[EVENT REPORT] Sulwhasoo 50 Year of Ginseng Research

Hi Ladies,

Awal bulan ini aku mendapat undangan dari Sulwhasoo untuk menghadiri perayaan Sulwhasoo 50 Year of Ginseng Research. Sebelumnya, aku akan menceritakan sedikit mengenai perjalanan panjang perkembangan penelitian ginseng Sulwhasoo dari awalnya.


Sulwhasoo adalah brand skincare asal Korea yang menggunakan ginseng sebagai bahan utamanya. Seperti yang kita tahu bahwa Ginseng Korea adalah obat herbal yang paling terkenal.

Dari konsep itulah pada tahun 1966 menjadi awal mula perjalanan Ginseng untuk skincare anti-aging. ABC Ginseng Cream saat itu nama produknya.


Tahun 1972 semakin dikembangkan penelitian mengenai manfaat ginseng untuk kecantikan kulit wanita Korea. Bahkan mulai terkenal ke seluruh dunia.

Tahun 1973 dirilis kembali berdasarkan hasil penelitian ginseng Korea di tahun sebelumnya. Kali ini namanya berganti menjadi SAMMI Ginseng Cosmetics, dengan nama yang baru ini SAMMI berhasil masuk dan dijual ke beberapa negara di dunia. 


Tahun 1975 produksi SAMMI mulai ditingkatkan seiring penelitian untuk mengekstrak ginseng Korea semakin dikembangkan. Saat itu, SAMMI Ginseng Cream dikenal sebagai the new anti-aging formula.

Kemudian di tahun 1981 kembali merubah nama menjadi SAMMIGIN dan menjadi anti-aging cream yang cukup terkenal di negara barat, dan menjadi pusat perhatian dunia sebagai terobosan anti-aging formula.

Seiring perkembangan jaman, dikembangkan lagi penelitian ginseng menggunakan teknologi yang modern hingga lahirlah Sulwha di tahun 1987.


Di tahun 1997 mulai dilakukan penelitian beberapa bahan tambahan dan nama brandnya kembali berganti menjadi Sulwhasoo seperti yang saat ini kita kenal.
Saat itu First Care Activating Serum menjadi produk pertamanya.


Di tahun 2000 Sulwhasoo meluncurkan Concentrated Ginseng Renewing Cream generasi yang pertama.


Tahun 2004 generasi kedua Concentrated Ginseng Renewing Cream lahir, dengan konsep baru dan memiliki paten Bio-conversion Technology.


Kemudian pada tahun 2009 keluarlah generasi ketiga Concentrated Ginseng Renewing Cream dengan menggunakan khasiat tambahan dari ginseng berries.


Dan sekarang di tahun 2016 Sulwhasoo meluncurkan generasi terbaru dari Concentrated Ginseng Renewing Cream EX dan Concentrated Ginseng Renewing Cream EX Light sebagai bukti dedikasi Sulwhasoo bagi perjalanan penelitian ginseng dari tahun ke tahun.



Perjalanan yang cukup panjang ya, beruntungnya kita sekarang di jaman yang modern sehingga formula anti-aging dari ginseng yang sekarang kita pakai pastinya jauh lebih baik daripada jaman dahulu.

Semua prosuk skincare dari Sulwhasoo menggunakan ginseng sebagai bahan aktif utama untuk anti-aging formulanya. seperti beberapa produk Sulwhasoo berikut beserta bahan utamanya.

Concentrated Ginseng Renewing Cream EX dan Light adalah satu-satunya produk Sulwhasoo yang memanfaatkan semua bagian ginseng dari daun, batang, akar bahkan buahnya. Jadi bisa dibayangkan kalau kita rutin menggunakannya pasti tanda penuaan semakin memudar.


Aku sempat rutin menggunakan Concentrated Ginseng Renewing Cream generasi ketiga, dan menurut aku formulanya sangat kaya. Teksturnya creamy dan aroma ginsengnya kuat sekali. Di kulitku terasa sedikit greasy sebelum akhirnya setelah ditunggu beberapa menit akan menyerap ke dalam kulit.

Tapi Concentrated Ginseng Renewing Cream EX di generasi ke empat ini ada varian yang Light, saat dicoba aku langsung jatuh cinta!! Formulasinya tidak sekaya yang terdahulu dan aroma ginsengnya lebih lembut malah ke arah floral dan Concentrated Ginseng Renewing Cream EX Light tidak membuat kulitku berminyak. Pokoknya suka banget dengan terobosan terbaru dari Sulwhasoo ini.

Di akhir acara, para undangan yang hadir diberi goodiebag berisi limited edition Luxury Ginseng Care Kit yang hanya ada di event 50 Year of Ginseng Research.
Me likey!!!!!


Thank you for having me Sulwhasoo Indonesia..

Untuk kalian yang penasaran dengan anti-aging skincare a la Sulwhasoo, yuk mari berkunjung ke store Sulwhasoo terdekat di beberapa departement store di kota kalian masing-masing. Atau kunjungi sosial media Sulwhasoo Indonesia berikut:

Sulwhasoo Indonesia

 Oke, sekian dulu perjalanan sejarah kita mengenal ginseng untuk Sulwhasoo skincare yah..
See you on my next post, Ladies..


Kiss kiss,
-anitamayaa-

0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.