Tuesday 18 April 2017

[REVIEW] ASTALIFT Lighting Perfection Powder Foundation

Hi Ladies,

Sebelum cerita panjang lebar di blogpost kali ini, aku mau tanya dulu donk.. Adakah diantara kalian yang pernah mendengar brand ASTALIFT?? Astalift merupakan produk perawatan kulit premiun dari Fujifilm Jepang. Haa Fujifilm?? Iya, Fujifilm yang memproduksi kamera ternyata juga punya produk preawatan kulit yang suadah terkenal di negara asalnya Jepang. Aku sudah pernah review mengenai produk skincare dari Astalift beberapa tahun lalu, kalau penasaran boleh coba klik link ini.

ASTALIFT Beauty Fest 2017

Nah, minggu lalu ASTALIFT kembali mengadakan ASTALIFT Beauty Fest di Atrium Utama Lotte Shopping Avenue. Acara ini ditujukan untuk pengenalan lebih luas tentang branf ASTALIFT sekaligus mengumumkan bahwa operasi bisnis ASTALIFT kini sudah ada dibawah naungan PT. Fujifilm Indonesia.

ASTALIFT Beauty Fest 2017
Skincare Range ASTALIFT

Aku bahas secara singkat lagi ya tentang ASTALIFT ini. Awalnya ASTALIFT diluncurkan oleh Fujifilm Jepang pada tahun 2006 dengan mengembangkan inovasi dari kolagen, anti oksidan dan teknologi nano yang sebelumnya hanya ada dalam proses fotografi. Produk unggulan dari ASTALIFT adalah Jelly Aquarysta nya yang kaya akan Astaxanthin yang baik untuk mencegah penuaan dini atau anti-aging. Selain itu produk unggulan lain dari ASTALIFT adalah ASTALIFT Prefect UV Protector SPF50 / PA++++ yang berfungsi sebagai sunscreen guna menangkal dampak buruk dari sinar UVA dan UVB.

The Famous and Best Seller, ASTALIFT Jelly Aquarysta

Kali ini aku diundang oleh Clozette Indonesia untuk menghadiri ASTALIFT Beauty Fest 2017 dan disini aku akan mencoba produk base makeup dari ASTALIFT salah satunya ASTALIFT Lighting Perfection Powder Foundation. Beberapa pilihan base makeup dari ASTALIFT antara lain, Lighting Perfection Long Keep Pact UV Powder Foundation, Lighting Perfection Moist Liquid Foundation, Lighting Perfection Pressed Powder, dan Light Analyzing Concealer.

ASTALIFT Base Makeup, Sakura Inspired

Untuk range base makeup, ASTALIFT terinspirasi dari Bunga Sakura dan Cahaya yang mampu mencerminkan tampilan kulit yang cerah serta bercahaya dengan 'Serbuk Bunga Sakura' yang meniru karakteristik Sakura yang memukau. Kemampuan 'Serbuk Bunga Sakura' adalah mampu mengontrol spektrum cahaya warna merah sehingga memberikan tampilan kulit lebih flawless serta menyamarkan bintik hitam dan noda kusam pada kulit wajah.

Selain Serbuk Bunga Sakura tadi, semua rangkaian produk ASTALIFT Lighting Perfection juga diperkaya dengan Astaxanthin dan Collagen seperti yang ada pasa semua rangkaian skincare ASTALIFT.


Di acara ASTALIFT Beauty Fest bersama Clozette kemarin, semua Clozetter yang hadir diajak bersama-sama melakukan DIY Facial dengan rangkaian skincare ASTALIFT kemudian dilanjutakan dengan Base Makeup Lighting Perfection dan makeup.

Before-After DIY Facial with ASTALIFT

Disana aku mencoba ASTALIFT Lighting Perfection Moist Pure Liquid Foundation yang ringan dan kemampuan coveragenya yang medium. Hasil akhirnya dewy dan flawless. Jadi ga sabar untuk mencoba yang ASTALIFT Lighting Perfection Long Keep Pact Powder Foundation yang aku dapat sebagai goodiebagnya untuk aku coba di rumah.

