[REVIEW] NYX; The Power Of Nude Makeup Set

Hi Ladies,

Makeup tentunya memiliki daya tarik tersendiri untuk seorang wanita. Terlepas dari keinginan untuk selalu tampil cantik, makeup kadang menentukan seperti apa kepribadian kita. Masih banyak wanita yang suka dengan makeup tapi masih belum pede menggunakan makeup bold atau malah belum bisa mengapilkasikan makeup dengan baik, oleh karena itu lebih banyak wanita Indonesia yang suka main aman dengan menggunakan makeup nude atau sekarang lebih dikenal dengan makeup no makeup.

Meskipun istilahnya adalah "makeup no makeup" tapi jangan salah lho, justru makeup ini menurut aku lebih membutuhkan effort, terkecuali kalau kalian sudah punya wajah yang mulus dan sehat. Makeup no makeup sangat mengedepankan complexion yang flawless dan glowing, sehingga wajah terlihat sehat.

Nah, kebutulan sekali beberapa waktu lalu aku mendapat paket dari Sociolla dan NYX Indonesia yang isinya sepaket makeup untuk "Nude Makeup Look". Senang sekali karena isi paketnya lengkap banget untuk membuat makeup ala makeup no makeup. Seperti ini isi paket yang aku dapat:


1. NYX Total Control Drop Foundation (NEW)
2. NYX Strobe of Genius Palette
3. NYX Wonder Stick
4. NYX Lip Lingerie - Dusk To Dawn (NEW)
5. NYX Lip Lingerie - Seduction (NEW)

Yang aku tulis dengan keterangan NEW diatas, adalah beberapa produk NYX yang baru saja masuk ke Indonesia, dan sudah exclusively available di Sociolla lho. Yang penasaran bisa langsung main kesana. Hehe.. Tapi, sebelum menentukan mana yang akan kalian coba dan beli terlebih dahulu, disini aku akan jelaskan review singkat dari aku untuk setiap produk yang aku dapatkan tadi sebagai pertimbangan kalian.

REVIEW

1. NYX TOTAL CONTROL DROP FOUNDATION
Ini adalah produk yang paaaling terbaru dari NYX dan ini sangat happening di seluruh dunia!! Kenapa sampai bisa begitu happening, ternyata ini adalah foundation yang bisa kita atur untuk coveragenya, keren kan..

Packaging:
NYX Total Control Drop Foundation dikemas dalam botol kaca berukuran 13ml. Kacanya doff tapi cukup jelas untuk melihat isi produk. Di bagian bawah botol terdapat nama shade dan kode produksi.
Dari namanya saja sudah dibilang Drop Foundation, jadi sudah pasti aplikatornya berbentuk pipet. Pipet ini gunanya untuk memberikan takaran seberapa coverage hasil yang kita inginkan, mulai dari 2 tetes untuk hasil light coverage, 3 tetes untuk medium coverage dan 4 tetes atau lebih untuk full coverage. Tapi tentunya angka tersebut bukan patokan sebenarnya, karena perlu berapa tetes untuk pemakaiannya tentu saja sangat bergantung sengan jenis kulit, warna kulit, dan seberapa lebar permukaan kulit yang akan kita aplikasikan foundation.

Teksture:
NYX Total Control Drop Foundation ini termasuk liquid foundation. Teksturnya cair, menurutku malah lebih cair dari liquid foundation kebanyakan. Dengan tekstur seperti ini, aku lebih menyarankan pengapilkasian dengan brush atau jari, karena kalau memakai beauty blender pasti akan lebih banyak terbuang.

Coverage:
Seperti yang aku jelaskan diatas, NYX Total Control Drop Foundation, coveragenya bisa diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan kita. Hasil akhirnya semi matte di kulit aku yang cenderung kering.

Shade yang tersedia di Sociolla saat ini ada 11 warna dari tone gelap sampai yang terang, sedangkan di luar sana total shade yang tersedia ada 24 warna!! Yang aku punya ini shade No.12 Classic Tan
 

Isi dan Harga:
Untuk satu botol NYX Total Control Drop Foundation dengan isi 13ml dibandro dengan harga Rp. 275.000,-
Lebih detailnya bisa klik link ini untuk direct langsung ke produknya di website Sociolla.

