[REVIEW] Avene Tolerance Extreme - Skincare Range Untuk Kulit Super Sensitif

Hi ladies,

Saat ini sepertinya semakin banyak orang khususnya wanita yang concern akan kesehatan kulit sehingga lebih paha penggunaan skincare untuk merawat kesehatan kulit terutama kulit wajah. Skincare adalah tahapan pertama dan terpenting sebelum memulai aktivitas ataupun saat malam sebelum tidur. Biasanya skincare disesuaikan dengan jenis kulit, dan kebanyakan skincare yang dijual adalah skincare untuk kulit berminyak mengingat Indonesia adalah daerah tropis yang sebagian besar memiliki jenis kulit berminyak. Tapi bagaimana dengan pemilik kulit sensitif? Apakah jenis kulit yang sensitif masih bisa memakai skincare selain obat dokter? Nah, di postinganku kali ini aku akan membahas seputar kulit sensitif...

Kulit sensitif biasanya ditandai dengan kulit yang kering sehingga akibatnya mudah merah-merah karena iritasi. Kulit sensitif juga identik dengan alergi, serta gatal dan kencang karena kulit terlalu terlalu kering.
Memang agak susah-susah-gampang mencari skincare yang pas untuk kulit sensitif, dan kadang orang dengan kondisi kulit sensitif enggan mencoba skincare karena takut mengalami breakout atau malah menjadi iritasi.

Kalau kalian mengikuti blog atau instagramku, kalian pasti tahu kalau kondisi kulitku kering dan sensitif, makanya aku semangat sekali saat dapat undangan dari Clozette Indonesia untuk ikut menghadiri Beauty Talk with Avene, apalagi di event Avene kali ini yang jadi highlight produk adalah rangkaian skincare untuk kulit sensitif.


Jadi pastinya tidak menutup kemungkinan lho kalian yang punya kulit sensitif seperti aku juga tetap bisa merawat kulit tanpa harus berobat ke dokter, salah satu solusi yang bisa dicoba adalah memakai produk dari Avene yang diformulasikan khusus untuk pemilik kulit super sensitif yaitu Avene Tolerance Extreme.

Apa sih kelebihan Avene Tolerance Extreme?

Avene adalah brand skincare premium asal Perancis. Produk favoritku yang selama ini aku pakai adalah Avene Eau Thermale, face mis yang mampu menenangkan dan menyejukkan kulit. Sebelumnya, aku pernah review tentang Avene Eau Thermale dan cerita tentang asal-usul Avene disini


Masih dengan bahan utama Avene Spring Thermal Water, Avene Tolerance Extreme yang saat ini aku punya adalah Avene Tolerance Extreme Cleansing Lotion dan Avene Tolerance Extreme Cream. Kegunaan Avene Tolerance Extreme ini memang dirancang khusus untuk pemilik kulit sensitif dan hypersensitif yang seringnya susah mencari skincare yang cocok. Kemasan Avene Tolerance Extreme dilengkapi dengan pengaman khusus sehingga tidak mudah terkontainasi dengan bakteri bahkan udara, sehingga bisa disebut steril skincare cosmetics.



Seperti ini tampilan ujung tube kemasannya, lingkaran di tengah itu akan keluar saat kita pencet untuk mengeluarkan produk dan akan menutup secara otomatis saat kita lepaskan.

Avene Tolerance Extreme Cleansing Lotion



Berfungsi sebagai pembersih wajah tanpa dibilas yang bisa digunakan setiap pagi dan malam.
Cara pemakaiannya mudah, cukup aplikasikan pada wajah sebelum makeup atau sebelum tidur malam dengan gerakan memutar menggunakan ujung jari. Pijat dengan lembut hingga semua kotoran terangkat, kemudian bersihkan menggunakan kapas atau tissue wajah hingga semua sisa cleanser bersih. Untuk hasil lebih baik, gunakan Avene Eau Thermale Spray setelah membersihkan wajah dengan Avene Tolerance Extreme Cleansing Lotion. Tidak perlu dibilas dengan air.

Aku gunakan ini setiap pagi sebelum makeup karena biasanya saat pagi hari kulitku cenderung lebih kering. hasilnya kulit wajah lebih lembab dan sehat, oleh karenanya makeup juga lebih mudah menempel dan hasil makeup lebih halus serta tahan lama.

Pernah aku coba untuk membersihkan makeup namun ternyata tidak terlalu bersih, jadi jika kalian gunakan Avene Tolerance Extreme Cleansing Lotion pada sore/malam hari pastikan sudah menghapus makeup dengan makeup removal baru kemudian diulangi dengan Avene Tolerance Extreme Cleansing Lotion untuk mengembalikan kelembaban dan kesegaran kulit wajah.

Avene Tolerance Extreme Cream



Cream untuk moisturizer dan melembabkan kulit sensitif dan kering.
Dapat digunakan setelah pada kulit wajah setelah laser treatment untuk mengurangi rasa gatal atau perih yang diakibatkan sinar laser. Bisa juga digunakan pada pagi dan malam hari sebagai moisturizer cream harian.

Creamnya rich dan lembut, cukup gunakan sedikit saja karena cream ini mudah dibaurkan. Setelah menggunakan Avene Tolerance Extreme Cream ini kulit wajahku terasa lebih lembab. Biasanya pada bagian hidung dan bawah mata sering kering dan iritasi tapi dengan menggunakan Avene Tolerance Extreme Cream ini tidak ada masalah untuk kulit wajahku.

Karena Avene Tolerance Extreme Cream belum mengandung SPF, jadi sebaiknya aplikasikan SPF setelah memakai cream ini. Kalau kulit kalian super sensitif, coba cek di website Avene yang nanti akan aku tuliskan dibawah karena sunscreen dari Avene juga aman untuk kulit sensitif.

Overall, aku suka semua produk Avene yang pernah aku coba. Aku tinggal menyesuaikan saja rangkaian Avene yang mana yang cocok dengan kondisi kulit. Produk Avene juga sangat lengkap dari kulit berjerawat hingga kulit kering semuanya tersedia lho.

Kalau kalian penasaran, kunjungi saja website atau follow social media Avene di:


Avene
Twitter: @Avene_skincare
Instagram:  EauThermaleAvene

Baiklah, sampai disini dulu sharingku tentang skincare khusus kulit sensitif. Kalau ada pertanyaan, langsung saja komen dibawah ya. Semoga postingan ini bia membantu kalian pemilik kulit sensitif menemukan skincare yang cocok. See you on my next post!

0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.