jelly

Dari semuanya, yang kami paling suka adalah Main Course dari Set B Nipofranco Steak. Porsinya mantap dan bisa dimasak sesuai selera kita dari medium sampai well done.

Pokoknya makan di Mockingbird Fine Dining ga bikin kantong kempes karena dengan harga rata-rata 180ribu per pax kalian bisa dapatkan tiga menu sekaligus. Bahkan dengan harga segitu itu worth every penny banget. Apalagi kalau kalian suka cari tempat makan yang plating makanannya bagus untuk difoto, cocok banget kalau kalian datang kesini.


Mockingbird juga punya banyak promo seperti; free set untuk tamu pertama yang datang, free set di hari ulang tahun kamu, dan kalau kamu post foto makanan di akun sosmed nya Mockingbird kamu bakal dapat minuman gratis.

Buat kalian yang penasaran dan mau cobain Casual Fine Dining nya Mockingbird hubungi aja contactnya di:


Mockingbird - Fine Dining
Jl. Raya Metro Pondok Indah BC
Jakarta Selatan
Opening hour 6PM - Closed
Instagram: Mockingbird_JKT
Facebook: Mockingbird_JKT

6 comments:

  1. Ah makanannya menggiurkan sekaliii. Harganya juga nggak mahal yaa. Mau kesana ah ajakin suami ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk lah mbak cobain kesana sama suami. Romantis dan murmer koq. tiap 3 bulan skali menunya ganti.

      Delete
    2. Ayuk lah mbak cobain kesana sama suami. Romantis dan murmer koq. tiap 3 bulan skali menunya ganti.

      Delete
  2. Happy wedding anniversary ci Maya dan suami! 😘

    Duh aku pingin banget kesini, deket sama rumah tapi sama sekali belom pernah kesini karena ga ada yang bisa diajak 😂 *curcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan cari yang bisa diajak kesana.. ato mau ajak aku plus traktir juga boleh.. hahahaha...

      Delete
    2. Buruan cari yang bisa diajak kesana.. ato mau ajak aku plus traktir juga boleh.. hahahaha...

      Delete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.