[LIFESTYLE] Family Staycation at Grand Tjokro Jakarta Hotel

Hi,

Waktu adalah hadiah terindah yang bisa kita berikan untuk pasangan dan anak-anak kita. Setelah lelah bekerja sepanjang Senin hingga Jumat, tak jarang banyak keluarga memilih hari Sabtu atau Minggu adalah saat tepat untuk "Family Time". Saat dimana kita hanya menghabiskan waktu untuk bersantai, menemani anak bermain, dan punya waktu khusus untuk ngobrol dengan pasangan.

Untuk aku dan keluarga, kadang kalau ada long weekend kami lebih memilih menghabiskan waktu untuk staycation di hotel. Dan selama ini hotel yang kami pilih ya disini-sini aja, masih di sekitar Jakarta. Menurutku, ga perlu jauh-jauh keluar kota, karena jalanan juga tidak bisa diprediksi. Tadinya mau bersantai eh malah emosi juga kena macet ke arah luar kota. Kecuali memang ada libur panjang yg sudah dipersiapkan dengan matang sebelumnya.


Nah kali ini kami mencoba staycation di hotel yang cukup dekat dengan rumah kami, Grand Tjokro Hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Hotel ini dikelola oleh SAS Hospitality sejak awal tahun 2017, dan dalam kurun waktu belum genap 1 tahun ini SAS Hospitality sudah mengelola 7 hotel Tjokro yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Photo Source www.grandtjokrojakarta.com
Aku bersama Blogger Crony dan beberapa teman blogger yang lain datang ke Grand Tjokro Jakarta untuk merasakan kenikmatan dan kenyamanan staycation disini,

Seperti apa keseruan kami disana? Baca terus yah...

Keramahan Khas Indonesia dari SAS Hospitality

SAS Hospitality adalah perusahaan operator hotel yang terinspirasi dari keramahan, budaya lokal dan spiritual Indonesia dalam memberikan pelayanan di semua hotel yang dikelolanya. Tidak heran, saat kami masuk sudah disambut dengan kehangatan, nuansa kekeluargaan yang kental dan interior batik yang khas Indonesia.
  
Saat datang kami disambut oleh bapak Dedi Rosadi (General Manager Grand Tjokro Jakarta), Bapak Guruh Pranoto Putra (Director of Sales and Marketing Grand Tjokro Jakarta), Bapak Bram (F&B Manager Grand Tjokro), dan Ibu Anisa Nurfitria (Public Relation Grand Tjokro Jakarta)


Petinggi Grand Tjokro inilah yang mengantarkan kami untuk mengikuti hotel tour dan mencoba beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh Grand Tjokro.

Kembali berbicara mengenai SAS Hospitality, sekarang sudah membawahi 4 brand Hotel mulai dari kelas budget hingga kelas atas. 4 Brand Hotel tersebut adalah Grand Tjokro Premier (Bandung), Grand Tjokro (Yogyakarta, Jakarta dan Balikpapan), Tjokro Hotel (Klaten dan Pekanbaru), dan Tjokro Style (Yogyakarta).
Yuk sekarang kita bahas salah satu hotel Tjokro yang aku datangi yaitu Grand Tjokro Jakarta.

Grand Tjokro Jakarta

1. Lokasi

Lokasi tepatnya berada di Jl. Daan Mogot No. 63 Jakarta Barat dan yang paling kami suka adalah walaupun berada di lokasi Daan Mogot yang cukup padat namun sarana transportasi umum di daerah sekitar Grand Tjokro Jakarta sangat mudah sekali dicari.

Sangat dekat dengan lokasi Halte Bus Transjakarta cukup ditempuh jalan kaki sekitar 15-20 menit ke arah Halte Grogol 2. Menuju ke Bandara International Soekarno-Hatta hanya berjarak 17km atau sekitar 40 menit jika ditempuh dengan kendaraan pribadi.

Mencari tempat hiburan di sekitar Grand Tjokrojakarta  juga sangat mudah, ada pusat perbelanjaan Citraland yang lokasinya juga sangat dekat. Bahkan persis disebelah kanan Grand Tjokro Jakarta terdapat Superindo supermarket untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Jika (amit-amit) terjadi keadaan darurat atau sakit, Hotel Grand Tjokro juga berlokasi di sekitaran Rumah Sakit Royal Taruma. sangat mudah ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum di sekitar hotel.

2. Hotel Service

Hotel Grand Tjokro Jakarta termasuk hoter bintang empat yang mengedepankan pelayanan dan mutu standart international, jadi tidak diragukan lagi untuk pelayanan yang tersedia di Grand Tjokro Jakarta sangat mengutamakan kenyamanan customer, seperti:
- Free WiFi di seluruh area
- 24hr room service
- 24hr security service
- 24hr business center assistance
- Laundry service
- Express check in dan check out
- Concierge service
- Airport/train Station shuttle service

Bahkan bagi pengunjung dari luar kota yang tidak membawa mobil pribadi, pihak Grand Tjokro juga menyediakan layanan Car Rental yang tersedia dalam layanan 6 jam atau 12 jam.