Overall, aku suka sekali dengan NYX Total Control Drop Foundation karena coveragenya oke banget, aku sudah coba dari yang light coverage (hanya pakai 2-3 tetes saja) dan full coverage (5 tetes) hasilnya bagus sekali. Ringan dan tidak terasa berat di kulit wajah, malahan terasa tidak seperti pakai foundation, ringan tapi full coverage.
Di kulitku yang kering, foundation ini tidak cakey atau mengelupas di beberapa bagian wajah, aku coba pakai selama 6 jam hasilnya masih bagus. Namun aku merasa sedikit oksidasi karena setelah 6 jam aku merawa warna kulit menjadi lebih gelap.
Untuk masalah oksidasi ini aku masih belum tahu pasti, karena kebetulan shade yang aku dapat sedikit lebih gelap dari kulit asli aku. yang aku punya ini shade 12 Classic Tan, mungkin ini lebih cocok untuk kalian yang memiliki kulit sawo matang.

2. NYX Lip Lingerie
NYX Lip Lingerie ini sebetulnya sudah ada sejak pertengahan tahun kemarin dan masih heboh hingga sekarang karena warna-warna nude nya yang cakep dan longlasting. Nah, yang akan aku bahas disini adalah dua warna terbaru yang baru saja masuk ke Indonesia setelah cukup lama ditunggu-tunggu oleh pecinta warna lipstick nude, yaitu Dusk To Dawn dan Seduction.

Packaging:
Dengan bahan packaging dari plastik yang bening sehingga memudahkan kita untuk tahu dengan jelas warna shadenya. Aplikatornya cukup panjang, namun menurutku agak susah digunakan karena ujung aplikatornya tumpul dan kurang flexibel. Mungkin itu salah satu kekurangan pada kemasannya, selain itu masih oke dan bagus.

Tekstur:
Karena ini matte lipstick, jadi teksturnya terasa lebut dan thick. Tidak langsung kering tapi butuh beberapa menit untuk kering dan hasil akhirnya matte.
NYX Lip Lingerie ini sangat pigmented, meskipun yang Dusk To Dawn yang cenderung pucat pun hanya sekali pulas saja warnaya sudah terlihat jelas.

Shade yang aku punya ini adalah Dusk To Dawn dan Seduction, seperti ini swatch di tanganku:


Isi dan Harga:
NYX Lip Lingerie ini dalam setiap produknya berisi 4ml, dijual dengan harga Rp. 150.000,- 
Menurut aku harganya value for money karena hasilnya oke banget dan di bibir aku sangat tahan lama.

NYX Lip Lingerie ini adalah salah satu dari lipstick favorit karena aku bukan orang yang selalu ingat untuk touch up lipstick setiap kali selesai makan. Karenanya aku suka banget lipstick ini karena tahan lama bangettt, bahkan aku pakai makan warnanya masih aja nempel terus. Warnanya juga natural dan wearable untuk digunakan sehari-hari. Kekurangnnya hanya sedikit membuat bibir kering tapi ga sampai parah banget, masih bisa diatasi dengan pakai lip balm sebelum atau sesudah penggunaan NYX Lip Lingerie.

3. NYX Strobe of Genius Palette


Jadi NYX Strobe of Genius Palette ini adalah palette makeup khusus untuk tampilan ala strobing dengan lebih mudah. Semua warna yang dibutuhkan ada dalam 1 palette ini, dari illuminator warna ungu dan gold, bronzer warna pink dan kecoklatan sampai highlighter dengan warna terang untuk di bagian ujung tertinggi tulang pipi serta garis hidung lengkap semua ada.

4. NYX Wonder Stick


Belakangan ini contour dan highlight sangat booming untuk diaplikasikan pada makeup, salah satu gunanya adalah membuta wajah lebih tirus dan mampu mengoreksi bentuk wajah yang kadang tidak sama antara kanan dan kiri.
Kesulitannya adalah seringkali kita harus beli 2 produk untuk contour dan untuk highlight, namun NYX Wonder Stick ini sudah lengkap ada shade gelap untuk contour dan di sisi lainnya shade terang untuk highlight dan concealer.

Jadi, untuk membuat makeup look yang natural sebenarnya susah-susah gampang kan? Dan rekomendasi beberapa produk diatas dari NYX mungkin bisa jadi pertimbangan untuk kalian yang sedang mencari makeup yang tepat untuk mulai belajar makeup atau ingin tampilan makeup no makeup.

Ini hasil makeup ku menggunakan semua NYX The Power of Nude Make Up Set. NYX Lip Lingerie aku gunakan keduanya dengan membuat ombre lips.

 

Jangan lupa belanjanya di Sociolla ya, karena aku akan berikan diskon 50.000 untuk pembelanjaan diatas 250.000 dengan kode voucher diskon SBNLAL2H saat checkout.


See you on another review, ladies..


Kiss kiss,
-anitamayaa-

0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.