[PARENTING and FAMILY] Berani Berkata "IYA BOLEH" Untuk Ekplorasi Si Kecil - DANCOW Explore Your World

Hi Momma,

Sedikit berbeda dari biasanya, minggu lalu aku dapat undangan yang untuk pertama kalinya ini bukan undangan event kecantikan tapi event untuk keluarga di DANCOW Explore Your World. Zuperrr excited karena sebagai orang tua yang selalu ingin memberikan yang terbaik untuk tumbuh kembang Deston Marvelle, jadi aku cukup penasaran dengan event ini. Katanya disini adalah wahana untuk Si Kecil bisa mengembangkan diri dan berekplorasi. Seperti apa sih acaranya? Yukk dibaca blogpost kali ini...



DANCOW Explore Your World. digelar di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka minggu lalu tepatnya tanggal 29-30 April 2017. Venuenya sudah disulap menjadi sebuah arena bermain dengan beberapa wahana yang cukup menantang untuk anak usia 1-12 tahun.

Bukan hanya anak yang ditantang untuk berani berekplorasi dan mengembangkan diri tapi ternyata sebagai orang tua kita juga diharapkan untuk selalu berkata "IYA BOLEH" untuk semua ekplorasi yang diinginkan Si Kecil.

Aku pribadi sebagai Mami yang pernah mengenyam pendidikan Psikologi Perkembangan Anak tentunya tahu betul manfaat berkata "IYA BOLEH" dibandingkan berkata "ADUHH JANGANNN..." tapi dalam prakteknya ternyata sangat susah sekali untuk selalu memperbolehkan apa yang anak kita ingin lakukan.

Jadi di arena DANCOW Explore Your World ini anak akan dibiasakan untuk mencoba bermain sendiri dan mengenal lingkungannya serta menjadi percaya diri. Tentunya dengan dukungan dan pengawasan dari orang tua yah.

Sebelu mulai bermain, Mommy Daddy dan Deston diajak untuk menyaksikan drama tentang pentingnya ekplorasi untuk perkembangan kognitif dan motorik Si Kecil. Memang yang sering dikhawatirkan orang tua adalah kalau anak malah menjadi lelah bahkan sakit, tapi DANCOW punya inovasi baru yaitu DANCOW Advanced Excelnutri+, yang resmi diluncurkan pada acara tersebut.



DANCOW Advanced Excelnutri+ memiliki 3x lipat lebih banyak bakter baik Lactobacillus Rhamnosus untuk menjaga kesehatan saluran cerna Si Kecil sehingga tidak mudah sakit. Karena 80% kekebalan tubuh sebenarnya berada pada saluran pencernaan, oleh karena itu susu pertumbuhan DANCOW Advanced Excelnutri+ dapat memberikan perlindungan lebih baik dari bakteri jahat penyebab penyakit yang mungkin saja didapat Si Kecil dari taman bermain, air hujan atau banyak faktor lingkungan yang lain.

Selain nutrisi dari susu pertumbuhan, tumbuh kembang Si Kecil juga dipengaruhi oleh stimulasi untuk eksplorasi dan juga kasih sayang serta dukungan dari orang tua. Inilah pentingnya kita sebagai orang tua untuk berkata "IYA BOLEH" untuk kesempatan Si Kecil bereksplorasi. Kalau kita sebagai orang tua malahan lebih banyak melarang, Si Kecil akan tumbuh menjadi anak yang penakut, tidak percaya diri dan tidak bisa berkembang secara kognitif dengan sempurna.

Dengan belajar berkata "IYA BOLEH" serta memberikan susu pertumbuhan yang tepat seperti DANCOW Advanced Excelnutri+ akan membuat Si Kecil lebih berkembang secara kognitif, motorik dan kesehatannya pun tetap terjaga dengan baik.

Di acara kemarin, hadir sebagai pembicara talkshow adalah Ratih Ibrahim (psikolog), dr Bernie Medise, SpA (dokter anak), dan Donita sebagai Brand Ambassador DANCOW.
Tlakshow ini berbicara tentang pentingnya stimulasid ari orang tua untuk tumbuh kembang anak. Jika Si Kecil terlalu sering dilarang, maka yang terjadi adalah Si Kecil akan menjadi penakut atau malah sebalknya Si Kecil akan penasaran dan mencobanya tanpa sepengetahuan kita sebagai orang tua.



Nah, di acara DANCOW Exploe Your World kemarin, Deston Marvelle juga turut mencoba beberapa arena bermain untuk kesempatannya berekplorasi seperti:

1. Play Park


Disini arenanya menyerupai playground, untuk anak usia 1-3 tahun ada arena sliding dan kolam bola, untuk anak yang lebih besar seperti Deston ada arena seperti memanjat, meniti balok, dan sliding yang lebih tinggi.
Stimulasi yang diberikan di Play Park adalah permainan fisik untuk mengembangkan motorik halus dan motorik kasar serta kedisplinan untuk bergantian bermain dengan teman sebaya.
Deston bermain dengan gembira dan ternyata tidak butuh waktu lama untuk anak-anak ini berkenalan sendiri dengan teman baru tanpa disuruh lho!