Untuk bagian lobby juga tersedia Internet Corner bagi orang yang datang untukmeeting,  menunggu temannya atau sekedar mengantar teman ke Grand Tjokro.


3. Kamar


Grand Tjokro Jakarta memiliki 147 kamar yang dibagi menjadi 3 tipe utama kamar yaitu Superior Room, Deluxe Room, dan Junior Suite Room. Nah, kalau bagian kamar ini aku paling suka dan menjadi pertimbangan utama ku dan keluarga dalam memilih hotel untuk staycation.

Superior Room (Rate 1.499.000* IDR - include breakfast and free parking)
Photo Source www.grandtjokrojakarta.com
 Pilihan kamar paling standart adalah Superior, dengan luas kamar sekitar 22sqm.
Grand Tjokro Jakarta memiliki 84 kamar Superior yang mencakup 16 kamar dengan twin bed dan 68 kamar dengan king size bed.

Deluxe Room (Rate 1.799.000* IDR - include breakfast and free parking)
Photo Source www.grandtjokrojakarta.com
 Butuh kamar sedikit lebih lega? Grand Tjokro menawarkan pilihan Deluxe Room dengan luas kamar sekitar 25sqm.
Deluxe Room Grand Tjokro Jakarta berjumlah 60 kamar, dengan 54 kamar menggunakan twin bed dan 6 kamar menggunakan king size bed.

Tidak berbeda jauh dengan Superior, Deluxe Room juga masih menggunakan shower pada area kamar mandi.

Junior Suite Room (Rate 3.299.000* IDR - include breakfast and free parking)
Photo Source www.grandtjokrojakarta.com
Liburan dengan keluarga dan ingin kamar yang lebih besar?
Coba gunakan Junior Suite Room, kamarnya super lega dengan luas sekitar 45sqm. Terdapat area living room lengkap dengan conecting door ke arah kamar tidur. Area kamar mandi juga lengkap dengan bathtub dan super legaaaaa... Cocok untuk liburan dengan durasi tinggal agak lama atau memiliki anak yang masih bayi akan lebih leluasa, nyaman dan tidak terasa sempit.

Kesemua kamarnya dilengkapi dengan bed yang nyaman, dilapis kain sprei dari linen yang lembutyang bersih dan higienis. Tersedia air panas dan air dingin untuk area kamar mandi, lengkap dengan hair dryer untuk merapikan rambut setelah mandi.

Di setiap kamar juga terdapat Flat LCD TV dengan 31 pilihan chanel dalam dan luar negeri, serta free WiFi access untuk hiburan tanpa batas.

Ada juga complimentary berupa air mineral serta coffe and tea making lengkap dengan teko pemanas air di semua kamarnya.


Pokonya semua fasilitas di dalam kamar sudah bikin betah deh, lengkap sekali dan yang penting kamarnya bersih.

*) harga bisa berubah sewaktu-waktu

4. Fasilitas Lainnya

Seperti layaknya hotel berbintang, pastinya didukung dengan fasilitas hotel yang serba ada dan lengkap. Grand Tjokro Jakarta juga memenuhi semua kebutuhanku dan keluarga akan staycation yang memuaskan karena fasilitas di hotel saja sudah lengkap jadi malas kemana-mana. Beberapa fasilitas hotel yang aku dan keluargaku nikmati selama staycation disini adalah:

Tjokro Restaurant


Ini nih yang tidak kalah penting selain suasana kamar, yaitu breakfast buffet di Tjokro Restaurant. Aku dan suami juga selalu mementingkan jenis makanan yang tersedia di hotel tempat kami staycation. Grand Tjoko Jakarta sudah masuk ke salah satu rekomendasi dari kami karena Tjokro Restaurant memiliki pilihan breakfast buffet, lunch buffet dan dinner buffet yang super lengkap. Mau makanan khas Indonesia ada, mau omelette dan sosis khas Western juga ada. Bubur ayam juga tersedia, lengkap dengan berbagai topping yang bisa dipilih sendiri.

Membawa anak kecil seperti aku? Jangan khawatir banyak pilihan roti dengan selai, ada sereal dan susu, dan banyak kue manis dan muffin yang pasti jadi favorit anak-anak.



Kalau aku dan suami wajib ada salad dan omelette. Sarapan seperti ini yang selalu aku suka setiap mengunjungi hotel untuk staycation.