ASTALIFT Perfection Long Keep Pact UV Powder Foundation, aku lebih memilih powder foundation ini karena aku penasaran dengan coverage dari powder foundation yang katanya cukup bagus untuk membuat hasil makeup semi-matte dan lebih tahan lama terutama untuk jenis kulit kombinasi.

Ternyata case dan isi nya dijual terpisah, jadi kalau untuk dibawa-bawa sebaiknya juga beli case nya. Tapi kalau hanya dipakai di rumah bisa saja hanya membeli refill nya, karena refillnya pun lengkap dengan penutup plastik dan sudah tersedia spons.

ASTALIFT Lighting Perfection Long Keep Pact UV (case and refill)

Kemasannya mewah dan terlihat elegant, dengan warna merah khas ASTALIFT dan hiasan garis-garis seperti cahaya yang berkilau. Menurut aku kemasannya sangat bagus, dan worth the money. Terkesan kuat, kokoh dan tidak mudah rusak. Sudah dilengkapi dengan cermin yang cukup besar di bagian dalam, sleek dan sangat travel friendly. Spons nya juga lembut dan mudah digunakan.

Case - ASTALIFT Lighting Perfection Long Keep UV Powder Foundation

Case - ASTALIFT Lighting Perfection Long Keep UV Powder Foundation

Refill - ASTALIFT Lighting Perfection Long Keep UV Powder Foundation

Untuk ASTALIFT Powder Foundation, aku dapat warna OC-01 untuk kulit yang cenderung berwarna cerah, dan cool tone. Tersedia 6 pilihan warna yang bisa kalian sesuaikan dengan warna kulit kalian masing-masing, lengkap tersedia dari tone kulit cerah hingga gelap. Cukup lengkap koq pilihannya, buat kalian yang punya kulit sawo matang mungkin bisa gunakan OC-05 atau OC-07.

ASTALIFT Lighting Perfection Long Keep UV Powder Foundation

Tekstur ASTALIFT Powder Foundation cenderung powdery, tadinya aku pikir akan lebih creamy tapi ternyata ini tidak creamy sama sekali. Tapi meskipun ini powdery tapi coveragenya lumayan sheer to medium, kalau ingin coverage yang lebih baik bisa diaplikasikan 2 lapis atau gunakan concealer dahulu sebelum menggunakan ASTALIFT Powder Foundation.

Aku pribadi lebih suka menggunakan ASTALIFT Powder Foundation ini untuk kegiatan sehari-hari yang membutuhkan coverage yang tidak terlalu full dan terasa ringan di kulit. Karena teksturnya lebih ke powdery jadi aku biasanya hanya memakai ASTALIFT Powder Foundation saja tanpa menggunakan bedak. Bedak akan aku pakai hanya untuk touch up saja ketika sudah mulai muncul minyak di area T, tapi sejauh ini aku pakai ASTALIFT Powder Foundation ini lumayan awet lama lho kira-kira tahan 4-5 jam lah sebelum harus di touch-up lagi.

Overall aku suka ASTALIFT Powder Foundation karena ringan untuk digunakan setiap hari meskipun ini foundation tapi sama sekali tidak emnyiksa kulit, malahan ini adalah skincare makeup yang tetap berfungsi mecerahkan kulit dan memelihara kesehatan kulit wajah dengan ekstrak sakura, Astaxanthin dan Collagen yang terdapat dalam produk ini.
Kekurangannya hanya harus beli casenya juga kalau ingin dibawa di dalam makeup pouch, seaindainya dijual bersamaan case dan isinya pasti akan lebih ekonomis. *emakemakirit haha...

ASTALIFT Photogenic Beauty

Terimakasih ASTALIFT dan Clozette Indonesia untuk kesempatan mengikuti ASTALIFT Beauty Fest 2017. Untuk kalian yang baru mendengan brand ASTALIFT ini, boleh lho kenaan langsung di social media untuk mengetahui produk lengkap dan promonya:

ASTALIFT PHOTOGENIC BEAUTY

See you on my next post, ladies...


Kiss kiss,
-anitamayaa-


No comments :

Post a Comment

Back to Top