2. Art Center


Nah, ini dia yang aku ingin Deston coba karena dalam hal art, Deston masih kurang berkembang di sekolahnya. Deston kurang teliti dan kurang sabar untuk bisa mewarnai dan masih perlu diasah untuk motorik halusnya.
Deston adalah anak yang gampang jijik kalau memegang sesuatu yang asing. Bahkan busa sabun dan pasir saja dia kadang enggan untuk mencoba memegang, tapi bersama dengan teman-teman di DANCOW Explore Your World untuk pertama kalinya aku lihat Deston berani mencelupkan tangannya di cat air dan bermain finger painting!

3. Smart City

Kalau arena yang ini jangan ditanya lagi, imajinasi Deston dalam bermain Lego sudah tidak diragukan lagi karena sejak kecil Deston sudah akrab dengan mainan ini, bahkan pernah juga ikut les robotik.
Permainan ini adalah membangun sesuatu dari balok Lego, untuk mengasah imajinasi anak dan mengembangkan kemampuan motorik dan kreativitas tanpa batasan.

4. Central Park


Di area ini anak akan diberikan suasana mirip sekali dengan taman, ada bunga-bunga asli dan virtual reality berupa cuaca panas, hujan dan pelangi. Untuk cuaca hujan pun lengkap dengan percikan air, jadi saat masuk ke area ini Si Kecil akan diberikan jas hujan supaya tidak basah.
Imajinasi dan kognitif anak akan dirangsang di arena ini, serta kepekaan pada lingkungan dan pembelajaran tentang perubahan suhu juga diajarkan melalu cara yang asik.
Deston sangat suka wahana ini karena selama ini dia sangat ingin bermain hujan-hujanan tapi selalu dilarang, nah sekarang aku akan belajar berkata "IYA BOLEH" untuk semua eksplorasinya karena ini slaah satu cara tumbuh kembang yang optimal.

5. Photo Booth
Photo Booth nya [un seru karena backgrounnya 3D seolah-olah kita sedang berada di puncak gedung. Tak akan melewatkan moment yang berharga ini, jadi kami bertiga pun berfoto bersama disini.

6. Consultasion Booth

Khusus untuk Mommy dan Daddy ada booth untuk tanya jawab secara personal dengan ahli gizi dan psikolog anak.

Semua rangkaian acaranya seru, dan pastinya banyak sekali eksplorasi yang bisa dilakukan Si Kecil disini. Tidak perlu khawatir lagi karena DANCOW Advanced Excelnutri+ akan melindungi dari dalam.

Untuk event DANCOW Explore Your World ini masih akan dilangsungkan di beberapa kota lain di Indonesia seperti di Semarang 5-6 Agustus 2017, Solo 9-10 Sepetember 2017, dan Makasar 7-8 Oktober 2017. Tak hanya menjadi tempat bagi Si Kecil untuk belajar lebih beranidan mandiri tapi juga untuk mengajarkan para mommy dan daddy untuk bisa mnegatakan "IYA BOLEH" untuk ekplorasi Si Kecil.




Deston yang saat ini berumur 5 tahun, aku selalu memberikan DANCOW Advanced Excelnutri+ 5+ sebagai susu peertumbuhan yang berkualitas dan bergizi untuk mendukung dan menjaga kesehatan tubuhnya dari dalam, maklum Deston suka sekali bermain di pantai bersama teman-temannya. Sekarang aku tidak perlu khawatir akan kesehatan Deston selama aku bisa memberikan nutrisi yang terbaik untuk tumbuh kembangnya.





Mommy, pastika juga mommy dan daddy sudah tergabung dalam komunitas DANCOW Parenting Center di http://bit.ly/IYABOLEH


Kiss kiss,
-anitamayaa-


5 comments:

  1. Waah Deston seneng bangeet yaaa maennya puaaass hehee sampai sempet ke consultation nyaaa.. anaku belum ada 3 tahun sih jadi masih ngga bisa sabaran kalo disuruh antrii hihi...

    www.inkaparamita.com

    ReplyDelete
  2. Ahh, aku gak sempet ke consultation nyaa, yg kecil dah ga sabaran 😅

    ReplyDelete
  3. Deston kemarin nggak sempet main bareng Darell ya. Seruu semua mainannya

    ReplyDelete
  4. serunya, coba tanyain mbak anaknya masih inget gak keseruannya hehe

    ReplyDelete
  5. Waktu itu gak sempet ke both konsultasinya hiks
    Enak ya bisa onsul2 soal tumbang anak gtu :D

    ReplyDelete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.