Dan ada salah satu corner yang menarik sekali buat aku, di Tjokro Restaurant ada Jamu Corner lho! Disini khusus minuman jamu beraneka rasa yang tersedia dalam bakul khas jamu gendong di Jawa ketika aku masih kecil. Kita bisa pilih sendiri atau mix sendiri ramuan jamu yang kita inginkan.

Fitness Center
Ini salah satu favorit suami nih, area fitmess center yang lengkap dan ruangan yang nyaman.

Swimming Pool
Kalau yang ini favorit anak kami, Deston Marvelle. Setiap diajak staycation pasti yang ditanya, "ada kolam renangnya ga?" hahaha..
Deston bisa main air sepuasnya disini, ada kolam untuk dewasa dan kolam kecil untuk anak-anak dengan kedalaman 80cm, jadi aman untuk anak kecil.

Rheneo Karaoke
Sayang sekali kami tidak sempat mengunjungi Rheneo Karaoke, tapi buat kalian yang hobby bernyanyi boleh nih mencoba Rheneo Karaoke saat berkunjung atau staycation di Grand Tjokro Jakarta

Ballroom dan Meeting Room
Untuk Ballroom, tersedia Majapahit Ballroom yang memiliki ruangan seluas 12x18,5m dimana mampu menampung 300-400 orang dengan posisi standing party. Cocok untuk wedding reception atau reuni sekolah. Apabila dengan posisi theater style atau round table mamapu memuat 150-250 orang, sangat cocok untuk seminar atau acara formal lainnya.

Selain ballroom, Grand Tjokro Jakarta juga menyediakan 9 ruangan meeting yang bisa dipilih untuk berbagai acara dari yang ruangan paling kecil, Singasari 1 (mampu menampung 10-30 orang dengan luas ruangan 7x5m) kemudian ada juga Gowa Mataram (mampu menampung 50-80 orang dengan luas ruangan 7x6m), Galuh atau Kutai (mampu menampung 10-30 orang, namun luas ruangan lebih besar dari Gowa Mataram yaitu 7x6,5m), atau Meeting Room yang lumayan besar yaitu Sriwijaya dan Padjajaran (mampu menampung 50-90 orang, dengan luas ruangan 13,6x7m), Singasari 2 dan Singasari 3 (mampu menampung 30-60 orang).

Relaxing Spa Service
Rasanya menikmati staycation tidak lengkap tanpa perawatan spa ala hotel dari Grand Tjokro Jakarta yang disupport oleh Kagum Hotel. Preawatan relaxing spa dari Grand Tjokro Jakarta meliputi Facial, Reflexy Kaki, Traditional Massage, hingga Whole Body Treatment dengan harga yang terjangkau, sekitar 200.000 hingga 350.00 per treatment. Capek dan bosan dijamin hilang, badan jadi segar untuk semakin menikmati sisa berlibur di Grand Tjokro Jakarta.
  Di akhir kunjungan kami ke Grand Tjokro Jakarta, semua blogger dan keluarga yang diundang ditantang untuk mengikuti games menghias kue yang dipimpin langsung oleh Bapak Edy dan Bapak Pundra selaku Sous Chef Tjokro Restaurant.




Beginilah hasil menghias kue keluarga kami, kami sangat senang diundang untuk menghadiri acara family gathering bersama Grand Tjokro Jakarta sehingga aku, suami dan Deston mempersembahkan kue hiasan kami ini sebagai tanda terimakasih sudah diberikan keramahan selama mencoba untuk staycation di Grand Tjokro Jakarta. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan.

Bagaimana dengan rencana akhir pekan atau liburan kalian? Masih belum terlambat untuk mencoba staycation di Grand Tjokro Jakarta atmosfer kehangatan dan kenyaman di tengah kota Jakarta yang pastinya bikin liburan akan lebih menyenangkan dan menenangkan.


Grand Tjokro Jakarta
Jl. daan Mogot No. 63 Jakarta Barat
Telp. (021) 5660229
Email: Jakarta@grandtjokro.com

Aku tunggu cerita kalian yang sudah pernah mencoba staycation di Grand Tjokro Jakarta yaa.. See you on my next post..


3 comments:

  1. Grand Tjokro Jakarta, memesona saya. Aah pengen balik lagi ke sana. Masih ada cecap yang tertinggal meski hanya beberapa waktu.

    ReplyDelete
  2. Internet cornernya kenceng banget tuh, jadi betah pengen nongkrong di sana lagi. 👍🤗

    ReplyDelete
  3. Just attended a wedding here. We had hot, delicious meals. The wedding was amazing, everyone had such a great time. The NYC wedding venues space was elegant and impressive. The coordinator really appears to love her job, she had a smile on the whole day. Even after the wedding ended.

    ReplyDelete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.